Alibaba Membeli Sebagian Besar Saham Lazada, Inilah Perkiraan Nama Barunya!

Nama Baru Lazada Featured

Akhirnya, raksasa retail online dari Cina: Alibaba, memutuskan untuk berekspansi ke Asia Tenggara dengan membeli sebagian besar saham salah satu pemain terbesar di region tersebut, yakni Lazada. Lalu apakah nama Lazada akan berganti? Jika ya, apa ya kira-kira nama yang cocok untuk mereka?

Berdasarkan laporan Tech in Asia Indonesia, kemarin (12/4) Alibaba telah mendapatkan izin untuk membeli mayoritas saham dari Lazada yang dimiliki oleh Rocket Internet senilai $1 miliar (sekitar Rp13,1 triliun). Wow, angka yang fantastis bukan?

Langkah ini diharapkan akan menjadi batu loncatan bagi Alibaba untuk menguasai pasar e-commerce di Asia Tenggara yang sangat menjanjikan. Lazada sendiri memiliki berbagai lini produk yang dipasarkan, seperti barang elektronik, fashion, mainan, dan lain sebagainya. Pasar yang mereka masuki sendiri adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Nah, dengan memiliki saham terbesar di Lazada, tentu Jack Ma sebagai pemiliki Alibaba memiliki hak untuk “mengutak-atik” apa yang ada di Lazada dong, termasuk namanya. Jika terjadi perubahan nama (yang belum tentu terjadi), kira-kira inilah nama yang cocok (atau malah tidak sama sekali) untuk wajah baru Lazada ala Alibaba:


1

Alizada


Alibaba Lazada Alizada

Simpel, Alibaba dan Lazada digabung menjadi Alizada. Namanya sendiri juga cukup catchy dan enak didengar. Sebagai pemilik mayoritas dari Lazada, nama Alibaba sendiri pantas untuk dicantumkan di bagian depan nama tersebut. Apa mungkin lebih cocok Zada-Ali? Hmm… sepertinya tidak.


2

Babazada


Alibaba Lazada Babazada

Kali ini nama yang diambil dari Alibaba adalah bagian belakangnya, yaitu “Baba”. Mungkin tidak sebagus dan se-catchy Alizada, tapi hei, jika Jack Ma menginginkannya bisa saja nama ini yang diambil. Atau mungkin lebih baik jika dibalik menjadi Zadababa ya? Ah sama saja.


3

Lazalia


Alibaba Lazada Lazalia

Salah satu nama yang menurut saya cukup catchy, tetapi mungkin tidak terlalu mewakili nama Alibaba dengan baik. Nama ini juga rasanya lebih cocok untuk toko online yang bergerak di produk-produk khusus wanita seperti make up. Hei, jika kamu mendapat inspirasi merek dari sini, tolong kabari saya ya.


4

Babalada


Alibaba Lazada Babalada

Oke, mungkin ini bukan nama yang bagus dan bonafide untuk toko online seperti Alibaba dan Lazada. Tapi entah kenapa saya merasa nama ini sangat catchy, dan ya… sedikit lucu. Kalau kita lihat nama-nama toko online yang familier seperti Bukalapak, Bilna, BliBli, Olx, dan lain sebagainya, nama Babalada sebenarnya tidak terlalu buruk. Tapi lagi-lagi itu pendapat saya.


5

Lababa


Alibaba Lazada Lababa

Ayo belanja di Lababa! Salah satu nama yang cukup catchy dan simpel. Sayangnya, nama Lababa sudah dimiliki oleh sebuah retail pakaian wanita. Tapi tidak masalah sih kalau Jack Ma bersedia untuk membelinya. Angka pembelian retail yang satu ini pasti tidak seberapa jika dibandingkan dengan angka pembelian Lazada yang sangat besar.


Oke, itulah kelima nama yang mungkin saja dijadikan nama baru Lazada yang dibeli sahamnya oleh Alibaba. Menurut kamu sendiri, apakah Lazada akan berubah namanya atau tetap menjadi Lazada? Apakah kamu memiliki pendapat sendiri tentang berbagai nama baru ini? Yuk sampaikan ide kamu pada kolom komentar di bawah!


SHARE
Previous articleTeaser Trailer Doctor Strange – Awal Sorcerer Supreme Marvel!
Next articleTrailer Terbaru TMNT 2: Out of the Shadows – Kesempatan Kura-Kura Jadi Manusia?