Kabar Duka, Kouji Wada Penyanyi Lagu OST Digimon Meninggal Dunia

wadaBerita mengejutkan datang dari ranah industri hiburan Jepang. Salah satu penyanyi anime terkenal, Kouji Wada dilaporkan telah meninggal dunia di usia 42 tahun pada tanggal 3 April lalu. Kabar meninggalnya penyanyi yang terkenal berkat membawakan OST Digimon ini disampaikan langsung oleh pihak agensi Kouji Wada Solid Fox. Kematian Wada sendiri disebabkan oleh kanker yang telah lama dideritanya.

Demi memberikan penghormatan untuk yang terakhir kalinya, pihak agen Solid fox akan mengadakan farewell party bagi para Fans Wada yang terpukul karena kepergian sang idola yang begitu mendadak. “Wada kouji owakare no kai” (Perpisahan terakhir untuk Kouji Wada). Event tersebut rencananya akan dihelat di Tokyo pada pertengahan bulan ini. Solid fox akan memberikan pengumuman yang lebih detil pada laman website official Kouji Wada dikemudian hari.

wada 2Sebelumnya pada tahun 2003, tumor ganas ditemukan di tenggorokan Wada dan terdapat juga getah bening di lehernya. Ia kemudian melalukan operasi dan beberapa kali kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Karena penyakitnya itu, Wada harus rela meninggalkan dunia tarik suara atau vakum untuk fokus menjalani berbagai pengobatan sejak tahun 2011. Baru tahun 2013 meski belum sepenuhnya sembuh, ia memulai kembali karir menyanyinya.

Kouji tercatat sebagai penyanyi yang membawakan soundtrack dari franchise anime Digimon. Debut besarnya terjadi pada tahun 1999, dimana ia membawakan lagu Butterfly yang merupakan theme song dari anime Digimon Adventure. Dari situlah karirnya sebagai pengisi soundtrack Digimon dimulai, seperti Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, Digimon Frontier, Digimon: Data Squad dan Digimon Xros Wars. Ia juga tampil dalam lagu pembukaan film Transformer: Robots in Disgue.

wada 3Selain terkenal sebagai penyanyi untuk anime, pria kelahiran Kyoto ini juga sempat mengeluarkan sebuah album musik pada tahun 2003 yang berjudul “All of My Mind”. Mengusung genre J-POP, album ini berisikian 12 track lagu. Kemudian disusul album ke 2 yang dirilis tahun 2007 dengan judul The Best Selection: Welcome Back!. Album tersebut masih berisi karya-karya sebelumnya dan ditambah 2 lagu baru berjudul Pierce dan Kimmi no Keshiki.

Pada Juli 2007, Kouji sempat diundang untuk tampil dalam event Anime Convetion yang berlokasi di Brazil. Pada Agustus 2008, ia merilis mini album berjudul “Ever”, dimana terdapat 5 track lagu yang 4 diantaranya merupakan ciptaan Wada sendiri.

Karya terakhirnya adalah sebagai penyanyi lagu dari film Digimon Adventure Tri. Ia membawakan remake lagu Butterfly yang pernah ia nyanyikan dalam anime Digimon Adventure.

digimonDigimon Adventure tri sendiri menceritakan Taichi dan teman-temannya yang pernah menyelamatkan dunia digital pada tahun 1999, kembali berkumpul dengan Digimon mereka untuk sekali lagi melindungi dunia digital dari marabahaya. Dengan kepergian sosok Kouji Wada sebagai pengisi soundtrack serial Digimon, tentu merupakan kabar duka yang sangat menyedihkan bagi pecinta anime Digimon.

Selamat jalan, Kouji Wada..


SHARE
Previous articleYouTube Gaming Telah Hadir di Indonesia, Ini Dia Fitur-Fitur yang Ditawarkan!
Next articleCBT Kedua Tree of Savior Indonesia Segera Digelar, Kini TANPA Beta Key!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca