Wow, Robot Scarlett Johansson Ini Beneran Mirip Aslinya!

Pertarungan Civil War - Black Widow

Pernah membayangkan apa di masa depan nanti kamu bisa memiliki pacar robot? Kalau begitu proyek Ricky Ma ini bisa menjadi langkah awal untuk mimpimu. Tak tanggung-tanggung, dia sudah menciptakan robot Scarlett Johansson, sang pemeran Black Widow!

Bukan, berita tentang versi robot Scarlett Johansson ini bukan April Mop. Sudah sepekan sejak tanggal untuk saling membohongi itu berlalu. Berita ini pun sudah diliput oleh Wired, lengkap dengan analisis penyebab eksistensi robot ini terhadap objektifikasi wanita di masa depan.

Ricky Ma tidak terang-terangan menyebut robot garapannya ini sebagai Scarlett Johansson. Itu sih jelas akan mengundang kontroversi. Dia menamai robotnya dengan sebutan Mark I. Namun alih-alih berwujud kaleng rombeng seperti Iron Man MK I ataupun Ultron MK I, Mark I-nya berwujud seperti… ini.

Robot Scarlet Johansson

Dan kalau kamu penasaran seperti apa bagian torso ke bawahnya, wujudnya pun seperti ini.

Robot Scarlett Johansson - 2Fisiknya mungkin masih agak aneh, bahkan menjurus creepy. Namun tak diragukan lagi, penampilan Mark I ini memang dibuat semirip mungkin dengan Scarlett Johansson.

Robot Scarlett Johansson - 3

Dan yang sedang kamu lihat ini pun bukan sekedar dekorasi ruangan, karena untuk sekarang Robot Scarlett Johansson ini bisa bereaksi terhadap kata-kata yang sudah diprogramkan kepadanya. Dia bahkan bisa berbicara! Robot ini sudah fungsional, meski sesuai namanya – Mark I – ini benar-benar baru purwarupa awal. Coba cek saja video di bawah!

Wow, Robot Scarlett Johansson Ini Beneran Mirip Aslinya!

Akhirnya jelas, Black Widow tidak membela Captain America atau Iron Man, karena ternyata dia jatuh ke pelukan pria ini! Apakah ini pertanda akan tersedia waifu mirip bintang film Hollywood untuk para jomblo di masa depan?

Abaikan

Kalau kamu langsung berminat untuk membuat sendiri versi robot Scarlett Johansson, Taylor Swift, atau siapa pun yang kamu bayangkan sekarang, cek dulu apa tabunganmu cukup atau tidak. Pastikan juga kamu memiliki kesabaran dan ketekunan yang cukup untuk menjalankan proyek tersebut dari awal. Untuk purwarupa Mark I ini, Ma harus menghabiskan total 50,000 US$ demi mewujudkan robot yang ia inginkan. “Hanya” sekitar… 657,250,000 bila menggunakan kurs dolar ke rupiah di hari artikel ini ditulis.

Robot Scarlett Johansson - Ricky Ma

Ma juga harus mengerjakan proyek ini selama satu setengah tahun hingga mencapai wujud Mark I yang sekarang. Kalau saja ia punya tim yang bisa membantu, atau ia sudah memiliki pengalaman untuk menciptakan robot humanoid mungkin perjuangannya tidak akan seberat dan selama itu. Namun faktanya? Seperti yang bisa kamu baca di Reuters, sebelum mengerjakan proyek ini Ma bahkan tidak tahu apa-apa soal cetak 3D dan ilmu robot. Dia harus mempelajari kedua ilmu itu dalam pengembangannya!

Ma pun tidak menemukan siapa pun yang bisa membantunya untuk merealisasikan robot Scarlett Johansson ini. Jangankan bantuan, dalam wawancaranya dengan Reuters, Ma mengatakan yang ia temui hanya orang-orang yang meremehkan ambisinya.

Robot Scarlett Johansson - Skeleton

Prediksi Daredevil Season 3 – Kehancuran Hidup Matt Murdock?

Dengan berakhirnya Daredevil season 2, saatnya untuk prediksi Daredevil season 3! Bagaimanakah kehidupan Matt Murdock setelah ini?
Baca Juga

Untungnya, Ma bukannya benar-benar tak memiliki kemampuan yang bisa membantunya menciptakan robot ini. Pria berusia 42 tahun ini adalah seorang desainer grafis, jadi ia memiliki dasar untuk menangani masalah-masalah visual dari Mark I.

Inspiratif sekali, bukan? Namun keberhasilannya dalam mewujudkan Mark I bukan berarti jerih payah Ma telah selesai sepenuhnya. Sekarang, Ma mencari investor agar ia bisa membuat purwarupa tambahan, yang diharapkan akan lebih canggih dan hidup dari wujudnya yang sekarang. Mungkin purwarupa selanjutnya akhirnya akan dilengkapi dengan kostum dan rambut Black Widow?

Bila memang ada inventor yang mau mengucurkan uang kepada Ma, jangan heran bila proyek ini bisa menimbulkan efek jangka panjang ke dunia robot. Siapa tahu di masa depan nanti penemuan dari pria Hong Kong ini akan dikenal sebagai titik bersejarah di mana persocon dari seri Chobits akhirnya benar-benar direalisasikan ke dunia. Momen bersejarah di mana para jomblo bisa mendapatkan waifu robot super canggih.

Chobits - Chii

Antara itu, atau ini akan dikenang sebagai momen sebelum versi sempurna Scarlett Johansson memimpin pemberontakan robot yang berujung pada kemusnahan manusia.

Terminator Genesis

Untuk kamu-kamu yang punya uang dan langsung ingin memiliki Mark I, santai dulu, Ma belum menjual kreasinya ini. Tapi kalau kamu ingin melihat Scarlett Johansson sebagai waifu digital… coba cek film Her, di mana Johansson menjadi A.I yang sangat hidup.


SHARE
Previous articleBersama Ratusan Knights, Lyto Mobi Ajak Kalian Jelajahi Ares dalam Heaven Knights
Next articleYouTube Gaming Telah Hadir di Indonesia, Ini Dia Fitur-Fitur yang Ditawarkan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.