Update PlayStation 3.50 Musashi Bisa Bikin Kalian Bebas Stalking Gebetan!

PlayStation-3.50-Musashi-1

Jangan Buang PS Vita! Aman Main Game Dewasa Seperti Fallout 4 Melalui Remote Play!

Jangan Buang PS Vita! Aman Main Game Dewasa Seperti Fallout 4 Melalui Remote Play! Guide Fallout 4, cheat Fallout 4, download Fallout 4, video Fallout 4
Baca Juga
[clearboth]

Setelah menunggu sebulan dari masa beta tertutup yang digelar mulai awal Maret lalu, akhirnya gamer PlayStation 4 mendapatkan update software PS4 3.50 yang dirilis 6 April 2016 ini. Update yang memiliki kode Musashi ini membuat PS4 kalian makin hebat saja kemampuannya, seperti memungkinkan PS4 dimainkan secara remote menggunakan PC.

Berikut detail fitur update PlayStation 3.50 Musashi:

Appear Offline

PlayStation-3.50-Musashi-8

Bisa diakses melalui tab Profile, ada opsi Online Status. Di sana kalian bisa memilih Appear Offline, yang berguna jika kalian pengen ngegame atau nonton film tanpa diganggu teman kalian yang ngajak maen bareng. Dengan fitur ini, tidak ada teman yang tahu kalau kalian sebenarnya sedang online. Atau, kalian juga bisa dengan mudah stalking gebetan yang ngakunya nih, lagi belajar untuk UN, eh, ternyata malah asyik ngegame… hehe! Jalan pintas mengakses fitur ini, cukup dengan menahan PS Button pada DualShock 4 untuk memunculkan Quick Menu.

Friend Online Notification

PlayStation-3.50-Musashi-7

Berhubungan dengan fitur di atas, jika teman kalian tiba-tiba online dari kondisi “ga pengen diganggu,” kalian bakal mendapatkan notifikasi, dan bisa langsung menyapanya. Untuk yang satu ini, pilih teman kalian di daftar teman, tekan Options, dan pilih Notify When Online.

User Scheduled Event

PlayStation-3.50-Musashi-3

Maish menunjang aktivitas sosial bersama teman, kalian bisa ngatur waktu bermain lho dengan update baru ini. Melalui fitur ini, kalian bisa tentukan kapan waktu yang pas dan nyaman untuk bermain bareng teman. Pilih Create Event, kemudian kalian bisa undang teman untuk sesi ngegame bareng di waktu yang akan datang. Kalian bebas tentukan hari, jam, dan gamenya. Ceitanya temen lupa nih saat ada janjian ngegame bareng, jika dia online, maka dia dia bakal langsung ditarik masuk ke permainan dan bermain bareng denganmu.

PlayStation-3.50-Musashi-2

PlayStation-3.50-Musashi-4

PlayStation-3.50-Musashi-6

Ya, kecuali dia Appear Offline sih, atau memang lagi ga online. Menariknya nih, kalian bisa dengan mudah membagikan event ngegame bareng tersebut di komunitas PS4 kalian, sehingga ada gamer lain yang mungkin berminat main bisa turut serta. event dibagikan dalam bentuk message, atau di-post di wall, dan gamer lainnya bisa mendaftar event tersebut dari sana.

Play Together

PlayStation-3.50-Musashi-5

Fitur ini memungkinkan semua anggota Party melihat apa yang sedang dimainkan masing-masing anggota, dan dengan mudah bergabung ke dalam permainan mereka, atau mulai permainan baru bersama di game yang sama-sama sedang mereka mainkan.

Remote Play (PC/Mac)

PlayStation-3.50-Musashi-1

Sony membuat fasilitas Remote Play makin luas dengan update baru ini. Mereka menambahkan kemampuan konsol ini bisa dimainkan melalui PC Windows dan Mac. Ada syaratnya sih, seperti berikut OS-nya:

  • Windows 8.1
  • Windows 10 atau yang lebih baru
  • OS X 10.10
  • OS X 10.11

Kemudian kalian bisa memilih resolusi berikut ini, dan juga frame rate-nya. Butuh koneksi unlimited dengan bandwidth yang lebar pastinya.

  • Opsi resolusi: 360p, 540p, 720p (Default: 540p)
  • Frame rate: Standard (30fps), High (60fps) (Default: Standard)

Kalian bisa menggunakan satu DualShock 4 sebagai kontroler untuk Remote Play, yang perlu dihubungkan ke PC / Mac melalui kabel USB. Setelah update software ini terinstall di PS4 kalian, kalian bisa pasang aplikasi Remote Play-nya dengan mendunduhnya dari tautan berikut: Remote Play Installer.

PlayStation 3.50 Musashi

Sumber


SHARE
Previous articleMengintip Persiapan Indonesia Jelang Turnamen PES League Tingkat ASEAN!
Next articleIlustrasi Civil War Versi Anime Populer Ini Dijamin Keren!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.