6 Fakta Film The Jungle Book yang Perlu Kamu Tau!

film the jungle book

Bulan April ini sepertinya menyuguhkan berbagai macam film menarik yang sayang jika kamu lewatkan, salah satunya tentu film The Jungle Book. Film garapan Jon Favreau menceritakan Mowgli seorang bocah yatim piatu yang tinggal di hutan belantara. Ia dibesarkan oleh seekor macan kumbang bernama Bagheera dan Rakcha sang ibu srigala. Mowgli dihadapkan pada dilema, apakah ia harus tinggal di hutan dan hidup bersama satwa liar lainnya atau kembali tinggal bersama manusia.

Film The Jungle Book (2016) merupakan film ke 4 Disney yang mengadaptasi cerita klasik karya Ruyard Kipling. sebelumnya Disney telah membuat film animasi The Jungle Book (1967), The Jungle Book live-action (1994) dan The Jungle Book (2003). Nah Ada baiknya sebelum menonton film terbarunya, kamu tau beberapa fakta film The Jungle Book pertama yang pernah Disney ciptakan ini.

Berikut Duniaku rangkum 6 fakta menarik dari film The Jungle Book versi tahun 1967 yang perlu kamu tau;

1

Walt Disney Berasumsi Skenario Versi Pertama Terlalu Kelam


fakta film the jungle bookPada mulanya penulis Bill Peet memberikan skenario versi pertamanya untuk dijadikan film, namun Disney menilai skenario tersebut terlalu kelam untuk sebuah film animasi. Walt Disney menginginkan sebuah film yang dipenuhi tawa dan canda, sehingga dibentuk lah tim baru yang kemudian menulis ulang skenarionya.


2

Musiknya pun Pada Awalnya Sangat Kelam


the jungle book 2Selain skenario, musik dan soundtrack yang akan dihadirkan dalam film The Jungle Book pertama ini juga dianggap terlalu kelam bagi penonton. Komposer Terry Gilkyson yang awalnya ditunjuk untuk menulis lagu di film, terpaksa digantikan oleh Richard dan Roberts. Dua bersaudara ini pun membuat musik yang lebih ceria ketimbang versi awal.


3

Film Ini Merupakan Animasi Terakhir yang Dibuat oleh Walt Disney


walt disneyFilm The Jungle Book tahun 1967 merupakan film terkakhir yang dibuat oleh Walt Disney. Pendiri Walt Disney production ini meninggal dunia setahun sebelum film The Jungle Book dirilis. Kematian Walt Disney sendiri disebabkan oleh tumor paru-paru yang telah kronis.


4

Pihak Walt Disney Sempat Mengajak The Beatles Bergabung


fakta film the jungle bookFakta film The Jungle Book selanjutnya, ternyata 2 komposer musik The Jungle Book Richard dan Robert telah membuat sebuah lagu yang rencananya akan dinyayikan oleh band The Beatles. Namun sayangnya, The Beatles menolak bergabung dengan film garapan Disney tersebut. “I don’t wanna do an animated film” ucap John Lennon kala itu.


5

Ada Sebuah Kesalahan Pengucapan


fakta film the jungle bookSesuai dengan cerita yang dibuat oleh Ruyard Kipling, karakter Mowgli harusnya diucapkan Mowglee bukan Moe-Glee seperti sekarang. Selain itu, Kaa si ular harusnya menjadi Kar. Lalu Balo si beruang diucapkan Barloo.


6

Verna Felton Memulai dan Mengakhiri Karirnya Sebagai Pengisi Suara Gajah


vernaFakta The Jungle Book terakhir terkait dengan salah seorang pengisi suara Verna Felton. Aktris Vernal Felton adalah seorang dubber yang cukup berpengalaman karena sebelumnya sempat mengisi suara beberapa karakter di film Disney seperti ibu peri di film Cinderela, ratu dalam film Alice in Wonderland dan Flora di Sleeping Beuaty. Verna Felton memulai karirnya sebagai pengisi suara gajah dalam film Dumbo dan uniknya mengakhiri karirnya saat mengisi suara Winifred si Gajah di film The Jungle Book. Verna Felton meninggal dunia sehari sebelum kematian Walt Disney.


SHARE
Previous articlePara Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini!
Next articleServer Ragnarok Online 2 Indonesia Tutup, Lyto Migrasikan Pemain ke Server Internasional
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca