Home Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!

aceSetelah beberapa waktu lalu duniaku sempat membahas anime yang bertemakan basket. Nah kali ini masih berhubungan dengan olah raga, duniaku ingin membahas anime yang mengangkat baseball sebagai cerita utamanya. Meskipun olah raga ini kurang begitu populer di Indonesia, namun nyatanya anime baseball punya fans yang cukup banyak. Berikut duniaku kasih tau anime baseball mana saja yang wajib kamu tonton;


1

Touch


baseballAnime Touch pertama kali ditayangkan pada tahun 1985. Meskipun tergolong anime jadul, namun plot cerita di anime ini bisa dibilang cukup bagus. Dikisahkan kakak beradik Uesugi Tatsuya dan Uesugi Kazuya yang meskipun saudara kembar namun memiliki karakter yang sangat berbeda. Tetsuya, yang lebih tua, adalah seorang pemain baseball di sekolahnya. Selain itu dia juga merupakan idola para gadis karena memiliki perawakan tampan. Sangat berbeda dengan adiknya, Kazuya, yang bukan siapa-siapa di sekolahnya. Namun semua berubah ketika Kazuya jatuh cinta pada seorang gadis bernama Asakura Minami yang kebetulan adalah teman sepermaian dengan Tatsuya. Dari situlah kisah dimulai ketika Kazuya berusaha mati-matian menjadi pemain baseball hebat untuk mengalahkan kakaknya dan tentu saja merebut hati Asakura Minami.


2

H2


h2Kunimi Hiro adalah mantan pitcher handal yang harus mengakhiri karirnya di dunia memukul bola karena sebuah cidera di bagian bahu. Kemudian ia pindah ke sekolah baru yang tidak memiliki tim baseball dan lebih memilih bergabung dengan klub sepak bola agar ia bisa melupakan sepenuhnya kenangan mengenai baseball. Namun setelah beberapa lama, ternyata Hiro tidak benar-benar bisa melupakan baseball sehingga memutuskan untuk kembali menggapai cita-citanya menjadi salah satu pemain baseball terbaik. Anime H2 sendiri adalah ciptaan Adachi Mitsuri yang kebetulan pencipta anime Touch juga.


3

Cross Game


cross gameSelain H2 dan Touch, anime Cross Game juga merupakan anime buatan Adachi Mitsuri. namun dibanding 2 anime tadi, bisa dibilang Cross Game adalah anime terbaik buatan Mitsuri. Anime ini dikemas dengan nuansa drama romatis antara dua karakter, Kou dan Aoba. Pada akhirnya, Kebencian Aoba terhadap Kou perlahan memudar karena sama-sama bermain dalam satu tim.


4

One Outs


one outsSaat Tokuchi Toua seorang pitching dengan rekor 499 kemenangan akhirnya kalah dipertandingan ke 500-nya oleh Kojima Hiromichi, pemain dari tim Saitama Lycaons. Karena momen itu, Toua berhenti untuk berjudi dan bergabung bersama tim Kojima. Di Tim itu lah, Toua berusaha untuk menjadi pemain baseball terbaik tingkat nasional.


5

Ookiku Fukrikabutter


ookikuAnime yang pertama kali tayang tahun 2007 ini menceritakan Mihasi Ren, seorang murid yang anti-sosial memutuskan pindah ke sekolah Nishihura setelah disekolah sebelumnya ia dijauhi oleh teman-temannya. Kebetulannya, klub baseball di sekolah Nishihura kekurangan seorang Picther handal dan Mihasi Ren dapat mengisi posisi tersebut. Di tim tersebut, Mihasi bertemu dengan Abe Takaya, Catcher dari klub Nishihura. Di mulai lah perjalanan Mihasi Ren untuk membawa klub sekolahnya menjadi yang terbaik.


6

Diamond no Ace


diamondHampir mirip dengan anime Ookuku Furikabutter, Anime Diamond no Ace menceritakan tentang Sawamura Eijun yang mendapat undangan dari salah satu sekolah untuk masuk ke dalam klub baseballnya. Di situ Eijun bertemu dengan beberapa pemain baseball handal seperti Miyuki Kazuya. bersama Kazuya, Eijun bahu membahu membawa klub sekolahnya untuk menjuarai berbagai turnamen nasional.


SHARE
Previous articleBangsa Saiyan Serang Para Pegulat Superstar di WWE WrestleMania 32!
Next articleTrailer The BFG – Adaptasi Cerita Anak Legendaris!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca