Ternyata Busur Panah Adalah Senjata Terbaik! Para Jagoan Ini Membuktikannya!

arrowMenyaksikan pertarungan super hero melawan kejahatan hampir selalu memunculkan keseruan di dalamnya. Meskipun kita semua sama-sama tau, kekuatan super yang dimiliki oleh super hero pada akhirnya bisa digunakan untuk mengalahkan berabagi musuh yang mereka hadapi. Mulai dari Batman dengan peralatan canggihnya, Spider-Man melalui jaring laba-labanya, Thor lewat palunya, dan masih banyak kekuatan super hero lain. Dari sekaian banyak kekuatan atau alat-alat super yang dimiliki oleh si jagoan ini, bisa dibilang busur panah adalah alat favorit yang digunakan para protagonis. Tak kurang, ada 5 jagoan yang menggunakan busur panah sebagai alat supernya. Siapa saja mereka;


1

Legolas


busur panahLegolas adalah putra dari Thrandulli, raja dari Mirkwood. Dalam cerita Lord of The Ring, Legolas merupakan pemanah terbaik yang pernah ada. Ia bisa menembak mati targetnya dari jarak 400 kaki. Ini dikarenakan Legolas merupakan peri yang memiliki penglihatan dan pendengaran jauh lebih baik dibandingkan kaum manusia. Jadi berkat skillnya ini, Legolas diutus oleh ayahnya pergi ke Rivendell dan menjadi pengawal Frodo Baggins dalam misi menghancurkan cicin yang memiliki kekuatan jahat.


2

Hawkeye


hawkeyeHawkeye merupakan tokoh superhero fiksi yang diciptakan oleh Marvel tahun 1964. Pada awal kemunculannya, alter ego dari Clint Barton ini digambarkan sebagai sosok penjahat. Kemahiran memanahnya didapat ketika ia bergabung dengan sebuah grup sirkus karnaval. Di situ ia dilatih untuk menjadi pemanah handal sehingga bisa melakukan berbagai trik memanah dalam rangka hiburan. Hawkeye tidak memiliki kekuatan supranatural, makanya ia memanfaatkan keahlian memanahnya untuk melawan musuh-musuh lewat berbagai trik seperti bom asap, tali atau pun granat.


3

Green Arrow


green arrowJika Marvel memiliki Hawkeye, maka DC menciptakan Green Arrow sebagai jagoan panahnya. Green Arrow yang memiliki nama asli Oliver Queen merupakan miliyarder dan pemilik dari perusahaan Queens. Bisa dikatakan Green Arrow sedikit mirip dengan cerita Robin Hood, dimana ia membasmi berbagai kejahatan di kotanya menggunakan busur panah. Karena kemampuannya itu juga, Green Arrow bisa bergabung ke dalam Justice League, sebuah perkumpulan super hero DC.


4

Katniss Everden


katnissKalo kebanyakan super hero yang menggunakan busur panah itu cowok, beda sama Katniss Everdeen. Jagoan cewek di serial Hunger Games ini, mempersenjatai dirinya dengan busur panah. Kemampuan memanah Katniss pun engga main-main. Ia bisa menembak target yang bergerak dari jarak yang cukup jauh. Tentunya skill ini gak dimiliki Katniss secara tiba-tiba, karena sejak remaja ia telah terbiasa menggunakan busur panah untuk berburu dan mencari makan di hutan.


5

Robin Hood


robin hoodRobin Hood merupakan cerita dongeng rakyat Inggris. Ia seorang bangsawan yang sebagaian hidupnya digunakan membantu rakyat miskin dengan cara mencuri harta dari para pejabat korup. Karena ulahnya sebagai pencuri, Robin Hood memiliki musuh bubuyutan dari pihak kepolisan yaitu Sherrif of Notingham. Namun berkat kelihaiannya menggunakan anak panah, ia bisa mengalahkan sang Sherrif.