Game Psycho-Pass Keluar Jepang Hanya untuk PlayStation 4!

Game-Psycho-Pass-1

Akhirnya setelah lama menunggu, kalian penggemar anime bertema psikologis Psycho-Pass bakal segera bisa memainkan versi game pertamanya. Yah, khususnya versi PlayStation dan PC-nya sih, karena untuk Xbox One mendapatkan eksklusifitas dan dirilis lebih awal hanya di Jepang pada pertengahan 2015 lalu. Sayangnya, janji developernya 5pb bakal mentranslasikannya ternyata tinggal janji saja. Justru mereka memberikan port-nya untuk PlayStation 4, PlayStation Vita dan juga PC Windows, yang dipastikan hijrah ke Barat. Game pertama ini, Psycho-Pass: Mandatory Happiness bakal diluncurkan 13 September mendatang di Amerika Utara, dan 16 September 2016 di Eropa, melalui distribusi NIS America. Versi Jepangnya sendiri sudah dirilis 24 Maret 2016 lalu. Oh ya, kalian gamer PC bakal mendapatkannya di hari yang sama melalui Steam, sedangkan gamer Xbox One tidak mendapatkan versi translasi ini. So untuk konsol now-gen, kalian hanya bisa menikmatinya melalui PS4. Fans Psycho-Pass juga berkesempatan memesan Limited Edition yang ditawarkan sekitar RP. 920 ribuan untuk PS4 dam Rp. 788 ribuan untuk PS Vita, yang bisa dipesan melalui Amazon dan NIS America Online Store. Beberapa bonus yang bisa kalian dapatkan antara lain sebgai berikut:

Game-Psycho-Pass-6

  • Deluxe Softcover Art Book (7″ x 10″, 72 pages) – Indulge in the game’s gorgeous artwork and check out commentary from the cast in this deluxe art book.
  • Soundtrack CD in Jewel Case – Reenter the world of Psycho-Pass with this selection of songs directly from the game!
  • 3 Pencil Board (7″ x 10”) – Practice drawing your own dystopian world on these pencil boards decorated with special promotional artwork.
  • Microfiber Cloth (6″ x 6”) – Polish your game system or glasses to a mirror shine with this handy microfiber cloth!
  • Collectible Box – Keep all of the above neat and organized in this sturdy, specially designed box!

Game-Psycho-Pass-3

Dibuat dengan genre adventure, game Psycho-Pass pertama ini mengambil setting season pertama enam episode serial anime Psycho-Pass, dan Mandatory Happiness juga menyajikan jalan cerita yang mendalam baik untuk karakter lama dan baru (karakter utamanya khusus diberikan untuk game ini), serta kalian mendapatkan kebebesan menentukan ending game ini berdasarkan setiap pilihan dan keputusan yang diambil di tengah permainan. Oh ya, Gen Urobuchi pun turut berperan memberikan skenario baru orisinal hanya untuk versi gamenya ini, dengan fokus melawan musuh baru di sebuah pulau. Dua karakter baru yang hanya di versi game Psycho-Pass ini adalah Criminal Investigation Department’s Division 1; Nadeshiko Kugatachi, seorang Inspector yang sabar dan serius dengan ingatan yang terlah terhapus, serta Takuma Tsurugi, Enforcer yang emosional yang juga mencari teman masa kecilnya yang hilang.

Game-Psycho-Pass-4

Di jaman dimana semua pikiran manusia mampu dengan mudah dibaca oleh teknologi, mengakibatkan kebanyakan manusia yang dalam hidupnya pernah melakukan kejahatan, akhirnya menyesal karena telah melakukannya. Namun dalam rangka mencegah tindak kejahatan terjadi, pemerintah pun membuat sistem yang bisa mengukur tingkat emosi, keinginan, dan bahkan kecenderungan dan keadaan psikologis yang dipercaya memicu tindak kejahatan, yang disebut sistem Sibyl. Di tengah dunia di mana keadaan mental dan kecenderungan pribadi manusia yang bisa diukur, semua yang terjadi dalam diri manusia pun bisa dipantau, dan kemudian angka yang dihasilkan dapat digunakan untuk menilai keadaan jiwa manusia. Hal itula yang kemudian biasa disebut sebagai Psycho-PassDan dengan adanya sistem canggih semacam itu, masih adakah manusia yang berniat jahat?

Game-Psycho-Pass-5

Psycho-Pass merupakan anime yang diproduksi oleh Production I.G., dan mulai ditayangkan di Fuji TV. mulai Oktober 2012 lalu. Anime ini memiliki 22 episode, dan mengakhiri masa tayangnya pada Maret 2013. Desain karakter awal anime ini dirancang oleh Akira Amano, mangaka Katekyo Hitman Reborn, sehingga tidak geran ada kemiripan antara desain karakternya. Sutradara animenya sendiri adalah Naoyoshi Shiotani dan Katsuyuki Motohiro, sedangkan skenarionya ditulis oleh Gen Urobochi. Psycho-Pass sendiri berangkat dari keinginan Production I.G. membuat penerus kesuksesan karya Mamoru Oshii calam atlabor dan Ghost in the Shell.

Sumber


SHARE
Previous article8 Olahraga Absurd yang Sebaiknya Kamu Coba Sekali Seumur Hidup
Next articleLet It Die, Game PS4 Ini Jelas Bukan untuk Bocah, Bisa Dimainin Juga di Hape!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.