Inikah Alasan Ford Hengkang dari Indonesia, Bersama Solid Snake Ciptakan Mobil Super Irit!?

Alasan Ford Hengkang Ford-Focus-SE-Snake

Mungkin kalian tidak sampai berpikir sejauh ini, namun Ford baru saja merilis dua iklan kreatif bertemakan Metal Gear Solid untuk mempromosikan seri mobil Ford Focus terbarunya. Meskipun hanya menggunakan adegan game aslinya, dengan dialog yang diubah dengan menyebutkan berbagai fitur Ford Focus SE 2016, namun harus diakui dua iklan berikut mampu membuat penggemar Metal Gear Solid yang pernah memainkan game aslinya kembali mengenang salah satu game terbaik sepanjang sejarah tersebut. Iklan video pertamanya memperlihatkan percakapan CODEC antara Colonel Campbell dan Solid Snake menyinggung model baru Ford Focus ini, yang disebutkan salah satu fiturnya memiliki mesin yang mampu membuatnya berjalan 36 mil hanya dengan mengonsumsi 1 galon bahan bakar. Termasuk mobil 2000cc yang irit tuh, karena rata-rata Ford Focus SE ini hanya mebutuhkan sekitar 1 liter bahan bakar untuk melaju sampai 15 kilometer. Kemudian video kedua mengambil adegan percakapan pembuka sebelum pertarungan antara Solid Snake melawan Psycho Mantis, yang meyakini jika Snake akan sangat menginginkan Ford Fusion Titanium yang bakal hadir tahun depan. Untuk membuat kedua video ini sememorable mungkin, Ford sampai menggunakan semua aktor pengisi suara aslinya untuk menyuarakan Snake, Campbell dan Mantis. Termasuk di sana ada pemeran Campbell Paul Eiding, dan juga David Hayter, yang sempat juga membeberkan perannya menyuarakan Snake dalam dua video iklan Ford Focus ini.

A Codec Call to Remember | Ford Overdubs

A Meeting with Psycho Mantis | Ford Overdubs

Bagaimana adegan asli pertarungan melawan Mantis di atas? Lihat saja di bawah, sekalian bernostalgia dengan Metal Gear Solid.

Metal Gear Solid – Solid Snake vs Psycho Mantis – Boss Fight – Shadow Moses

Bukan hanya Ford saja perusahaan mobil yang bekerjasama dengan developer video game untuk mempromsikan kendaraan mereka. Sebelumnya Mercedes bekerjasama dengan Nintendo dalam sebuah level bertemakan Mecedes-Benz ke dalam Super Mario Maker dan juga mobil Mercedes-Benz dalam Mario Kart 8.

Dan jika kalian penasaran seperti apa penampakan kedua mobil Ford terbaru yang membuat Snake sampai kepengen punya, cekidot di bawah ini:

Ford Focus SE

Ford-Focus-SE-1 Ford-Focus-SE-2 Ford-Focus-SE-3

Ford Fusion Titanium

Ford-Fusion-Titanium-1 Ford-Fusion-Titanium-2 Ford-Fusion-Titanium-3

Ford Motor sendiri sempat menghebohkan industri otomotif di Indonesia awal tahun ini, setelah mereka mengumumkan keputusannya hengkang dari pasar Indonesia karena merasa tidak mampu bersaing dengan kompetitornya. Alasan yang susah dipercaya sebenarnya, mengingat penjualan Ford di Indonesia sendiri termasuk lumayan di kelasnya.

Atau, jangan-jangan justru ini alasan Ford hengkang dari Indonesia? Untuk fokus menciptakan mobil super irit bersama Solid Snake… hehehe!

Sumber: Ford


SHARE
Previous articleGadis Kecil Imut Berhijab Ini Memiliki Kecepatan Tinju Lebih Hebat dari Pelatihnya
Next articleCuma 10 Menit, Kamu Bisa Pahami Rekap Kisah Trilogi Uncharted!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.