Wah, Ray Sahetapy Batal Tampil di Captain America: Civil War!

Ray Sahetapy di Civil War - Cov

Ternyata Ray Sahetapy batal tampil di Captain America: Civil War! Sungguh sangat disayangkan. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Selain penampilan Spider-Man, karakter Captain America: Civil War lain yang membuat fans Indonesia penasaran adalah tokoh yang diperankan aktor veteran tanah air: Ray Sahetapy. Memang, sejak diumumkan kalau Ray Sahetapy ikut terlibat dalam syuting film terbaru Marvel ini, bermunculan spekulasi tentang perannya. Apa lagi mengingat beliaulah aktor Indonesia pertama yang terlibat dalam proyek besar Marvel Studio.

Berapa Lama Aksi Spider-Man di Captain America: Civil War Nanti? Ini Jawabannya!

Sebenarnya, berapa lama aksi Spider-Man di Captain America: Civil War? Apakah hanya satu menit? Atau justru seluruh film? Penasaran? Ini jawabannya!
Baca Juga

Namun ternyata Ray Sahetapy batal tampil di Captain America: Civil War. Sangat disayangkan memang, namun itulah yang terjadi.

Dalam wawancara dengan Kompas.com, aktor kenamaan ini mengatakan dirinya tidak datang ke tur promo Captain America: Civil War di Singapura. Penyebabnya adalah karena beliau tidak ada di film itu.

Ray tidak memberi komentar lebih lanjut, namun beliau mengiyakan dirinya sudah menjalani proses syuting dua hari di Amerika Serikat. Jadi apa sebenarnya yang terjadi? Kenapa beliau jadi tidak tampil sama sekali di Captain America: Civil War?

Ray Sahetapy di Civil War - SuitTentunya, alasan pasti tentang Ray Sahetapy batal tampil di Civil War ini hanya diketahui oleh sang aktor sendiri dan Marvel Studio. Tapi kalau mau berspekulasi, maka karakter yang beliau perankan sepertinya menjadi korban pemotongan adegan.

Pemotongan adegan memang bukan hal yang baru di film-film superhero. Bahkan terkadang adegan yang penting pun bisa dipangkas bila studio menghendaki. Untuk kasus film Marvel, mungkin kamu masih ingat soal gadis botak yang seharusnya memandu Thor menemukan sumur mistis di Avengers: Age of Ultron. Bahkan keseluruhan adegan di sumur pun dipotong-potong walau Chris Hemsworth memperlihatkan akting yang bagus di bagian tersebut.

Adegan Thor - Perempuan Misterius

Sedangkan untuk kasus film superhero DC, di film Batman V Superman adegan Communion yang menjawab beberapa pertanyaan tentang Luthor bisa seenaknya dipotong walau akhirnya malah menimbulkan pertanyaan bagi fans.

Wah, Ray Sahetapy Batal Tampil di Captain America: Civil War!

Ternyata Ray Sahetapy batal tampil di Captain America: Civil War! Sungguh sangat disayangkan. Kira-kira apa ya penyebabnya?

Abaikan

Faktanya, film-film superhero modern ini selalu ingin menyampaikan banyak sekali info. Tak hanya menyajikan permulaan konflik hingga klimaks, sutradara juga diwajibkan menampilkan benih-benih untuk film di masa yang akan datang. Karenanya bahkan film berdurasi 147 menit seperti Captain America: Civil War pun seharusnya tampil lebih panjang lagi.

Dengan banyaknya superhero yang harus ditampilkan, belum lagi ancaman dari tokoh HYDRA seperti Baron Zemo yang bahkan belum beraksi di satu pun media promo dan trailer, mungkin bisa dimaklumi kalau pada akhirnya adegan yang menampilkan Ray Sahetapy harus dipotong. Mengecewakan, tapi bisa dimaklumi. Tapi fans yang benar-benar penasaran ingin menyaksikan kemampuan aktor kawakan ini bisa berharap pada versi blu-ray dan DVD. Batman V Superman saja direncanakan akan memiliki tambahan konten banyak di edisi Director’s Cut. Siapa tahu Captain America: Civil War pun akan memilikinya juga.

Captain America: Civil War akan rilis Mei nanti di Amerika, dan diperkirakan akhir April untuk wilayah Asia.


SHARE
Previous article5 Hikmah yang Bisa Kamu Petik dari Kasus “Salah Beli” Laurentius Rando
Next articleAction RPG Blade Waltz Memperkenalkan Explore dan Dungeon Terbaru
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.