Trailer 3 Suicide Squad – Lebih Fun dari Batman V Superman!

Trailer 3 Suicide Squad - Harley Quinn

Kejutan untuk kamu-kamu fans DC Comics: trailer 3 Suicide Squad telah dirilis! Semakin lama, kok semakin terasa Suicide Squad akan lebih seru dari Batman V Superman ya?

Trailer 3 Suicide Squad – Lebih Fun dari Batman V Superman!

Kejutan untuk kamu-kamu fans DC Comics: trailer 3 Suicide Squad telah dirilis! Semakin lama, kok semakin terasa Suicide Squad akan lebih seru dari BvS ya?

Abaikan

Trailer 3 Suicide Squad menjanjikan hal yang sama dengan trailer sebelumnya: film yang dipenuhi karakter-karakter bermoral kelabu hingga hitam yang mampu bersenang-senang dengan cara mereka sendiri, bahkan walau mereka dalam misi berbahaya. Bisa saja sebenarnya tidak begitu, tapi pilihan lagu dan penyusunan kedua video ini menunjukkan kalau film ini akan memiliki kesan fun unik, yang absen dari Batman V Superman. 

Jadi, hal baru apa saja yang disajikan dalam trailer 3 Suicide Squad ini? Ternyata banyak.

Trailer 3 Suicide Squad - White House

Berapa Lama Aksi Spider-Man di Captain America: Civil War Nanti? Ini Jawabannya!

Sebenarnya, berapa lama aksi Spider-Man di Captain America: Civil War? Apakah hanya satu menit? Atau justru seluruh film? Penasaran? Ini jawabannya!
Baca Juga

Sebetulnya, Suicide Squad itu mengambil latar setelah Batman V Superman atau sebelum? Awalnya, asumsi fans tentu saja film ini terjadi setelah BvS. Lagi pula, filmnya pun rilis setelah BvS. Kalau benar film ini mengambil latar setelah BvS, berarti kejadian di film itu belum membuat pemerintah Amerika percaya sepenuhnya kepada Superman. Di awal trailer 3 Suicide Squad ini, diperlihatkan mereka memperhitungkan kemungkinan Superman menyerang Gedung Putih.

Dari sanalah akhirnya Amanda Waller mencetuskan idenya: gunakan sejumlah kriminal super untuk melakukan tindakan baik (untuk pemerintah Amerika). Trailer ini tak memperlihatkan apakah usulannya disetujui, namun mengingat pada akhirnya tim penuh penjahat ini terbentuk, jelas kalau akhirnya Waller mengeksekusi rencananya. Dengan atau tanpa izin.

Trailer 3 Suicide Squad - Rick Flagg

Dari berbagai media promo, terlihat kalau Rick Flagg adalah salah satu anggota yang paling normal. Ia tak diperlihatkan di penjara, dia membawa diri seperti seorang tentara. Jadi kenapa ia bisa berada di tim? Sesuai dengan deskripsi resmi, Flagg adalah tentara sungguhan yang ditunjuk untuk menjadi pemimpin Squad di lapangan. Ia memperingatkan para anggota Squad kalau mereka macam-macam, ia tak ragu membunuh mereka. Mudah melakukan itu mengingat di  seluruh anggota Squad dipasangi semacam bom.

Bagaimana dengan Katana? Walau tak dijelaskan di sini, karakter yang sering diperlihatkan sebagai sekutu Batman ini akan bekerja sebagai pengawal Flagg. Dan dia adalah pengawal yang sangat tangguh. Gadis ini sempat menunjukkan kemampuannya beberapa kali di trailer, termasuk saat ia mengancam Captain Boomerang dengan pedangnya.

Trailer 3 Suicide Squad - Joker

Trailer 3 Suicide Squad untuk pertama kali memperlihatkan Joker “berinteraksi” dengan karakter lain. Sekitar menit 1:30, terdengar suara tawa Joker versi Jared Letto yang ditanggapi negatif para anggota Squad. Namun sepertinya suara tawa ini ada dari adegan lain, yang disatukan ke adegan berbeda. Hingga trailer 3, Joker belum diperlihatkan bertatap muka langsung dengan anggota Squad selain Harley Quinn. Jadi sepertinya karakter ini memang hanya akan tampil dalam flashback… atau sebagai kejutan.

Tak hanya Joker saja, musuh bebuyutan Joker pun kembali tampil di trailer ini: Batman!

Trailer 3 Suicide Squad - Batman

Seperti Joker, Batman tak diperlihatkan berinteraksi dengan anggota Squad. Jadi, seharusnya Batman pun hanya akan muncul di flashback… kecuali ternyata, sebagai kejutan, dia justru muncul membantu para anggota Squad di momen kritis!

Menurut Heroic Hollywoodperan Batman di Suicide Squad akan lebih besar dari dugaan. Mau dia hanya tampil di flashback atau pun di kejadian utama film, Batman Ben Affleck tidak akan sekedar numpang lewat. Mengingat Batman yang satu ini tak ragu membunuh orang bila situasi mendesak, ini bisa jadi sinyal buruk bagi anggota Squad yang kelewat “membandel.”

Semoga saja Suicide Squad mendapat respons yang lebih bagus dari kritikus Amerika, karena kasihan juga kalau ada meme lanjutan Ben Affleck bersedih untuk film ini.

Trailer 3 Suicide Squad - Katana

Siapa musuh yang harus dihadapi Squad dalam misi pertama mereka ini? Masih belum diperlihatkan jelas, namun ada beberapa penampakan musuh. Salah satunya bisa dilihat di gambar di atas… dan korban pedang Katana ini tak terlihat seperti manusia. Ini semakin menunjukkan kalau tim ini akan menghadapi ancaman mistis dari Enchantress, yang sejauh ini juga belum diperlihatkan berinteraksi dengan karakter lain di film ini.

Bagaimana? Sudah semakin penasaran dengan Suicide Squad? Kalau begitu kamu hanya tinggal menunggu sebentar lagi. Film ini akan dirilis Agustus tahun ini. Untuk memudahkan menunggu, kamu bisa lebih dulu menyaksikan Captain America: Civil War dan X-Men: Apocalypse yang dirilis duluan.

 


SHARE
Previous articlePlayPark Rilis Kritika Online versi PC Khusus Untuk Asia Tenggara!
Next articlePengen Nostalgia dengan Masa Kecil? Datang Aja ke Pameran Terbesar Sailor Moon!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.