YouTube Gaming Telah Hadir di Indonesia, Ini Dia Fitur-Fitur yang Ditawarkan!

YouTube Gaming Featured

Kabar baik untuk kamu yang senang menonton pertandingan esport ataupun aksi keren (dan lucu) para gamer secara streaming online karena mulai hari ini YouTube Gaming telah resmi diluncurkan di Indonesia! Ya, dengan rilisnya YouTube Gaming di Indonesia, kini kamu sudah bisa mengakses konten-konten meliputi lebih dari 25 ribu judul game yang disiarkan oleh para YouTuber di seluruh dunia melalui situs web ataupun aplikasi Android dan iOS.

Lalu, apa saja sih fitur-fitur yang ditawarkan oleh YouTube Gaming? Di sini, kamu ditawarkan berbagai pilihan tontonan gaming, mulai dari Let’s Play, review, trailer, dan lain sebagainya. Kamu dapat memilih video-video yang hanya berhubungan dengan game tertentu. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai game favorit dan selalu mendapatkan update terbaru dari daftar game yang kamu pilih tersebut.

YouTube Gaming Screenshot

Layaknya Twitch, kamu juga bisa melakukan chatting pada setiap video siaran langsung alias Live yang kamu tonton. Melalui sistem chat ini, kamu bisa berinteraksi dengan sang gamer dan penonton-penonton lainnya. Mungkin rasanya seperti nonton bareng ya.

YouTube Gaming juga memiliki fitur yang mendukung komunitas. Kamu bisa bergabung dengan lebih dari 100 juta anggota komunitas penerbit dan gamer tertentu. Akan ada pula live streaming dari acara-acara besar di industri game, seperti PAX, E3, dan Gamescom.

Youtube Gaming Screenshot 2

MNC Group Luncurkan MeTube, YouTube Karya Anak Bangsa!

Benarkah MeTube ini 100% karya anak bangsa, mendukung kreator Indonesia dan bebas dari pornografi?
Baca Juga

Hadirnya YouTube Gaming di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya tentu merupakan sebuah strategi YouTube untuk menyaingi Twitch yang sudah lebih dahulu muncul sebagai portal video khusus gaming.

Saya sendiri menyambut dengan baik peluncuran YouTube Gaming di Indonesia karena bisa dibilang kecepatan akses Twitch di Indonesia tidak begitu lancar, setidaknya sejauh dari apa yang saya alami.

Apakah YouTube Gaming akan menyuburkan bibit-bibit YouTube Gamer dari Indonesia lebih banyak lagi? Mari kita tunggu bersama-sama!

Link: Google Play, iOS

YouTube Gaming Featured

YouTube Gaming Telah Hadir di Indonesia, Ini Dia Fitur-Fitur yang Ditawarkan!

Kabar baik untuk kamu yang senang menonton pertandingan esport ataupun aksi keren (dan lucu) para gamer secara streaming online karena YouTube Gaming telah resmi diluncurkan di Indonesia!

Abaikan


SHARE
Previous articleWow, Robot Scarlett Johansson Ini Beneran Mirip Aslinya!
Next articleKabar Duka, Kouji Wada Penyanyi Lagu OST Digimon Meninggal Dunia