13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Tau

Ternyata banyak juga pemain bola penggemar anime. Nah Duniaku telah merangkum 13 pesepak bola tersebut, adakah pemain favoritmu?

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Tau

Bisa dibilang anime atau animasi khas Jepang telah menjadi budaya populer di seluruh dunia. Karena bukan hanya di negaranya sendiri, namun di berbagai negara termasuk Indonesia, anime memiliki basis fan yang cukup banyak. Para penikmatnya pun berasal dari berbagai umur dan profesi, tak terkecuali dengan para pesepak bola. Tak sedikit para pemain bola penggemar anime yang memilih menonton anime di kala senggang atau bahkan ada beberapa pesepak bola yang menunjukan kecintaannya pada anime saat bermain di lapangan.

Berikut beberapa pemain bola penggemar anime yang telah Duniaku rangkum:

1. Eden Hazard

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Taudok. EA Sports

Mantan pemain Chelsea yang belakangan mendapat sorotan karena penampilannya di Real Madrid ini ternyata penggemar anime Naruto. Pada tahun 2013 lalu, Hazard kedapatan sedang menonton Naruto di sela-sela perjalannya ke kandang Sparta Praha. Momen itu pun diabadikan oleh mantan rekan setimnya, Marko Marin di akun akun Twitter-nya dengan caption “Eden is watching Naruto :D #Respect”

2. Faouzi Ghoulam

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauFaouzi Ghoulam saat membela Napoli (dok. skysports)

Bagi penggemar Napoli, mungkin sudah banyak yang tau jika Faouzi Ghulam adalah fan berat anime Dragon Ball. Karena dalam beberapa kesempatan ia sering menggunakan atribut yang berhubungan dengan anime garapan Akira Toriyama ini seperti sepatu Converse dan celana boxer yang bertemakan Dragon Ball.

3. Pierre Gignac

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauPierre Gignac selebrasi ala Dragon Ball (dok. duniaku)

Selain Ghulam, Pierre Gignac juga salah satu pesepak bola yang menyukai Dragon Ball. Bahkan di beberapa kesempatan setelah mencetak gol, ia melakukan selebrasi menirukan gaya Kamehameha dan Super Saiya.

4. Pierre Emerick Aubameyang

Mungkin kamu masih ingat dengan selebrasi unik Marco Reus dan Aubameyang yang menggunakan topeng Batman dan Robin. Nah ternyata selain menyukai pahlawan DC tersebut Aubameyang juga pernah mempraktekan fusion khas anime Dragon Ball. Selebrasi ikonik terbaru adalah mengeluarkan bola Dragon Ball saat Aubameyang mencetak gol untuk Barcelona.

5. Goeffrey Kondogbia

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauGoeffrey Kondogbia saat membela Atletico Madrid (dok. skysports)

Pemain bola penggemar anime selanjutnya adalah Geoffrey Kondogbia. Mantan pemain AS Monaco ini sempat mengungkapkan kegemarannya terhadap anime One Piece di situs resmi klub. Bahkan Kondogbia rela pergi ke Jepang hanya untuk mendapatkan action figure anime kesayangannya tersebut.

6. Sergio 'Kun' Aguero

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauAguero saat bergabung dengan Barcelona (dok. skysports)

Mungkin banyak yang belum mengetahui julukan Kun yang disemangatkan pada Sergio Aguero. Julukan tersebut didapatkan Aguero karena hobinya saat kecil menonton anime Kumkum. Terlebih Aguero juga menganggap dirinya memiliki berbagai kemiripan dengan karakter di anime tersebut.

7. Yago Pikachu

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauYago Pikachu (twitter/ yagopikachu02)

Mungkin dibanding pemain bola lainnya, Yago bisa dibilang yang paling ekstrem. Karena ia tak hanya menonton anime, tapi juga mengubah namanya sesuai dengan salah satu karakter utama yang ada di anime Pokemon yaitu Pikachu. Sehingga ketika bermain bola, ia menggunakan nama Yago Pikachu di punggungnya.

8. Gennaro Gattuso

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauGennaro Gattuso saat membela tim FC Sion (dok. footballtop ru)

Meski selalu tampil garang di lapangan, ternyata Gattuso sangat menyukai anime Captain Tsubasa. Bahkan saat ia masih bermain di AC Milan, sesi latihan terpaksa dihentikan hanya untuk menonton anime Tsubasa tersebut. “Sebuah serial kartun yang hebat, setelah menontonnya kami bersemangat untuk bermain dan meniru apa yang dilakukan Tsubasa di lapangan," ucap Gattuso.

9. Fernando Torres

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauFernando Torres saat membela Chelsea (dok. punditarena)

Torres juga merupakan pemain bola penggemar anime. Anime favoritnya adalah Captain Tsubasa. Bahkan Torres menyatakan kesuksesannya sebagai pemain sepak bola, tak terlepas dari anime Captain Tsubasa yang sangat menginspirasi. "Saat ini dan selamanya saya akan menyukai Tsubasa, kartun ini harus jadi panduan seperti kitab suci untuk anak lelaki yang ingin menjadi pesepakbola. Kartun ini memberi saya hasrat dan impian karakter utamanya yang memandang sepak bola sebagai hal yang dinamis, penuh sportivitas, nilai-nilai kehidupan, dan pentingnya persahabatan," ucap Torres.

10. James Rodriguez

Pemain Real Madrid, James Rodriguez juga termasuk pemain bola penggemar anime, meskipun ia tak terlalu menunjukan kecintaannya di depan publik. Dua anime favoritnya adalah Captain Tsubasa dan Astro Boy.

11. Thierry Henry

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauThierry Henry saat membela Arsenal (twitter/ europaleague)

Salah satu legenda Arsenal juga sangat mencintai anime Captain Tsubasa. “I could be a professional football player thanks to Captain Tsubasa. I really appreciate Tsubasa,” ujar Henry.

12. Mesut Ozil

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Taufifaultimateteam.it

Salah satu gelandang serang terbaik dunia ini juga penggemar berat Captain Tsubasa. Ozil sempat menggunakan shin guard bergambar Tsubasa. Mungkin kehebatan Ozil di lini tengah Arsenal juga dipengaruhi juga oleh gaya bermain Tsubasa.

13. Kurt Zouma

13 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu TauKurt Zouma saat berseragam Chelsea (dok. skysports)

Pemain Chelsea yang sedang mengalami cedera panjang ini juga salah satu pemain bola yang menyukai anime. Dalam sebuah foto, ditunjukan ia sedang asik menonton anime One Piece.

Itulah 13 pemain bola penggemar anime yang telah Duniaku rangkum. Ada yang lain? sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime Pendiam yang Memiliki Pesonanya Tersendiri

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU