Trailer The BFG – Adaptasi Cerita Anak Legendaris!

Trailer BFG

Trailer The BFG telah dirilis, menyajikan adaptasi epik dari buku legendaris Roald Dahl yang ditangani sutradara Steven Spielberg!
Trailer BFG

Trailer The BFG – Adaptasi Cerita Anak Legendaris!

Suka film fantasi petualangan? Kalau begitu BFG wajib dicoba! Berdasarkan karya Roald Dahl, dan disutradarai Steven Spielberg, film ini bisa jadi hiburan bagus untuk keluarga!

Abaikan

Kalau kamu menyaksikan trailer The BFG lewat tautan di atas dan mengharapkan adegan aksi brutal dilengkapi persenjataan berat, kamu pasti akan kecewa. The BFG yang disebut di sini bukan berarti Big F- Gun, singkatan yang populer sejak era Doom tahun 1995 lampau. Itu juga bukan berarti Big F- Giant meski, seperti bisa kamu lihat dari gambar di atas, benar-benar ada kaum raksasa di film ini.

The BFG mengacu kepada raksasa yang menjadi tokoh utama. Di dunia cerita ini, hampir semua raksasa adalah makhluk ganas pemangsa anak-anak. Tapi sang BFG, singkatan dari Big Friendly Giant, berbeda dari para raksasa lain. Ia sama sekali tak sudi memangsa anak-anak. Raksasa yang satu ini bahkan lebih suka memakan sayuran menjijikkan ketimbang menyakiti anak-anak.

Dan wajahnya pun seperti ini.

Trailer BFG - Big Friendly Giant

Adaptasi Film The Last of Us Dilaporkan Tersendat!

Kabar buruk untuk kamu-kamu yang menantikan adaptasi film The Last of Us. Dikabarkan kalau produksi filmnya sedang tersendat! Akankah filmnya batal?
Baca Juga

Protagonis utama cerita adalah Sophie, seorang gadis yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Suatu hari, BFG membawa Sophie keluar dari panti asuhan menuju rumahnya di negeri para raksasa.

Saat ancaman dari para raksasa lain meningkat, Big Friendly Giant pun bekerja sama untuk menghentikan mereka. Bagaimana rencana mereka untuk melakukan itu? Apakah mereka berhasil, atau akankah kisah ini berakhir dalam tragedi? Untuk tahu jawabannya kamu bisa menanti filmnya rilis… atau mencoba mencari buku The BFG, baik versi cetak maupun digital.

Mengingat film ini disutradarai Steven Spielberg, jelas fans bisa mengharapkan aksi petualangan yang seru dan mendebarkan. Mungkin sekelas dengan The Adventures of Tintin: The Secrets of the Unicorn yang rilis 2011 lalu. Di sana, Spielberg dapat menyajikan dengan setia unsur-unsur yang membuat petualangan Tintin tetap bisa dinikmati hingga sekarang. Akan mengejutkan kalau ternyata ia tidak mampu menyajikan adaptasi setia seperti itu juga.

Minimal, hasilnya seharusnya lebih mendekati visi Roald Dahl ketimbang modernisasi ala Michael Bay.

Tapi satu peringatan buat para orang tua: meski bisa dinikmati semua umur, jangan heran kalau ada bagian-bagian yang akan terasa menyeramkan dalam The BFG. Biar bagaimanapun, film ini didasarkan dari karya Roald Dahl, penulis yang kadang mencampurkan kengerian dan kematian dalam buku anak-anaknya sekalipun. Bahkan bukunya yang paling terkenal pun, Charlie and the Chocolate Factory, masih memiliki beberapa bagian yang bisa terasa horor untuk anak-anak.

Setidaknya, ada satu kekuatan utama film ini yang sudah terlihat: visualnya. Mulai dari awal hingga akhir, visual dari trailer The BFG ini benar-benar indah dan luar biasa. Penampilan para raksasa dibuat dengan gaya yang agak kartun, namun tetap terasa hidup. Belum lagi dunia yang disajikan di dalamnya.

Penasaran dengan The BFG? Kamu tak perlu menunggu terlalu lama. Film ini direncanakan untuk rilis di wilayah Amerika sekitar Juli 2016 ini!


SHARE
Previous articleHome Run!! Suka Main Baseball? Nih Anime yang Wajib Kalian Tonton!
Next articleReunian Para Karakter Gambar Akira Toriyama dalam Dragon Quest Heroes II
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.