Tim Captain America Beraksi di Cuplikan Civil War Terbaru!

Captain America Civil War - Captain America

Alih-alih memperlihatkan pertarungan antara superhero lagi, cuplikan Civil War terbaru ini menunjukkan kerja sama tim Captain America menghadapi musuh!

Dalam cuplikan Civil War terbaru ini, Captain America ditemani dua anggota baru Avengers menyerbu sebuah gedung. Musuh yang mereka hadapi tidak mengenakan atribut tertentu, namun dalam satu kesempatan Falcon menyebutkan kalau Rumlow ada di lantai tiga gedung. Mengingat Brock Rumlow sang Crossbones adalah anggota HYDRA, berarti para prajurit bersenjata ini adalah bagian dari organisasi jahat itu.

Klip ini dibuka dengan pertunjukan kekuatan Captain America. Jelas itu bukan hal yang baru, dan sama sekali tidak mengejutkan. Cap sudah menunjukkan kekuatannya sejak Captain America: The First Avenger, dan ia semakin membuktikan dirinya dengan menghadapi invasi Chitauri serta serangan robot besar-besaran yang dikerahkan Ultron.

Namun bagi dua anggota baru Avengers yang diajak serta oleh Cap, ini benar-benar kesempatan untuk unjuk gigi.

Cuplikan Civil War - Scarlet Witch

Ilustrasi Civil War Versi Anime Populer Ini Dijamin Keren!

Menyambut akan dirilisnya Captain America: Civil War di Jepang, beberapa judul manga pun menampilkan gaya ilustrasi Civil War! Manga apa saja?
Baca Juga

Scarlet Witch adalah anggota Avengers dengan cakupan kekuatan paling besar. Tidak percaya? Di Avengers: Age of Ultron dia sudah menunjukkan telekinesis, kemampuan memasang dinding energi untuk melindungi diri, serta kemampuan mengendalikan pikiran. Dan ia melakukan semua itu menggunakan potensi dirinya yang dibangkitkan oleh HYDRA, tanpa armor besi canggih dari Stark Industries.

Kali ini, Wanda kembali pamer kekuatan. Dalam cuplikan Civil War ini saja dia menunjukkan dirinya bisa terbang dengan jarak singkat, memasang dinding energi untuk melindungi diri dari peluru, lalu menggunakan telekinesis untuk menangani musuhnya. Tak hanya menyerang, ia juga bisa menggunakan kemampuan sihirnya untuk membantu kawan, seperti yang ia perlihatkan saat melempar Cap ke lantai tujuannya.

Dengan deretan kekuatannya, Scarlet Witch adalah andalan Cap untuk menghadapi persenjataan mutakhir yang dimiliki tim Iron Man. Jadi… kenapa di gambar promo pertama Wanda Maximoff justru menghilang? Itu adalah salah satu misteri yang baru bisa diketahui jawabannya saat Captain America: Civil War rilis.

Cuplikan Civil War - Falcon

Karakter di atas pun tak mau ketinggalan pamer kekuatan. Falcon mungkin sudah lama beraksi di Marvel Cinematic Universe. Dia tampil dengan signifikan di Captain America: The Winter Soldier, lalu sempat juga cameo di Ant-Man dan Avengers: Age of Ultron. Namun… Falcon ini sering diperlihatkan kalah. Dia dipecundangi Winter Soldier, lalu sempat juga dijebak oleh Scott Lang. Falcon memang tangguh, namun ia harus membuktikan dirinya bisa menghadapi musuh kuat bila dibutuhkan.

Dalam klip Civil War ini, Falcon menunjukkan penguasaan kostum terbangnya dengan membereskan sejumlah prajurit, salah satunya dengan serangan kombinasi yang bagus bersama Scarlet Witch. Bukan hanya itu, kali ini Falcon pun membawa sekutu yang istimewa: Redwing.

Cuplikan Civil War - Redwing

Di komik, Redwing adalah burung elang sungguhan peliharaan Falcon. Di Marvel Cinematic Universe, Redwing adalah benda di atas: drone canggih yang mampu dengan mudah menemukan posisi orang yang Cap cari. Sangat berguna untuk pengintaian.

Walau yang terlibat dalam klip ini benar-benar hanya anggota tim Captain America, ada indikasi kalau latar waktu kejadian ini bukan setelah perpecahan Avengers. Kalau kamu lihat trailer sebelumnya, kamu masih akan menemukan Black Widow membantu Cap menangani musuh di sini. Ada indikasi kuat kalau adegan keren ini terjadi sebelum insiden yang memicu plot Captain America: Civil War. Seperti apa insidennya? Untuk yang itu kamu harus menonton sendiri.

Captain America: Civil War akan dirilis Mei di Amerika. Film ini akan dirilis lebih dahulu di Jepang, yakni tanggal 29 April, dan diperhitungkan fans Indonesia bisa menyaksikannya di tanggal itu juga.

 

 


SHARE
Previous articlePengen Nostalgia dengan Masa Kecil? Datang Aja ke Pameran Terbesar Sailor Moon!
Next articleMobile RPG Seven Knights Menyajikan Guild War Terbesar Sepanjang Masa
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.