7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange

dr strangeTrailer terbaru Doctor Strange baru aja dirilis. Dalam trailer tersebut menampilkan beberapa adegan seperti asal muasalnya Dr Stephen Strange mengalami kecelakaan sampai ia belajar pada seorang guru yang memiliki keahlian sihir. Kalau kamu udah nonton trailer-nya, pasti tau dong siapa yang meranin Dr Strange. Yap Benedict Cumberbatch. Setelah dialog yang cukup alot, akhirnya pada tahun lalu Marvel menunjuk pemeran Sherlock Holmes ini untuk bergabung dalam proyek film yang akan dirilis 4 November mendatang.

Supaya kamu lebih enjoy menikmati akting dari Benedict Cumberbatch nanti, ada baiknya kamu tau dulu beberapa fakta menarik tentang dia;

1

Benedict Cumberbatch Hampir Tidak Bisa Menjadi Aktor


benedict cumberbatchMengikuti saran orang tua, pada awalnya Benedict Cumberbatch diproyeksikan untuk menjadi seorang pengacara ketika ia dewasa. Namun pada akhirnya ia lebih memilih untuk menjadi seorang aktor dan belajar drama di Unversitas Manchester. Ia juga sempat mengisi waktunya menjadi guru bahasa Inggris di sebuah biara di Tibet selama 1 tahun.


2

Pernah Diculik


benedict cumberbatch 2Bintang dari serial Sherlock Holmes ini pernah mengalami penculikan ketika sedang syuting film To the ends of the Earth tahun 2005 di Afika Selatan. Penculik yang berjumlah 6 orang tersebut juga menculik Denise Black, lawan main Benedict di film tersebut. Untung berkat kelihaiannya dalam bernegosisasi, akhirnya mereka bisa lepas dari kawanan penculik tersebut.


3

Ingin Menjadi Elvis


benedict cumberbatchElvis Presley bisa disebut rajanya musik Rock n Roll, jadi gak aneh kalo punya banyak penggemar di seluruh dunia. Nah Benedict Cumberbatch pun merupakan salah satu fans Elvis. Bahkan saat diwawacara, ia menginginkan suatu saat nanti berperan sebagai Elvis dalam sebuah film.


4

Awal Kesuksesan Benedict Cumberbatch


WARNING: Embargoed for publication until 14:30:01 on 24/10/2015 - Programme Name: Sherlock - TX: n/a - Episode: n/a (No. n/a) - Picture Shows: **STRICTLY EMBARGOED UNTIL 24TH OCTOBER, 2015 AT 14:30HRS** Dr John Watson (MARTIN FREEMAN), Sherlock Holmes (BENEDICT CUMBERBATCH) - (C) Hartswood Films - Photographer: Robert Viglasky

Bisa dibilang nama Benedict Cumberbatch mulai diperhitungkan sebagai aktor papan atas ketika ia memerankan detektif cerdik, Sherlock Holmes. Sejak berperan sebagai Sherlock Holmes, tawaran film pun mulai berdatangan. Bahkan di tahun 2013, ia membintangi beberapa film besar seperti Star Terk Into Darkness, The Fifth State, 12 Years a Slave dan The Hobbit: The Desolation of Smaug.


5

Penghargaan BAFTA


benedict cumberbatch 5Berkat karya-karya suksesnya dan banyaknya film yang ia bintangi di tahun 2013, Benedict Cumberbacth diganjar penghargaan sebagai ‘Best Actor of The Year’ oleh British Academy of Film and Television Arts (BAFTA). Setahun sebelumnya ia juga meraih ‘Best Actor’ dari Laurence Oliver Award yang dianggap penghargaan teater bergengsi di London.


6

Mengidap Heterochromia


benedict cumberbatch 6
sumber: telegraph.co.uk

Seperti halnya aktor Kiefer Shuterland dan Simon Pegg, Benedict Cumberbatch juga mengidap penyakit Heterochromia, yaitu adanya perbedaan warna pada kedua iris mata. Iris mata Benedict Cumberbatch bisa berubah dari hijau menjadi biru tergantung pada intensitas cahaya.


7

Orang Tua Benedict Cumberbatch


benedict cumberbatch 7Bagi penggemar serial Sherlock Holmes yang ditayangkan oleh BBC pasti tau salah satu scene di mana Sherlock Holmes dikunjungi oleh kedua orang tuanya. Ternyata kedua orang tua tersebut merupakan orang tua asli dari Benedict Cumberbatch sang pemeran tokoh Sherlock Holmes.

7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange

Sebelum menikmati aktingnya sebagai Doctor Strange, alangkah baiknya kamu tau 7 fakta menarik tentang Benedict Cumberbatch ini!

Abaikan


SHARE
Previous articleSerial Manga Kingdom Mendapatkan Live-Action Untuk Rayakan Hari Jadi Kesepuluh
Next articleNgaku Tahu Banyak tentang Jepang dan Indonesia? Uji Dulu di Game Ini!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca