Kena Razia Malah Ngaku Anak Arman Depari, Gadis SMA Ini Habis Dihujat Netizen!

sonya 4Nama Irjen Arman Depari selaku Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional mendadak menjadi trending topic di jagad internet. Bukan karena hubungan dengan pemberantasan narkoba yang memang tugasnya, melainkan ada seorang siswi cantik yang mencatut namanya ketika tertangkap razia polisi lalu lintas.

Kronologis kejadiannya bermula ketika sekelompak pelajar yang mengendarai sebuah mobil dihentikan oleh petugas polisi karena membuka kap belakangnya di ruas jalan protokol di Medan. Razia tersebut dalam rangka penertiban konvoi yang dilakukan para pelajar SMA setelah selesai menyelesaikan Ujian Nasional.

Dengan menggunakan seragam yang telah dicorat-coret, secara arogan remaja SMA ini menolak dan marah-marah kepada Ipda Perida Panjaitan yang akan menilangnya!

Kena Razia Malah Ngaku Anak Arman Depari, Gadis SMA Ini Habis Dihujat Netizen!

Jagad internet kembali ricuh ketika seorang gadis cantik yang terkena razia polantas marah-marah dan mengaku anak Jendral Arman Depari. Bagaimana reaksi netizen?

Abaikan

“Oke bu ya, aku engga main-main ya bu. Aku anak Arman Depari,” ucap gadis SMA itu kepada Ipda Perida. Arman Depari sendiri merupakan Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional. Setelah dikroscek dari berbagai sumber, Irjen Arman Depari membantah apa yang telah dituduhkan oleh remaja SMA itu dan mengakui tidak memiliki anak perempuan. Semua anaknya laki-laki dan semua tinggal di Jakarta bukan di Medan, “Anak saya tidak ada perempuan, yang diberitakan itu bukan anak saya. Tiga orang anak saya tinggal di Jakarta, tidak ada di kota Medan,” ujar Arman Depari kepada Kompas.

Sontak pencatutan nama ini membuat geram netizen. Terlebih hal itu dilakukan untuk melawan petugas kepolisian yang sedang bertugas dengan benar dan akan menilangnya. Netizen pun berlomba-lomba mencari tahu siapa gadis yang berani mencatut nama Arman Depari untuk menghindari razia polisi.

arman depariDan berdasarkan hasil pencarian, gadis SMA tersebut diketahui bernama Sonya Ekarinaa Sembiring. Di akun instagramnya @sonyadepari, Sonya Ekarinaa memiliki followers sebanyak 9442 dengan 52 jumlah postingan. Dari beberapa foto yang diunggahnya, menunjukan beberapa kali ia menjadi foto model.

Meski di akun Instagramnya terdapat embel-embel Depari, seperti yang telah dibantahkan Arman Depari, Sonya Ekarinaa bukanlah anak dari Arman Dipari. Namun terdapat sebuah postingan dimana Sonya sempat mengunggah foto saat ia mengikuti acara ‘Njungjungi Beras Piher’ yang dihadiri oleh Arman Depari, kala itu masih menjabat sebagai Kapolda Kepri tahun 2014.

sonya 5Melihat sikapnya yang arogan ketika tertangkap razia, netizen seakan tak tahan untuk menghujat Sonya di akun instagramnya, “Bangga lu diomongin banyak orang ? Percuma lu cantik kl kaga punya attitude” ucap akun @shellma_yori. Beda lagi dengan akun @icaliwer yang memberikan nasihat bagaimana bersikap “Tak ada manusia yang luput dari dosa’ bahkan kesombongan karna apa yang dia punya’ semoga cepat atau lambat dalam peristiwa ini km akan lebih tau apa itu etitut apa itu sopan santun dan aplah sekali lagi arti kesombongan’ Semoga semua kelak ada hikmah yang baik dan kau peroleh setelah kejadian ini’ anak muda ucap”.

Tentu kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Jika kita memang salah, lebih baik untuk mengakui kesalahannya dibandingkan berlindung dari berbagai alasan yang kebenarannya masih diragukan.

bruce lee

*Update* Tak berselang lama dari hebohnya kasus yang menimpa anaknya, ayah kandung Sonya Depari meninggal dunia karena penyakit jantung. Hal ini dibenarkan oleh keluarga besar Makmur Depari yakni Kriss Ginting di lama facebooknya, “Orang tua dari adik kita Sonya Depari, Bapak M. Depari baru saja meninggal dunia karena serangan jantung”. Kriss Ginting pun berharap netizen bisa menahan diri untuk tidak kembali mem-bully Sonya yang sedang dalam suasana duka tersebut.


SHARE
Previous articleNetmarble Rilis EvilBane, RPG Mobile Penuh Aksi dan Bergrafis 3D Modern
Next articleBatman V Superman Kurang Laku, Warner Bros Kurangi Jumlah Produksi Film!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca