DotEmu Bangkitkan Titan Quest, Game Hack & Slash Bergaya Diablo Untuk Mobile

Titan Quest

Setelah satu dekade, DotEmu akhirnya membangkitkan game Titan Quest untuk iOS dan Android!

Mungkin sebagian dari pembaca belum mengetahui game yang berjudul Titan Quest ini. Sebelumnya game Hack-and-Slash ini dikembangkan oleh Iron Lore Entertainment, dan dirilis oleh THQ pada tahun 2006 silam. Game ini menjadi hits di kala itu, menjadi pesaing terbaik dari Diablo II karena gameplay-nya sama tetapi grafisnya jauh lebih yahud dalam bentuk render 3D. Namun meskipun Titan Quest dikatakan berhasil, studio Iron Lore Entertainment terpaksa harus gulung tikar karena kehabisan dana untuk membuat judul game baru setelah Titan Quest. Game yang sangat mirip dengan Diablo ini berhasil menjadi salah satu game terbaik di Steam, bahkan hingga saat ini. Dan karena kini banyak game mobile yang menampilkan grafis wah, akhirnya game yang didesain oleh Brian Sullivan (Age of Empire) ini dirilis ulang untuk iOS dan juga android. Tentu saja versi mobile-nya akan memiliki grafis dan UI yang berbeda. Lebih jelasnya yuk kita simak video gameplay-nya dibawah ini.

Titan Quest

Untuk tema yang diangkat, masih sama dengan game pendahulunya. Titan Quest versi mobile ini mengambil tema Yunani Kuno dimana para manusia dan dewa masih saling berkomunikasi satu sama lain. Kamu akan menjadi seorang pahlawan yang bisa kamu kustomisasi sendiri kelas, bentuk, gender, dan namanya. Kamu akan ditugaskan banyak quest berbahaya untuk menyelamatkan manusia dari bahaya mahkluk mitologi buas seperti centaur, harpy, satyr, medusa, hydra dan sebagainya. Dalam game ini, pemain bisa meningkatkan level karakternya untuk mendapatkan point yang digunakan untuk meningkatkan status mereka. Selain itu sistem class karakternya sendiri cukup unik, kamu bisa menggabungkan 2 masteries: Storm, Earth, Warefire, Spirit, Defense, Nature, Hunting, Rogue, dan Dream. Masing-masing masteries akan memiliki skill tree yang berbeda-beda, dan kamu bisa mempelajarinya ketika kamu mencapai level yang dibutuhkan. Totalnya akan ada 81 class berbeda yang bisa kamu ciptakan di game ini, dan jutaan kombinasi skill dan tipe karakter yang bisa kamu ciptakan untuk menaklukan para monster mitologi! Menarik bukan?

Titan Quest

Jika dilihat dari gameplay beta yang sudah dirilis, Titan Quest versi mobile mengalami banyak perubahan elemen UI-nya. Kini untuk bergerak, kamu bisa menggunakan tombol arah panah di kiri bawah layar, sedangkan untuk kanan layar ada tombol untuk meletakan skill atau item, dan juga tombol untuk menyerang. Kamu juga bisa mengganti-ganti senjata dengan tombol “switch weapon.” Nantinya kamu juga bisa menggunakan portal untuk berpindah kota dari dalam dungeon atau ketika kamu berada di field pertempuran. Setiap monster yang kamu bunuh akan menjatuhkan equipment, potion, dan gold. Kamu bisa menjual barang-barang yang tidak kamu butuhkan di toko yang ada di kota. Game ini akan segera dirilis pada bulan Mei 2016 mendatang untuk versi iOS-nya. Sedangkan untuk android masih belum ada kabar lebih lanjut. dari pihak pengembang.


SHARE
Previous articleEllen Baker – Guru Moe Yang Tiba-Tiba Ngetren!
Next articleMemasuki Bulan April, Ini Nih 5 Film Seru yang Jangan Kamu Lewatin!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.