12 Pemain Bola Penggemar Anime yang Harus Kamu Tau

Chelsea Training SessionBisa dibilang anime atau animasi khas Jepang telah menjadi budaya populer di seluruh dunia. Karena bukan hanya di negaranya sendiri, namun di berbagai negara termasuk Indonesia, anime memiliki basis fan yang cukup banyak. Para penikmatnya pun berasal dari berbagai umur dan profesi, tak terkecuali dengan para pesepak bola. Tak sedikit para pemain bola penggemar anime yang memilih menonton anime di kala senggang atau bahkan ada beberapa pesepak bola yang menunjukan kecintaannya pada anime saat bermain di lapangan.

Berikut beberapa pemain bola penggemar anime yang telah Duniaku rangkum:

1

Eden Hazard


pemain bola pecinta anime
Twitter.com

Pemain Chelsea yang belakangan mendapat sorotan ini ternyata penggemar anime Naruto. Pada tahun 2013 lalu, Hazard kedapatan sedang menonton Naruto di sela-sela perjalannya ke kandang Sparta Praha. Momen itu pun diabadikan oleh mantan rekan setimnya, Marko Marin di akun akun Twitter-nya dengan caption “Eden is watching Naruto :D #Respect”


2

Faouzi Ghulam


pemain bola pecinta anime

Bagi penggemar Napoli, mungkin sudah banyak yang tau jika Faouzi Ghulam adalah fan berat anime Dragon Ball. Karena dalam beberapa kesempatan ia sering menggunakan atribut yang berhubungan dengan anime garapan Akira Toriyama ini seperti sepatu Converse dan celana boxer yang bertemakan Dragon Ball.


3

Pierre Andre Gignac


gignacSelain Ghulam, Pierre Gignac juga salah satu pesepak bola yang menyukai Dragon Ball. Bahkan di beberapa kesempatan setelah mencetak gol, ia melakukan selebrasi menirukan gaya Kamehameha dan Super Saiya.


Pierre Emerick Aubameyang


aubameyang
sumber: cracksdelfutbal.com

Mungkin kamu masih ingat dengan selebrasi unik Marco Reus dan Aubameyang yang menggunakan topeng Batman dan Robin. Nah ternyata selain menyukai pahlawan DC tersebut Aubameyang juga pernah mempraktekan fusion khas anime Dragon Ball.


5

Goeffrey Kondogbia


sumber: bola.com
sumber: bola.com

Pemain bola penggemar anime selanjutnya adalah Geoffrey Kondogbia. Mantan pemain AS Monaco ini sempat mengungkapkan kegemarannya terhadap anime One Piece di situs resmi klub. Bahkan Kondogbia rela pergi ke Jepang hanya untuk mendapatkan action figure anime kesayangnnya tersebut.


6

Sergio 'Kun' Aguero


agueroMungkin banyak yang belum mengetahui julukan Kun yang disemangatkan pada Sergio Aguero. Julukan tersebut didapatkan Aguero karena hobinya saat kecil menonton anime Kumkum. Terlebih Aguero juga menganggap dirinya memiliki berbagai kemiripan dengan karakter di anime tersebut.