Justice League vs Teen Titans, Superhero vs Superhero Menjalar Dunia Animasi!

justice league vs teen titans

Superhero muda menantang Superhero senior di Justice League vs Teen Titans

Mungkin tahun 2016 ini adalah tahu dimana superhero vs superhero menjadi trend. Di film bioskop dimulai dengan Batman vs Superman. Mei ini akan tayang Captain America: Civil War yang membuat para Avengers saling berkelahi. Dan kali ini trend superhero vs superhero merambah ke dunia animasi DC Comics dengan adanya Justice League vs Teen Titans

justice league (1)

Alkisah Robin (Damian Wayne) turut serta dalam misi Justice League bersama Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, dan Cyborg -walaupun ia diberi peran minor-. Ketika masalah tertangani, ada sebuah bayangan misterius merasuk salah satu supervillain. Batman memerintahkan Robin untuk tidak bertindak, namun Robin berinisiatif meledakkan Bat Jet ke sosok misterius itu. Walaupun masalah tertangani, tidak ada informasi yang bisa terkuak karena ulah Robin.

 

Robin pun diutus ke Teen Titans, sebuah kelompok superhero remaja seperti Starfire, The Beast, Blue Beetle, dan Raven. Robin dikirim agar ia belajar bekerja dalam kelompok dan melatih kekompakan. Sebagai anak yang dilatih membunuh semasa hidupnya, tentu ini bukan hal yang mudah. Justru Robin berkelahi dengan anggota Teen Titans.

Masalah justru muncul ketika bayangan magis itu ternyata terkait dengan anggota Teen Titans. Hal ini menimbulkan bahaya yang bisa mengancam dunia. Bahkan Justice League turun tangan, yang artinya ini berpotensi menyebabkan perselisihan antara Justice League vs Teen Titans. Mampukah mereka menyelamatkan dunia, sembari menyelesaikan perselisihan di antara superhero ini?

Cerita Justice League vs Teen Titans ini cukup familiar bagi para fans DC Comics. Walaupun memiliki embel-embel Justice League, kisah dalam Justice League vs Teen Titans lebih berfokus pada Teen Titans. Superhero senior tidak banyak berperan di sini, bahkan yang ada malah menimbulkan masalah.

justice league (2)

Ada beberapa plothole di Justice League vs Teen Titans. Contoh absennya Aquaman, Green Lantern -ia secara resmi keluar dari Justice League-, dan Shazam yang entah kenapa tidak ada di Justice League. Tiba-tiba saja ada tim Teen Titans yang entah bagaimana terbentuknya, dan bahkan dipimpin oleh Starfire. Cyborg juga berperan rancu antara berada dalam Justice League atau Teen Titans. Lalu penekanan juga berfokus pada Batman dan keluarganya, dalam hal ini peran Robin cukup besar -walaupun secara teknis ia tidak berdaya melawan hal-hal magis seperti ini. Sepertinya dunia animasi DC Comics masih bergantung pada judul Batman, tentunya ini membuat pengembangan karakter lain jadi tidak kelihatan.

Justice League vs Teen Titans berdasarkan cerita  New Teen Titans: Terror of Trigon dan Young Justice (2010) episode Auld Aquaintence.


SHARE
Previous articleIni Alasan Kenapa Naruto Layak Menjadi Anime Terbaik Sepanjang Sejarah!
Next articleGelap dan Mencekam, Game Sherlock Holmes Ini Sepertinya Bernuansa Agama
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.