Nexon Siapkan Durango, Ajak Kamu Bertahan Hidup di Era Dinosaurus!

Durango Nexon

Dengan membawa gameplay survival di era Dinosaurus, Durango digadang-gadang bakal jadi salah satu nominasi game mobile terbaik tahun 2016 ini. Seperti apa sih game ini?

Ini yang Membuat Nexon Durango Bikin Kalian Langsung Lupakan Pokémon GO

Ini yang Membuat Nexon Durango Bikin Kalian Langsung Lupakan Pokémon GO, download Nexon Durango guide, download Durango game, Nexon Durango cheat
Baca Juga

Sebagai salah satu pemain besar industri game di Asia, beberapa tahun terakhir Nexon tampak ingin lebih memperkuat posisi mereka di ranah game mobile. Beberapa bulan lalu atau saat G-Star 2015, Nexon sempat mengkonfirmasikan beberapa game mobile yang akan mereka rilis tahun 2016 ini. Beberapa diantaranya bahkan digadang-gadang bakal jadi game mobile terbaik tahun ini, termasuk MMORPG Durango yang saat ini sudah memasuki fase CBT keduanya di Korea.

Apa sih Durango ini? Seperti yang sudah penulis singgung di judul, Durango yang dikembangkan oleh salah satu studio milik Nexon, WHAT! Studio ini adalah sebuah game mobile ber-genre survival, dimana kamu harus bertahan hidup di era Dinosaurus yang kejam sembari membangun koloni. Kisahnya, kamu akan di-teleport dari dunia modern ke era Dinosaurus tersebut karena sebuah kecelakaan. Di era Dinosaurus ini, kamu harus membuat koloni baru bersama para pemain lain untuk bertahan hidup dari dinosaurus dan alam yang kejam. Untuk bertahan hidup tersebut, kamu akan menemui beberapa elemen gameplay menarik yang sudah disiapkan, mulai dari survival, eksplorasi, berburu dan juga sosialisasi dengan pemain lain.

Durango Nexon

Di awal-awal permainan, kamu akan diajari bagaimana bertahan hidup di era primitif ini. Namun sejalan dengan permainan, kamu bisa memperluas desamu dan membangun koloni dengan para pemain lainnya. Bukan hanya membangun koloni, kamu juga bisa menghadapkan kolonimu dengan peperangan melawan suku milik pemain lain untuk memperebutkan wilayah. Selain itu tentu saja, kamu juga harus bertahan hidup dari Dinosaurus buas yang siap memangsamu dan mengobrak-abrik desamu.

Durango Nexon
Character Creation

Yang membedakan Durango dengan MMORPG kebanyakan, kamu tidak akan menemui NPC atau quest-quest di dalamnya. Kamu bisa menikmati gameplay sandbox, sehingga kamu bebas untuk menentukan jalan cerita karaktermu. Dimulai dari sebuah koloni yang primitif, kamu bisa bekerja sama dengan pemain lain untuk membangunnya, sehingga nantinya kamu bisa membangun sebuah negara yang utuh dan siap menghadapi dunia yang lebih modern. Yang menarik, kamu bisa menentukan pulau mana yang ingin kamu diami, dan jika kamu ingin memperluas kamu bisa berperang melawan pemain lain atau mengajak mereka berkoalisi.

Durango Nexon

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Durango untuk bertahan hidup, mulai dari berburu hewan buas, mengumpulkan sumber daya, memasak, membuat item, mendirikan bangunan, hingga berperang melawan suku lain. Karena sifatnya mobile, maka kamu tentu bisa memainkannya di mana saja dan kapan saja. Nantinya akan ada notifikasi untuk setiap event yang sudah kamu selesaikan, ataupun saat ada sesuatu hal mendesak yang harus kamu lakukan. Karena sifatnya primitif, maka kamu dituntut untuk bisa membuat senjata dari barang-barang yang kamu temukan. Contohnya, kamu membutuhkan batang pohon, batu dan akar untuk bisa membuat sebuah kapak yang bisa digunakan untuk berburu. Oh iya, Durango juga punya satu fitur menarik, yaitu chatting dengan teknologi Voice Recognition. Jadi, kamu hanya perlu berbicara jika ingin chatting dengan pemain lain, tidak perlu mengetik!

Durango Nexon

Di fase CBT pertama yang digelar pada Desember 2015 lalu, mayoritas beta tester sangat mengapresiasi gameplay Durango yang unik ini. Dan di fase beta kedua yang digelar tanggal 1 hingga 7 April 2016 ini (di Korea), Nexon memberikan banyak update menarik, seperti peningkatan level cap hingga 30. Tidak mengherankan jika game ini benar-benar matang, karena sosok yang ada di baliknya adalah Eun-Seok Lee, kreator dari Mabinogi dan Mabinogi Heroes. Bahkan, Durango ini sudah dikembangkan sejak tahun 2012 atau sudah hampir empat tahun. Untuk CBT 1 dan 2 sendiri memang baru bisa dinikmati oleh gamer di Korea saja. Namun kabarnya, akhir tahun ini Nexon juga akan membawa game ini untuk memasuki pasar Indonesia.

Durango Nexon

Sudah siap membangun koloni di era Dinosaurus? Tunggu kehadiran Durango ya!


SHARE
Previous articleReunian Para Karakter Gambar Akira Toriyama dalam Dragon Quest Heroes II
Next articleAyo Kenalan Sama Ceweknya Kamen Rider era Heisei Gan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.