Tales of Link Menjadi Jembatan Dunia Pararel Seri Game Tales

Tales of Link

Tales of Link

Developer: Bandai Namco Entertainment
Genre: RPG – Puzzle
Download:

Android
iOS iTunes

Tales of Link, game spin off yang menggabungkan seluruh dunia Tales menjadi satu.

Impianmu menyatukan seluruh karakter dari serial “Tales” kini menjadi kenyataan! Sebab Bandai Namco Games secara resmi merilis Tales of Link ke barat. Merupakan sebuah game mobile untuk android dan iOS yang berbasis puzzle, dimana dibumbui dengan elemen RPG yang sudah dipastikan memiliki cerita baru yang sangat menarik untuk diikuti. Tales of Link ini bisa kamu mainkan secara gratis, dimana kamu bisa membentuk sebuah party yang berisi karakter favorit dari banyak judul Tales. Meskipun merupakan sebuah puzzle, gameplay-nya sendiri penuh dengan strategi dimana kamu harus menyusun simbol-simbol dari para karakter yang sama, membentuk sebuah rangkaian serangan yang dapat kamu gunakan untuk menghabisi monster-monster. Untuk latar belakang ceritanya sendiri cukup unik, Dunia Tales of Link ini dilindungi oleh sebuah segel yang disebut Seal Of Holy Shrine. Ketika segel itu pecah, Seed of Ruin terbebas melepaskan banyak iblis jahat ke semua penjuru dunia. Awalnya kamu akan bertemu dengan karakter orisinal baru bernama Sara dan Caesar, kakaknya (masing-masing dilengkapi dengan seiyuu-nya). Caesar secara tidak sadar dipengaruhi Seed of Ruin yang mengontrolnya menjadi sosok jahat. Sedangkan Sara dan temannya yang mirip seekor kucing terbang bernama Lippy memutuskan untuk memanggil sang Great Savior untuk membantu mereka menghentikan kegilaan Caesar. Dan kamu lah sang Great Savior tersebut, dan kamu menerima sebuah artifak berbentuk batu akik. Saat itu juga para pahlawan dari dunia Tales muncul untuk membasmi monster yang tercipta dari Seed of Ruin.

Tales of Link

Tales of Link

Sedangkan untuk gameplay-nya sendiri berupa puzzle-matching. Kamu hanya perlu menjodohkan simbol yang sama untuk menyerang musuhmu. Untuk simbolnya sendiri ada di bawah formasi karaktermu, ada simbol bintang, segitiga, lingkaran, dan hati. Totalnya kamu bisa membawa tiga karakter pilihanmu dan satu party guest friend, jadi akan ada enam karakter utama yang bisa kamu pakai untuk bertarung. Karena di board berisi 9 kotak, maka kotak yang kosong akan diisi oleh pasukan tentara berpedang. Dalam sebuah pertarungan, kamu sendiri akan diberikan dua status: HP yang menjadi nyawa party-mu, dan LC yang berguna untuk mengeluarkan skill. Setiap karakter playable akan memilik skill unik mereka sendiri. Kamu bisa mengeluarkan skill ketika karaktermu siap, kamu membutuhkan LC untuk mengeluarkannya. Menariknya, setiap karakter akan memiliki animasi serangan yang berbeda-beda, tetapi pastinya gerakan mereka sangat memorable bagi kamu pecinta game seri Tales. Totalnya akan ada lebih dari 360.000 kombinasi tim yang bisa kamu bawa untuk memaksimalkan kombo strategi pertempuranmu. Di Tales of Link ini juga dilengkapi dengan sistem battle yang dijuluki “Touch-Link”, merupakan sebuah kombo hubungan antar karakter yang menghasilkan sebuah kombo serangan yang sangat keren.Lebih jelasnya, kamu bisa melihat video gameplay-nya dibawah ini.


SHARE
Previous articleSeri Terbaru Game Ragnarok Akan Hadir dengan Judul Ragnarok Mobile, Akankah Rilis di Indonesia?
Next articleAda yang Kangen Jumanji? Film Remake-nya Siap Tayang Tahun 2017!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.