Kanaya Gaming Wakili Indonesia di Garena Premier League

Garena-Premier-League-1

Garena Premier League (GPL) adalah kompetisi tahunan League of Legends wilayah Asia Tenggara yang dikelola oleh publisher game multinasional Garena. Juara dari kompetisi tiap wilayah (Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina) akan dipertemukan untuk mencari wakil Asia Tenggara dalam kompetisi International Wild Card Invitational (IWCI). Dalam satu tahun, terdapat 2 turnamen GPL – GPL Spring Split dan Summer Split.

GPL 2016 Spring akan dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia mulai 6 April hingga tanggal 10 April. Kanaya Gaming akan bertemu 5 tim jawara kompetisi dari wilayahnya masing-masing – Bangkok Titans (Thailand), Saigon Jokers (Vietnam), Kuala Lumpur Hunters (Malaysia), Imperium Pro Team (Filipina) dan Rigel (Singapura). Keenam tim ini akan bertanding satu sama lain dalam format liga hingga terseleksi 4 tim teratas untuk lanjut ke babak Playoff.

Juara pertama GPL Spring akan mendapatkan slot menuju IWCI 2016 yang akan diadakan di kota Mexico City, Mexico tanggal 16 April nanti. IWCI sendiri merupakan kompetisi antar wilayah League of Legends untuk tim-tim dari Amerika Latin, Brasil, Turki, Oseania, Jepang, Rusia dan Asia Tenggara yang akan memperebutkan tiket ke Mid-Season Invitational (MSI) 2016 di Shanghai, Tiongkok.

Garena-Premier-League-2

Kompetisi ini sendiri sudah berjalan sejak 2012, namun Indonesia baru memulai partisipasinya di tahun 2015 dengan Jakarta Juggernauts sebagai tim perwakilan sang Merah Putih. Walaupun bukan menjadi tim yang diunggulkan untuk menang di GPL ini, Kanaya Gaming diharapkan dapat memberikan performa yang mengimbangi kelima tim lainnya. Untuk menunjang persiapan mereka, Garena Indonesia pun menyiapkan fasilitas bootcamp serta coach berpengalaman agar mereka dapat berlatih lebih maksimal serta dapat meraih hasil yang memuaskan.

Garena-Premier-League-3

Tri Bekti Nasima selaku Esports Associate dari Garena Indonesia mengatakan, “Event GPL merupakan event bergengsi sebagai pintu gerbang menuju event skala dunia untuk game League of Legends seperti layaknya MSI maupun Worlds. Oleh karenanya, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada juara LGS Season 6, Kanaya Gaming supaya berprestasi di GPL. Salah satu dukungan kami adalah melalui fasilitas bootcamp serta coaching yang kami sediakan menjelang GPL Spring kali ini. Kami harap dengan persiapan yang lebih matang, Kanaya Gaming dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia di GPL Spring 2016.”

Garena Premier League 2016 Spring Split dapat disaksikan melalui livestream di Youtube League of Legends Indonesia (https://www.youtube.com/user/LoLindonesia) mulai tanggal 6 April 2016. Saksikan dan dukung Indonesia melalui Kanaya Gaming di Garena Premier League!

Informasi mengenai Garena Premier League dapat dilihat dalam di situs ini http://gpl.garena.com/. Perkembangan terbaru mengenai GPL dan kompetisi Esports League of Legends di Indonesia juga dapat diakses melalui fanpage LOL Esports Indonesia (https://www.facebook.com/lolgarudaseries/).


SHARE
Previous articleSimak Trailer Film Terbaru Makoto Shinkai, Your Name. Disini!
Next articleEvilBane: Rise of Ravens Kini Hadir untuk Android di Indonesia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.