10 Detail Menarik dari Trailer Perdana Rogue One yang Mungkin Kamu Lewatkan!

cover-rogueone

Trailer perdana Rogue One: A Star Wars Story sudah dirilis. Apa saja detail menarik yang bisa kita dapat dari trailer ini? Simak 10 diantaranya berikut!

Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

Plus, detail perdana dari sekuel Star Wars: The Force Awakens, alias Episode VIII!
Baca Juga

Tahun 2016 ini bisa jadi momen yang “langka” untuk para penggemar Star Wars. Untuk pertama kalinya sepanjang sejarahnya di layar lebar, Star Wars mendapatkan dua film selama dua tahun berturut-turut. Yap, setelah kesuksesan The Force Awakens Desember 2015 kemarin, tahun ini di bulan yang sama Disney dan LucasFilm akan merilis Rogue One: A Star Wars Story.

Trailer perdana Rogue One sendiri sudah dirilis semalam dengan durasi kurang lebih dua menit. Ada banyak elemen yang mungkin familiar bagi para penggemar Star Wars. Namun, banyak juga elemen-elemen baru yang muncul, termasuk siapa saja sih karakter protagonis yang muncul dalam film ini nantinya. Bagi kamu yang semalam belum sempat melihat trailer-nya, kamu bisa menontonnya di bawah ini.

Sudah menonton trailer-nya? Bagi para penggemar Star Wars, trailer Rogue One ini kembali membawa nuansa “nostalgia” yang sangat kental dengan trilogi utama Star Wars (Episode IV, V dan VI). Setelah menonton trailer-nya, kamu harus tahu nih 10 detail menarik dari trailer perdana Rogue One tersebut.


1

Sangat Terkait dengan Trilogi Utama


rogue one: a star wars story

Bagi yang belum tahu, Rogue One bukanlah sekuel dari The Force Awakens. Bukan pula jembatan antara Return of the Jedi (Episode VI) dengan The Force Awakens. Rogue One adalah sebuah spin off yang mengambil setting waktu sebelum Episode IV (A New Hope), film yang menjadi awal mula trilogi utama Star Wars.

Rogue One mengisahkan bagaimana perjuangan para tentara Rebel Alliance untuk mencuri rencana pengembangan Death Star. Karena itulah, meskipun setting-nya sebenarnya berada di antara Episode III dan IV, namun setting waktu dari film ini justru lebih dekat dengan Episode IV. Kamu bisa melihatnya dengan banyaknya referensi yang mengacu pada trilogi utama tersebut, yang akan saya bahas berikutnya.


2

Protagonis Utama: Jyn Erso!


trailer perdana rogue one

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Felicity Jones akan memerankan protagonis utama dalam film ini. Siapa karakter yang akan diperankannya, memang masih menjadi misteri hingga semalam akhirnya dikonfirmasikan bernama Jyn Erso! Yap, mungkin kamu sempat sayup-sayup mendengarkan nama tersebut di dalam trailer.

Di trailer, Erso disebutkan memiliki latar belakang kriminal yang buruk, mulai dari pencurian properti hingga dokumen-dokumen imperial. Karena itu, di awal trailer kamu sempat melihat Erso diborgol dan digiring mengelilingi pusat markas dari Rebel Alliance, Yavin 4!

trailer perdana rogue one

Di akhir trailer, tampak Erso mengenakan kostum pilot TIE Fighter. Apakah Erso akan berpindah pihak ke Galactic Empire, atau mungkin itu merupakan salah satu siasatnya untuk mencuri rencana pengembangan Death Star, masih menjadi tanda tanya. Namun tema dari film ini, sepertinya teori kedua lebih memungkinkan.

trailer perdana Rogue One


3

Yavin 4 Jadi Tempat yang Penting


trailer perdana rogue one

Lupakan dulu Luke Skywalker, karena di timeline Rogue One, Luke Skywalker belum menjadi Jedi (atau bahkan belum lahir?). Meskipun begitu, markas Rebel Alliance, Yavin 4 akan menjadi salah satu sorotan utama selama film. Yap, Gareth Edwards sang sutradara tampaknya ingin mengajak para penggemar Star Wars untuk bernostalgia menjelajahi markas ini lagi. Di trailer, kamu bisa melihat banyaknya properti di dalam Yavin 4, mulai dari Astromech Droid, X-Wing, hingga Gonk Droid, droid “sampah” yang cukup legendaris (yang dilingkari di atas)!


4

Mon Mothma Muncul!


trailer perdana rogue one

Politikus yang satu ini kembali muncul dalam Rogue One, setelah sebelumnya muncul di Revenge of the Sith. Yang menarik, pemeran Mon Mothma dalam Rogue One ini masih sama dengan pemeran Mon Mothma dalam Revenge of the Sith, yakni Genevieve O’Reilly yang sekarang tentu tampak lebih tua dibandingkan di Revenge of the Sith kemarin.


5

Teaser dari Death Star


trailer perdana rogue one

Karena temanya adalah tentang pencurian rencana pengembangan Death Star, maka stasiun luar angkasa yang masif ini pun juga dimunculkan sekilas dalam trailer. Yap, kamu bisa melihat bagaimana perbandingan Death Star dengan Star Destroyer yang ada di sekelilingnya.

Meskipun ukurannya masih kalah dari Starkiller Base, namun tetap Death Star adalah salah satu ikon di Star Wars..

Lanjut ke halaman 2 untuk detail menarik lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleEvilBane: Rise of Ravens Kini Hadir untuk Android di Indonesia
Next articleKadek, Game Android Asal Bandung, Kini Berubah Menjadi Killer Dash
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.