7 Tips Dark Souls 3 PENTING untuk Pemula agar Karaktermu Tidak Sering Mati!

tips dark souls 3

Dark Souls 3 terlalu susah? Baru 5 menit main sudah mati berkali-kali? Nih Duniaku punya tips Dark Souls 3 untuk pemula yang bisa membuat karaktermu tidak sering mati di dalam game!

Begini Caranya Dapat Dark Souls III PC dengan Harga Lebih Murah di Steam!

Dengan cara ini, kamu bisa dapat Dark Souls III PC dengan harga lebih murah di Steam. Caranya legal kok!
Baca Juga

Satu kata yang mendeskripsikan seri Dark Souls: hardcore! Yap, From Software memang merancang Dark Souls ini sebagai game yang “menyiksa” para pemainnya dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Tidak terkecuali dengan Dark Souls 3 yang baru saja dirilis 12 April 2016 untuk versi US-nya. Bahkan, bisa dibilang tingkat kesulitan Dark Souls 3 ini lebih tinggi dibandingkan dua seri Souls sebelumnya.

Pertama kali main Dark Souls 3? Merasa kesusahan dan karaktermu sering banget mati karena dihajar lawan? Jangan keburu lempar joystick atau mouse-mu karena jengkel. Nih Duniaku punya 7 tips Dark Souls 3 untuk pemula yang bisa membuat karaktermu tidak sering mati lagi!


1

Berguling adalah Pertahanan Utama


tips dark souls 3 untuk pemula

Berguling (rolling) adalah cara terbaik untuk menghindari serangan musuh. Memang sih kamu memiliki shield untuk menangkis serangan mereka. Namun kebanyakan shield yang ada di game ini tidak menyerap damage 100%. Jadinya ya damage sisa yang tidak terserap akan disalurkan ke karaktermu. Apalagi jika kamu menggunakan karakter yang menggunakan dua senjata (dual wield), tentu kamu tidak punya pertahanan berupa shield.

Cara terbaik untuk menghindar serangan musuh tentu ya berguling itu tadi. Tapi kamu tidak bisa serta merta seenaknya rolling sebanyak yang kamu mau, karena stamina yang digunakan untuk rolling sama dengan yang kamu gunakan untuk menyerang atau mengeblok. Jadi tetap perhatikan dan atur stamina dengan baik ya!


2

Mulai dengan Knight


tips dark souls 3 untuk pemula

Memulai Dark Souls 3 dengan mengambil kelas Knight adalah awal yang baik. Knight memiliki equipment senjata dan shield yang cukup mumpuni untuk melewati 10 jam pertama game ini. Knight juga memiliki stat yang cukup tinggi di bagian Strength dan Vigor, yang artinya kamu bisa memberikan damage lebih besar plus kamu bisa menahan lebih banyak pukulan dibandingkan kelas lain. Karena lebih tahan pukulan, tentu karaktermu tidak akan cepat mati bukan?


3

Utamakan untuk Meningkatkan Status Vigor!


tips dark souls 3 untuk pemula

Saat mengalahkan musuh, kamu akan mendapatkan soul yang merupakan “mata uang” dari game ini. Kamu bisa menggunakan soul untuk membeli berbagai macam item, upgrade dan meningkatkan level. Tips Dark Souls 3 dari Duniaku, gunakan soul ini TERUTAMA untuk meningkatkan VIGOR. Ya, Vigor bisa meningkatkan HP-mu, dan HP yang besar adalah yang paling utama jika kamu kesulitan untuk menghindari serangan musuh.

Tingkatkan Vigor hingga 17 atau 18 terlebih dahulu karena akan sangat berguna di awal-awal permainan, agar kamu tidak sering mati dan kembali ke checkpoint. Setelah itu, baru kamu bisa memikirkan untuk meningkatkan status lainnya. Setelah Vigor mencapai 17 atau 18, kamu bisa mulai meningkatkan Dexterity atau Strength.


4

Jangan Membawa Beban Equip Lebih dari 70%


tips dark souls 3 untuk pemula

Tentu kamu ingin membawa senjata yang keren, atau armor yang lebih tahan banting. Namun yang penting untuk diingat dalam Dark Souls kembali lagi, kamu harus lincah dalam melakukan rolling. Salah satu caranya, adalah menjaga beban equipment yang kamu bawa agar selalu di bawah 70%. Setiap penambahan 5% beban, kamu akan merasakan semakin lambat dalam melakukan rolling.

Untuk melihat beban masing-masing equipment yang dibawa, kamu cukup letakkan kursor di armor atau senjata. Sedangkan untuk melihat totalnya, kamu bisa cek di bagian kanan atas layar informasi equipment.


5

Salah Mengalokasikan Atribut? Jangan Khawatir!


tips dark souls 3 untuk pemula

Ada kalanya kamu menginvestasikan banyak poin ke satu atribut, namun sayangnya investasimu salah. Di tengah petualangan kamu menyesali hal tersebut, dan ingin me-reset atau mengalokasikan poin tersebut ke atribut lain yang menurutmu lebih berguna. Jangan khawatir, karena di tengah petualangan, kamu akan bertemu dengan beberapa NPC yang bisa membantumu untuk melakukan hal tersebut.


6

Selalu Teliti dengan Baik Peti yang Ada


tips dark souls 3 untuk pemula

Yang menyebalkan dari Dark Souls 3 adalah banyaknya mimic, yaitu monster yang berbentuk peti. Jika tidak berhati-hati (apalagi kadang kita terlalu senang saat menemukan sebuah peti dan langsung membukanya), alih-alih dapat item, justru peti ini akan hidup dan menyerangmu. Agar tidak terjebak, selalu cek peti-peti yang kamu temui dengan cara hajar lebih dulu peti tersebut. Jika memang mimic, maka kamu bisa bersiap-siap untuk bertarung karena dia akan menyerang balik setelah beberapa kali kamu hajar. Jika memang peti, ya kamu harus bersyukur…


7

Jangan Melawan Boss dengan Membawa Terlalu Banyak Soul


tips dark souls 3 untuk pemula

Tips Dark Souls 3 yang terakhir adalah jangan membawa terlalu banyak soul saat melawan boss. Simpel sih, habiskan dulu soul yang kamu miliki untuk naik level dengan kembali ke Firelink Shrine. Siapa tahu, keputusan kecil ini bisa mengubah jalannya pertarungan, dan bisa mempermudahmu mengalahkan boss tersebut. Cara termudah untuk melihat jumlah soul adalah dengan mengeceknya di layar Status. Layar ini akan menunjukkan berapa soul yang kamu miliki dan berapa soul yang dibutuhkan untuk naik level.

Ada tips Dark Souls 3 untuk pemula lain yang penting menurutmu? Silahkan share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleTales of Berseria Rilis Agustus, Pelajari Dulu Nih Intrik yang Terjadi Antar Karakternya!
Next articleSpider-Man Homecoming, Film Spider-Man Kerja Sama Marvel-Sony!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.