Ternyata Ada Banyak Unsur Indonesia di Civil War?

Ray Sahetapy di Civil War - Cov

Ternyata seharusnya ada banyak unsur Indonesia di Civil War! Apakah batal tampilnya Ray Sahetapy menghapus juga unsur-unsur ini?

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ray Sahetapy batal tampil di Captain America: Civil War. Kamu-kamu yang sudah menantikan seperti apa aksi aktor veteran ini di film Marvel harus menelan kekecewaan. Padahal karakter yang akan diperankan Ray Sahetapy tidak akan sekedar numpang lewat lho. Buktinya di daftar pemeran pengganti IMDB kamu akan melihat nama Alvin Chon, yang sudah ditunjuk menjadi stuntman-nya!

Unsur Indonesia di Civil War - Alvin Chon

Tapi tahukah kamu kalau Ray Sahetapy bukanlah satu-satunya unsur Indonesia di Civil War? Dengan semakin dekatnya tanggal rilis Captain America: Civil War, daftar lengkap pemeran film pun sudah beredar sepenuhnya di IMDB. Kalau kamu lihat-lihat ke bawah, ke deretan para figuran, kamu akan menemukan beberapa karakter menarik.

Unsur Indonesia di Civil War - Inder Kumar

Di antara Sanya Kongdara dan Dominic Lee, ada Inder Kumar. Aktor ini sudah malang melintang di Bollywood, dan seharusnya dia akan memulai debut Amerikanya lewat Captain America: Civil War. Perannya begitu kecil hingga ia tidak akan tampil di layar credit, bahkan walau adegannya tidak dipotong.

Namun peran Inder Kumar ini menarik. Dia akan memerankan seorang penawar dari Jakarta. Masih ingat apa peran yang seharusnya dimainkan Ray Sahetapy kalau beliau tidak batal tampil di Civil War?

Ray Sahetapy di Civil War - IMDB

Ya, Ray Sahetapy seharusnya menjadi juru lelang. Juru lelangnya adalah aktor asli Indonesia, sementara salah satu penawarnya berasal dari Jakarta. Mungkin latar adegan lelang itu bukan mengambil tempat di Indonesia. Biar bagaimanapun, bahkan Ray Sahetapy sendiri menjalani syutingnya nun jauh di Atlanta bukan di sini. Bisa jadi proses lelang terjadi secara online, dan karakter Inder Kumar ini akan terlihat berbicara dengan latar Monas untuk menunjukkan unsur lokal. Karenanya kebanyakan penawar lain hanya ditulis sebagai Bidder, tanpa negara asal seperti Inder Kumar.

Mengenai apa yang dilelang… mungkinkah jasa dari Winter Soldier?

Trailer Civil War Terbaru - Winter Soldier

Mengingat Ray Sahetapy batal tampil di Civil War, spekulasi di atas sepertinya tak akan terjawab. Setidaknya hingga ketahuan apakah adegan beliau akan dimasukkan ke versi Director’s Cut nanti, untuk merampok uang fan Indonesia yang benar-benar penasaran.

Meski Ray Sahetapy dan Inder Kumar tidak tampil sama sekali di Captain America: Civil War pun masih ada satu unsur Indonesia di Civil War yang masih bisa tampil. Memang, seperti Kumar, ini adalah peran yang seharusnya diperankan aktor Indonesia namun malah didapatkan oleh orang asing. Tapi secara teknis, satu peran ini tetap terhitung sebagai unsur Indonesia. Apakah itu? Cek peran Alexander Yassin dari daftar di bawah ini.

Unsur Indonesia di Civil War - Alexander Yassin

Tim Captain America Beraksi di Cuplikan Civil War Terbaru!

Ingin melihat bagaimana tim Captain America bekerja sama? Klip terbaru Civil War ini menunjukkannya dengan keren!
Baca Juga

Alexander Yassin yang kelahiran Jerman ini rupanya akan mengambil peran yang dulu dikira akan dimainkan Ray Sahetapy: perwakilan Indonesia di PBB! Seharusnya karakter yang dimainkan Yassin bisa tetap tampil di filmnya karena tak terhubung dengan adegan lelang.

Namun itu bukan berarti kamu akan melihat aktor Jerman ini duduk di gedung PBB dengan papan asal negara “Indonesia” di mejanya. Bisa jadi papan itu memang ada, namun dia hanya akan disorot sepersekian detik sebelum adegan berganti.

Mengingat betapa mudahnya menyunting IMDB, mungkin saja nama-nama dan peran di atas hanya ulah iseng seseorang. Namun di sisi lain, aktor dan pemeran yang mereka perankan terlalu minor untuk sekadar ulah sembarangan troll lokal saja.

Mudah untuk menuliskan nama aktor seperti Yayan Ruhian sebagai Mandarin atau Iko Uwais sebagai Spider-Man di halaman itu. Namun repot-repot menuliskan karakter sangat minor seperti Jakara Bidder dan perwakilan Indonesia di PBB, dengan pemeran aktor asing kurang terkenal pula, terasa terlalu spesifik untuk sekadar upaya iseng.

Apakah Ray Sahetapy benar-benar batal tampil di Captain America: Civil War? Kalau iya, apakah setidaknya ada salah satu unsur Indonesia di Civil War ini yang masih bertahan? Cari tahu sendiri jawabannya saat Captain America dirilis, sekitar akhir April atau awal Mei nanti!

UPDATE!

Marvel baru saja merilis trailer Captain America: Civil War untuk pasar Indonesia via Facebook. Hal ini sekaligus menunjukkan betapa pentingnya Indonesia bagi film ini.


SHARE
Previous articleWow, Gambar Seksi Nami, Robin, dan Hancock Bertebaran dalam One Piece Terbaru!
Next articleDeretan Power Rangers Cantik Ini Bisa Bikin Kamu Terpana Seketika
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.