Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!

Meski baseball kurang populer di Indonesia, namun anime-anime ini bisa membuat kamu langsung jatuh cinta pada olahraga yang satu ini!

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!

Setelah beberapa waktu lalu duniaku sempat membahas anime yang bertemakan basket. Nah kali ini masih berhubungan dengan olahraga, duniaku ingin membahas anime yang mengangkat baseball sebagai cerita utamanya.

Meskipun olahraga ini kurang begitu populer di Indonesia, namun nyatanya anime baseball punya fans yang cukup banyak. Berikut duniaku kasih tau anime baseball mana saja yang wajib kamu tonton.

1. Touch

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!Touch (Gallop/ Touch)

Anime Touch pertama kali ditayangkan pada tahun 1985. Meskipun tergolong anime jadul, namun plot cerita di anime ini bisa dibilang cukup bagus. Dikisahkan kakak beradik Uesugi Tatsuya dan Uesugi Kazuya yang meskipun saudara kembar namun memiliki karakter yang sangat berbeda. Tetsuya, yang lebih tua, adalah seorang pemain baseball di sekolahnya. Selain itu dia juga merupakan idola para gadis karena memiliki perawakan tampan.

Sangat berbeda dengan adiknya, Kazuya, yang bukan siapa-siapa di sekolahnya. Namun semua berubah ketika Kazuya jatuh cinta pada seorang gadis bernama Asakura Minami yang kebetulan adalah teman sepermainan dengan Tatsuya. Dari situlah kisah dimulai ketika Kazuya berusaha mati-matian menjadi pemain baseball hebat untuk mengalahkan kakaknya dan tentu saja merebut hati Asakura Minami.

2. H2

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!H2 (Production Reed/ H2)

Kunimi Hiro adalah mantan pitcher handal yang harus mengakhiri karirnya di dunia memukul bola karena sebuah cedera di bagian bahu. Kemudian ia pindah ke sekolah baru yang tidak memiliki tim baseball dan lebih memilih bergabung dengan klub sepak bola agar ia bisa melupakan sepenuhnya kenangan mengenai baseball.

Namun setelah beberapa lama, ternyata Hiro tidak benar-benar bisa melupakan baseball sehingga memutuskan untuk kembali menggapai cita-citanya menjadi salah satu pemain baseball terbaik. Anime H2 sendiri adalah ciptaan Adachi Mitsuri yang kebetulan pencipta anime Touch juga.

3. Cross Game

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!Cross Game (SynergySP/ Cross Game)

Selain H2 dan Touch, anime Cross Game juga merupakan anime buatan Adachi Mitsuri. namun dibanding 2 anime tadi, bisa dibilang Cross Game adalah anime terbaik buatan Mitsuri. Anime ini dikemas dengan nuansa drama romantis antara dua karakter, Kou dan Aoba. Pada akhirnya, Kebencian Aoba terhadap Kou perlahan memudar karena sama-sama bermain dalam satu tim.

4. One Outs

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!One Outs (Madhouse/ One Outs)

Saat Tokuchi Toua seorang pitching dengan rekor 499 kemenangan akhirnya kalah di pertandingan ke 500-nya oleh Kojima Hiromichi, pemain dari tim Saitama Lycaons. Karena momen itu, Toua berhenti untuk berjudi dan bergabung bersama tim Kojima. Di Tim itu lah, Toua berusaha untuk menjadi pemain baseball terbaik tingkat nasional.

5. Ookiku Furikabutte

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!Ookiku Furikabutte (A-1 Pictures/ Ookiku Furikabutte)

Anime yang pertama kali tayang tahun 2007 ini menceritakan Mihashi Ren, seorang murid yang anti-sosial memutuskan pindah ke sekolah Nishimura setelah disekolah sebelumnya ia dijauhi oleh teman-temannya. Kebetulannya, klub baseball di sekolah Nishimura kekurangan seorang Pitcher handal dan Mihashi Ren dapat mengisi posisi tersebut.

Di tim tersebut, Mihashi bertemu dengan Abe Takaya, Catcher dari klub Nishimura. Di mulai lah perjalanan Mihashi Ren untuk membawa klub sekolahnya menjadi yang terbaik.

6. Diamond no Ace

Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!Diamond no Ace (Production I.G/ Diamond no Ace)

Hampir mirip dengan anime Ookiku Furikabutte, Anime Diamond no Ace menceritakan tentang Sawamura Eijun yang mendapat undangan dari salah satu sekolah untuk masuk ke dalam klub baseballnya. Di situ Eijun bertemu dengan beberapa pemain baseball handal seperti Miyuki Kazuya. bersama Kazuya, Eijun bahu membahu membawa klub sekolahnya untuk menjuarai berbagai turnamen nasional.

Itulah deretan anime Baseball yang cocok bagi pecinta olahraga tersebut. Jadi, mau nonton yang mana dulu nih? Share di bawah ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU