Tales of Berseria Rilis Agustus, Pelajari Dulu Nih Intrik yang Terjadi Antar Karakternya!

Tales-of-Berseria-2

Tales of Berseria Kenalkan Karakter Kedua, dan Evolusi Baru Sistem Battle Linear

Tales of Berseria mencoba keluar dari pakem serial Tales... karakter utama wanita, setting banyak di lautan, dan kini sistem pertarungannya juga ikut dievolusikan!
Baca Juga

Akhirnya hari ini Bandai Namco memastikan kapan Tales of Berseria, yang merupakan game keenam belas dari seri utama tales untuk Playstation 3, Playstation 4 dan PC bakal dirilis. Game garapan Bandai Namco Studios ini hadir 18 Agustus 2016 mendatang dengan harga sekitar Rp. 980 ribuan dalam bentuk retail atau download. Untuk versi translasinya, yang sudah dipastikan menggunakan subtitle bahasa Inggris, Perancis, Italia, Spanyol dan Rusia, akan diumumkan kemudian hari tanggal rilisnya, dan hanya untuk PS4 dan PC saja. Kalian gamer PS3, hanya bisa memainkan versi Jepangnya, atau semoga saja ada versi Asia dengan subtitle Inggris. Seperti game mereka lainnya, Bandai Namco menggelar sesi pemesanan awal. Pre-order ini berlangsung mulai 14 April – 11 Juli 2016, dan kalian yang memesan awal bakal mendapatkan tiga bonus. Bonus pertana, percakapan behind-the-scenes para pengisi suaranya. Dua bonus lainnya bakal diungkapkan awal Mei dan Juni 2016.

Tales-of-Berseria-7

Tales-of-Berseria-6

Bonus lainnya diberikan untuk kalian yang membeli kopian awalnya. Pembeli versi pre-ordernya dipastikan mendapatkan bonus ini. Kopian awal termasuk kode untuk mengunduh “Special Dramatic Chat: Melon Gumi Chapter.” Di sana terlibat sang karakter, Velvet (disuarakan Rina Sato), Laphicet (Azumi Asakura), Rokurou (Daisuke Kishio), Eleanor (Ami Koshimizu), Magilou (Satomi Sato), Eizen (Toshiyuki Morikawa), dan Bienfu (Naomi Nagasawa).

Tales-of-Berseria-5

Paket terbatas Famitsu DX Pack juga tersedia dan bisa ditebus dengan harga Rp. 1,5 jutaan, dengan bonus:

  • Kopian Tales of Berseria (PlayStation 4 atau PlayStation 3)
  • Boneka Bienfu
  • Poster A3 yang digambar Ufotbale (dua set)
  • Gatungan kunci akrilik yang digambar Ufotable (enam set)
  • Map bergambar (enam set)

Tales-of-Berseria-4

Paketan lainnya, LaLaBit Market Special Edition Tales of Berseria dengan harga sedikit lebih mahal dari paket Famitsu, sekitar Rp. 1,5 jutaan, dengan bonus:

  • Kopian Tales of Berseria (PlayStation 4 atau PlayStation 3)
  • Fgurine Velvet dan Laphicet Chibi Kyun
  • Koleksi cerita pendek, skenario dan storyboard “Witch Talk: A World Full of Demons”

Tales-of-Berseria-3

Berikut trailer ketiga game ini, yang sekaligus mengenalkan salah satu karakternya, Eizen, yang baru dikonfirmasikan minggu lalu. Eizen (disuarakan Toshiyuki Morikawa, didesain Minoru Iwamoto), pria yang dikenal sebagai God of Death, dan utusan kelompok bajak laut Aifread. Dia bekerja bersama dengan Velvet untuk melawan Exorcist (Taimashi dalam versi Jepangnya), yang tidak lain menjadi musuh yang sama.

Tales of Berseria – Third Trailer – Eizen

Dalam artikel sebelumnya, kami sudah mengulas khusus beberapa karakter game ini yang sudah dikonfirmasikan. Mereka antara lain, Velvet Crau, Laphicet, Rokurou, dan Eleanor. Khususnya, mengisahkan detail mengenai Rokurou dan Eleanor, yang ternyata berperan penting di tengah cerita.

Rokurou

Tales-of-Berseria-23

  • CV: Daisuke Kishio
  • Character Design: Daigo Okumura
  • Gender: Male
  • Age: 22
  • Height: 180cm
  • Weapon: Dual Blades
  • Fighting Style: Dual Wielder

Seorang pendekar muda yang ceria dan berjiwa bebas. Beberapa tahun sebelumnya, penyakit Daemonblight muncul dan dia menjadi Daemon. Namun penyakit tersebut justru membantunya untuk menguasai teknik pedang tradisional keluarganya dan terus berjalan di jalannya sendiri. Walaupun Daemon, dia tetap sanggup menjaga kesadarannya, dan bergabung dengan Velvet, serta menjadi penjaga yang baik untuk Laphicet. Meskipun membawa sebuah pedang panjang yang disebut “Sword of Life” di punggungnya, karena dia keras kepala, dia tidak mau menggunakannya, dan lebih suka nertarung menggunakan sepasang belati.

Eleanor

Tales-of-Berseria-24

  • CV: Ami Koshimizu
  • Character Design: Kousuke Fujishima
  • Gender: Female
  • Age: 18
  • Height: 165cm
  • Weapon: Spear
  • Fighting Style: Praetor

Seorang Exorcist yang terikat dengan “Abbey.” Sebagai Exorcist kelas atas, dia aktif siang dan malam, dalam usahanya membebaskan dunia dari ancaman Daemon, dan mendengarkan suara rakyat yang membutuhkan bantuannya. Dia serius, dan tidak pernah melupakan yang lain, namun ada satu sisi dirinya yang berusaha selalu melakukan yang benar. Dia mudah memperlihatkan emosinya, karena memang kepribadiannya yang jujur. Velvet sendiri memiliki agenda tersendiri dengan Abbey, dan sebagai Exorcist yang melindungi dunia dari Daemon, Eleanor bakal kerap bertemu Velvet. Bahkan pada beberapa kesempatan, Eleanor justru bergabung di tengah timnya Velvet.

Tales-of-Berseria-12

Tales-of-Berseria-11

Kembali ke Masa Lalu dalam Tales of Berseria Bersama Bajak Laut Wanita Terseksi

Bandai Namco kembali memberikan update untuk Tales of Berseria yang merupakan penutup dari perayaan ulang tahun ke 20 serial Tales. Lihat di dalam untuk mengetahui cerita, sistem battle dan karakter baru dalam game ini!
Baca Juga

Dalam petualangan Velvet menuntut balas kepada savior, Abbey menjadi ritangan utamanya. Tidak heran jika Velvet dan Eleanor, sebagai Exorcist-nya Abbey, beberapa kali terlibat konfrontasi di tengah permainan. Abbey sendiri didirikan oleh Midgand Kingdom, setting utama game ini, untuk menghadapi ancaman Daemon. Tujuan utama Abbey dalah membaca kedamaian dengan melakukan kebenaran, menjadikan Abbey sampai mempengaruhi politik dan militer. Para Exorcist terbagi dalam beberapa kelas bergantung kemampuan mereka. Exorcist berada di bawah Abbey, dan diikuti Special Class, First Class, dan Second Class.

Tales-of-Berseria-20 Tales-of-Berseria-19

Para pejuang suci Exorcist sendiri menggunakan Malak (sebutan untuk manusia yang tidak memiliki ego) dengan kekuatan mereka untuk melawan para Daemon. Umumnya Malak berwujud manusia, namun juga ada Malak yang muncul dalam wujud bukan manusia.

Tales-of-Berseria-16 Tales-of-Berseria-14

Latar belakang cerita game ini diangkat seputar penyakit Daemonblight yang menjangkit beberapa tahun lalu. Manusia yang terkena efeknya menjadi tidak terkendali dan menyerang manusia, namun beberapa diantara mereka berhasil menguasai dirinya, dan masih bisa bertindak rasional. Ada banyak variasi perkembangan Daemonbloight, bahkan sampai mengubah penampilan manusia, atau manusia masih bisa mempertahankan wujudnya, seperti yang terjadi pada Velvet dan Rokurou.

Tales-of-Berseria-25 Tales-of-Berseria-21

Dalam usahanya membasmi Daemon, para Exorcist dari Abbey ditempatkan di banyak kota dan pelabuhan, untuk melindungi penduduk dari ancaman Daemon dan menjaga kedamaian. Mereka dianggap pahlawan, sekaligus menyebarkan ideologi Abbey ke seluruh penjuru dunia.

Tales-of-Berseria-22 Tales-of-Berseria-18 Tales-of-Berseria-17 Tales-of-Berseria-15 Tales-of-Berseria-13 Tales-of-Berseria-10 Tales-of-Berseria-9 Tales-of-Berseria-8


SHARE
Previous article12 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Tau
Next article7 Tips Dark Souls 3 PENTING untuk Pemula agar Karaktermu Tidak Sering Mati!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.