Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini!

KOF-XIV-Characters

Lima Hal yang Perlu Dilakukan Untuk Memperbaiki Street Fighter V

Apa yang salah dengan Street Fighter V? Game ini terbantai, baik dari sales maupun review. Apa yang harus dilakukan Capcom untuk memperbaiki game unggulannya ini?
Baca Juga

Seri The King of Fighters (KOF) memiliki makna yang sangat dalam bagi banyak gamer fighting di era 90-an. Mengawali debutnya di tahun 1994, KOF adalah game fighting crossover untuk game-game fighting buatan SNK. KOF mempertemukan jagoan-jagoan dari dua game fighting besar SNK, yaitu Fatal Fury dan Art of Fighting, ditambah dengan beberapa karakter dari game-game minor, seperti Ikari Warriors dan Psycho Soldiers. Menggunakan konsep pertarungan 3 on 3 yang sangat inovatif, KOF telah menjadi salah satu seri game fighting terpopuler yang pernah ada.

Tahun lalu, ketika SNK Playmore pertama kali menunjukkan trailer KOF XIV ke publik (setelah absen selama enam tahun), bukannya pujian yang didapatkan. KOF XIV dihujat dan SNK Playmore dimaki-maki, dianggap tidak serius (dan tidak becus) mengembangkan game ini.

SNK Playmore mendengarkan kritik fan. Seiring waktu, dengan berbagai beta testing di event-event besar, fan pun mulai bisa melihat kesungguhan SNK Playmore. Tiap kali teaser trailer baru dirilis, KOF XIV terlihat makin cantik.

KOF XIV 9th Teaser Trailer: Perkenalkan Para Karakter Baru KOF XIV

Beberapa saat yang lalu, SNK Playmore merilis tiga teaser trailer KOF XIV. Kali ini mereka berani menunjukkan wajah-wajah baru yang akan berlaga dalam game. Berikut trailer yang menghadirkan para karakter baru KOF XIV:

Teaser trailer kesembilan ini menampilkan Athena Asamiya, pemimpin Psycho Soldiers yang selalu tampil di seri KOF; juga dua karakter baru KOF XIV: Luong, wanita cantik yang merupakan istri dari guru Kim Kaphwan; dan Nelson, petinju dengan tangan cyborg dari Amerika Latin.

KOF-XIV-Athena
Athena tampak kembali ke wujud KOF klasik, setelah sebelumnya dihadirkan chibi dan moe.
KOF-XIV-Luong
Luong tampil sensual dan mematikan. Mengadopsi banyak gerakan dari Jhun Hoon.
KOF-XIV-Nelson
Nelson yang bertarung ala Steve Fox (Tekken) seolah-olah dihadirkan sebagai obat bagi fan yang menginginkan kembalinya Vanessa dan Shen Woo.

KOF XIV 10th Teaser Trailer: PREDICTABO!!

Jika teaser trailer sebelumnya memamerkan karakter baru KOF XIV, maka trailer kesepuluh ini menghadirkan dua legenda game fighting SNK: Geese Howard dari Fatal Fury dan Ryo Sakazaki dari Art of Fighting.

Berbeda dengan teaser trailer sebelumnya, kali ini trailer dibuka dengan Geese Howard yang tampak sangat powerful. Dia bisa memprediksi, menangkis serangan jagoan-jagoan KOF yang sudah dikenalkan sebelumnya (termasuk Terry Bogard, musuh bebuyutannya), dan menyerang balik.

Geese yang OP ini kemudian kedatangan lawan yang sepadan. Dia adalah Ryo Sakazaki, yang akhirnya bisa mendaratkan pukulannya telak di wajah Geese. Pertarungan dahsyat pun tak terelakkan!

Berbeda dengan Ryo yang jadi karakter tetap, Geese sangat jarang tampil di seri KOF. Meski sangat populer, secara resmi dia hanya pernah ikut ajang bela diri The King of Fighters di tahun 1996. Dia kemudian dihadirkan eksklusif di versi konsol KOF 98 Ultimate Match, KOF 2002, dan KOF XI (tidak ada di versi arcade-nya).

KOF-XIV-Geese
PREDICTABO!! Geese Howard, penguasa South Town, kembali ke arena The King of Fighters.
KOF-XIV-Ryo
Ryo Sakazaki, sang macan Kyokugenryu, tampil lebih gahar dari Ken (Street Fighter)

Oh ya, jika kamu jeli, maka kamu akan melihat Joe Higashi yang juga dipentalkan oleh Geese. Joe adalah salah satu dari tiga karakter utama Fatal Fury. Dia belum diumumkan resmi untuk KOF XIV ini.

KOF-XIV-Joe-Higashi
Yup, it’s Joe…

Buka halaman selanjutnya untuk teaser trailer kesebelas, serta bocoran 50 karakter KOF XIV terbaru!

1
2

SHARE
Previous articleThor dan Star-Lord Resmi Tampil di Avengers: Infinity War!
Next article6 Fakta Film The Jungle Book yang Perlu Kamu Tau!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.