Old Gods Baru Menyerang Dunia Hearthstone! Y’Shaarj si Pemarah!

Old Gods

Akhirnya setelah C’Thun dan N’Zoth, Old Gods baru muncul, Y’Shaarj si pemarah!

Update Hearthstone baru yang berjudul Whisper of Old Gods ini tampaknya memang akan menyertakan keempat Old Gods yang pernah muncul di dunia Azeroth! Setelah C’Thun yang muncul sebagai minion legendaris gratis, lalu N’Zoth yang muncul sebagai pembangkit minion Deathrattle, kini Y’Shaarj (dibaca Yah-Sha-Raj) – Rage Unbound diperkenalkan Blizzard sebagai minion legendaris baru yang mampu memanggil minion dari deck-mu secara instan! Sama dengan Old Gods lainnya, Y’Shaarj berbentuk seperti gurita raksasa bermata banyak juga bermahkotakan tentakel. Ada 7 tentakel yang ada di mahkotanya, simbol dari 7 emosi negatif para mahkluk hidup: amarah, kebencian, kekerasan, ketakutan, keraguan, kabanggaan, dan keputus asaan.  Kini pasti ketakutan para penduduk Azeroth semakin mencekam dengan kehadirannya!

Y’Shaarj merupakan salah satu dari empat dewa iblis yang paling ditakuti dan juga paling kuat di Azeroth. Julukannya adalah Rage Unbound, si pemarah yang tidak bisa dibendung. Dijaman dahulu kala, ketika para dewa iblis ini menyerang Azeroth, hanya Y’Shaarj yang terbunuh oleh para titan yang berupaya melawan balik serangan mereka. Jantungnya diambil dan dipenjarakan di Vale of Eternal Blossoms. Jantung tersebut menjadi pusaka sakti yang nantinya diambil oleh Garrosh Hellscrem dan dipindahkan ke Underhold di Orgrimmar. Jantung milik Y’Shaarj tersebut digunakan Garosh untuk meningkatkan kekuatannya saat pertarungan terakhir di Siege of Ogrimmar (salah satu Raid di game World of Warcraft). Namun setelah kekalahan Garosh, jantung ini kehilangan kekuatannya, sehingga pengaruh buruk dari Y’Shaarj selamanya hilang di dunia Azeroth. Tapi sayangnya, kutukannya masih terbangkit di dunia Hearthstone!

1

Y'Shaarj, Rage Unbound

Old Gods

Kartu legendaris baru kali ini adalah Y’Shaarj, Rage Unbound yang memiliki kemampuan mirip dengan kartu legendaris milik Warrior yaitu Varian Wrynn. Bedanya Y’Shaarj hanya memanggil satu minion setiap akhir turn-nya. Kemampuan ini sangat membantumu untuk mendapatkan minion instan di board. Pada saat kamu menggunakan kartu ini, secara otomatis dalam satu turn kamu akan mendapatkan 2 minion langsung di board. Tetapi syaratnya kamu harus masih memiliki minimal 1 kartu minion di deck-mu.

Salah satu kombo deck yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan kartu Y’Shaarj ini adalah deck Naga Druid. Dengan menggunakan Naga, kamu bisa men-summon Y’Shaarj hanya menggunakan 5 mana saja! Hal ini bisa kamu lakukan di turn 4 atau 5 saat permainan berlangsung. Atau kamu juga bisa menggunakan kartu deck kombo Innercate dan Astral Communication dari Druid!

2

Mark of Y'Shaarj

Old Gods

Mark of Y’Shaarj merupakan upgrade dari Mark of the Wild milik Druid. Memberikan minion +2/+2 dan jika Beast, maka ambil 1 kartu dari deck. Kartu common ini sangat cocok digunakan di deck Beast Druid, karena value-nya.

2

Ancient Harbringer

Old Gods

Dan terakhir adalah kartu epic yang sangat berguna untuk memanggil para Old Gods atau para minion keren lainnya ber-mana 10. Jika kamu menggunakan deck Naga, kombo yang bisa kamu gunakan: summon minion ini di turn 9, maka pada turn 10 kamu bisa menggunakan Naga dan minion ber-mana 10 langsung dalam satu turn. Kartu ini juga sangat berguna jika di tanganmu belum ada kartu Old Gods, padahal kamu sedang membutuhkannya.


SHARE
Previous articleBuster Blitz Bakal Rilis Se-Asia Tenggara, Daftar Sekarang Untuk Nikmati Hadiahnya
Next articleRPG Jepang Terbaik Star Ocean Integrity and Faithlessness Dirilis Juni di Amerika!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.