Titanfall 2 Disiapkan, Kini Juga untuk PS4 dan Ada Single Player-nya!

Titanfall 2

Tidak seperti prekuelnya. Titanfall 2 direncanakan juga hadir dengan campaign single player dan dirilis untuk PS4! Sudah siap untuk bertarung dan mengendarai titan-titan lagi?

Tahun 2014 lalu, penggemar game shooter dikejutkan dengan kemunculan satu judul yang benar-benar baru, Titanfall. Judul boleh baru, namun nama-nama yang ada di balik layarnya jadi jaminan mutu. Ada nama Vince Zampella dan Jason West, dua nama veteran game shooter yang sebelumnya sukses dengan Call of Duty. Tidak mengherankan jika akhirnya Titanfall menjadi salah satu game terbaik di tahun 2014 kemarin.

Namun sayang, Titanfall memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah game ini tidak memiliki campaign single player. Campaign single player dalam game ini harus dimainkan secara online, dan menjadi satu dengan fitur multiplayer-nya. Meskipun banyak mendapatkan review positif, namun adanya satu kekurangan ini membuat gamer pun berharap di sekuelnya nanti fitur ini akan diimplementasikan.

Titanfall 2

Nah, harapan dari para penggemar Titanfall pun kemungkinan besar akan terkabul. EA dan Respawn Entertainment berkali-kali sudah menginformasikan bahwa Titanfall 2 nantinya akan hadir dengan campaign single player yang terpisah. Memasuki bulan April 2016 ini, EA dan Respawn Entertainment pun sudah merilis teaser perdana dari Titanfall 2, yang mengindikasikan bahwa mereka benar-benar siap untuk membuat sekuel ini lebih baik dari game pertamanya lalu.

Memang hanya teaser singkat, namun sedikit menggambarkan bagaimana Titanfall 2 nantinya. Ada referensi nama James MacAllan, yang mengindikasikan bahwa ini merupakan sekuel langsung dari Titanfall. Selain itu, teaser trailer ini diakhiri dengan sosok Titan yang menancapkan sebuah pedang ke tanah. Bagaimana gameplay dari game ini nantinya? EA hanya mengkonfirmasikan bahwa mereka siap membuka lebih banyak detail dalam event E3 2016 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang, alias kurang dua bulan lagi. Lebih tepatnya, detail lebih banyak akan dikonfirmasikan pada tanggal 12 Juni atau hari yang sama dengan jadwal briefing Pra E3 dari EA.

Selain menghadirkan campaign single player yang tidak dimiliki oleh Titanfall, dari segi skala game Titanfall 2 diklaim jauh lebih besar dibandingkan prekuelnya. Lihat saja salah satu buktinya, tim pengembang yang terlibat dalam Titanfall 2 ini akan 30% lebih banyak dibandingkan Titanfall. Selain itu, kabarnya juga Titanfall 2 akan ditemani dengan sebuah acara televisi, yang mengindikasikan bahwa EA sepertinya ingin mengikuti langkah Quantum Break yang sukses menggabungkan konsep game dengan serial TV.

Titanfall 2

Oiya, satu kabar gembira lagi yang dikonfirmasikan oleh Respawn Entertainment adalah: game ini juga dirilis untuk konsol PlayStation! Ya, selain Xbox One dan PC, Titanfall 2 rencananya akan dirilis untuk PS4. Yah, mungkin kebijakan ini diambil oleh EA dan Respawn Entertainment untuk meningkatkan pangsa pasar mereka, mengingat penjualan Xbox One yang terus turun selama beberapa bulan terakhir, terutama di negara-negara Asia.

Belum ada jadwal rilis resmi dari Titanfall 2. Namun kabarnya, EA dan Respawn Entertainment akan merilis game ini pada bulan Maret 2017 yang akan datang.


SHARE
Previous articleSquare Enix Segera Rilis Valkyrie Anatomia, Valkyrie Profile 3 Juga Disiapkan?
Next articleTrailer 2 Game of Thrones Season 6 – Datangnya Pertempuran Besar!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.