Review Dreadout: Keepers of the Dark – Wajib Dimainkan Fans Dreadout!

Review Dreadout - Keepers of the Dark 1
Ingin tahu bagaimana kualitas DLC terbaru game Dreadout? Cek saja review Dreadout – Keepers of the Dark ini untuk jawabannya!

Keepers of the Dark adalah game stand alone dari seri Dreadout. Kamu bisa memainkannya bahkan tanpa Dreadout asli. Namun ini bukan berarti KotD bisa dinikmati dengan mudah oleh orang yang belum pernah memainkan game sebelumnya.

Keepers of the Dark bisa dibilang adalah bab yang hilang dari Dreadout. Kalau diperhatikan baik-baik, sepertinya kejadian di sini mengambil latar sebelum penghujung Act 2Cutscene-cutscene yang akan kamu saksikan sepanjang permainan pun akan menjawab beberapa pertanyaan tentang nasib beberapa karakter sebelumnya.

Karena narasi di dalam game-nya pun minim, pemain baru yang langsung disuguhi Keepers of the Dark bisa dibuat terbingung-bingung. Sebaliknya, pemain Dreadout bukan hanya akan lebih familier dengan apa yang terjadi, namun seharusnya juga akan lebih berpengalaman untuk mengatasi rintangan-rintangan baru yang dipersiapkan untuk menghadang Linda.

20160409094835_1

Dalam Keepers of the Dark, Linda berada di sebuah ruangan misterius yang terhubung dengan delapan alam berbeda. Masing-masing pintu memiliki “penunggu” tersendiri, yang harus ditangani untuk menyelesaikan Keepers of the Dark. Jadi, ya, Keepers of the Dark adalah boss run. Kamu akan menghadapi para Keeper di area baru, area lama, hingga gabungan area baru dengan area lama. Jadi siap-siap menghadapi kumpulan boss tangguh dengan penampilan mengerikan!

Dibangun seperti game aslinya, Keepers of the Dark masih memiliki kekuatan sekaligus kelemahan Dreadout. Salah satu kekuatan utamanya tentu saja adalah audio di dalam game. Sejak kamu memulai game, kamu akan disambut oleh musik-musik dan juga efek suara yang bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Review Dreadout - Gorgon

Tapi suara saja kadang tidak cukup untuk membangkitkan atmosfer yang pas di sebuah game. Untungnya, Keepers of the Dark juga didukung oleh visual yang bagus. Jika sudah memainkan Dreadout orisinal sebelumnya, terasa sekali kalau Digital Happiness telah memoles grafis untuk game ini hingga lebih halus.

Jangan lupakan juga unsur unik yang hanya dimiliki Dreadout: latar Indonesia. Game seperti Silent Hill, Fatal Frame, dan Resident Evil 1-3 memang sangat seram, tapi gamer lokal bisa “berlindung” pada latarnya yang berada di luar negeri. Seburuk apapun kondisi di kota-kota itu, kita jauh sekali dari sana. Dreadout benar-benar terjadi di sini, dengan hantu-hantu lokal yang bisa benar-benar kamu temui kalau sial. Jadi, dari atmosfer Keepers of the Dark benar-benar superior.

Tapi bagaimana dengan gameplay-nya? Cek saja halaman dua review Dreadout: Keepers of the Dark ini untuk mengetahui jawabannya!

1
2
REVIEW OVERVIEW
Skor Game
75 %

SHARE
Previous articleLima Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Memperbaiki Street Fighter V
Next articleTrailer Terbaru Gears of War 4, Kenalkan Generasi Baru Dinasti Fenix!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.