FishMart, Game Alfamart yang Bisa Bikin Kamu Belanja Gratis Tiap Hari!

game alfamart fishmart

Ingin belanja gratis di Alfamart tiap hari? Mainkan game Alfamart berjudul FishMart ini, karena kamu bisa “memancing” voucer untuk ditukarkan dengan produk kebutuhan sehari-hari di Alfamart!

Sebuah kampanye menarik dilakukan oleh salah satu waralaba minimarket di Indonesia, Alfamart. Waralaba yang selalu “bersaing” dengan Indomaret ini beberapa hari lalu baru saja merilis sebuah advergame menarik untuk lebih mempromosikan brand mereka dengan judul FishMart, yang dikembangkan bekerja sama dengan salah satu studio asal Jakarta, Magicbean.

Dalam game Alfamart ini, kamu akan memerankan seorang anak yang ingin menjadi pemancing terbaik dengan berkeliling ke seluruh dunia. Game ini menawarkan sebuah gameplay memancing yang simpel, mirip dengan arcade mengambil boneka yang sering kita temui di arcade center. Kamu hanya perlu waktu yang tepat untuk melemparkan kail, lantas setelah kailmu mendapatkan ikan, maka kamu harus cepat-cepat menariknya dengan menyentuh layar berkali-kali.

Fishing Town, Mancing di Hape Sambil Bantu Program Konservasi Laut Indonesia!

Touchten Games akan menyisihkan setiap pemasukan dari in app purchase yang kamu beli di game ini untuk membantu program konservasi WWF. Main game bisa sambil melestarikan lingkungan!
Baca Juga

Yang menarik, FishMart bukan sekadar advergame biasa. Kamu bukan hanya memancing ikan, melainkan juga produk kebutuhan sehari-hari yang dijual di Alfamart, seperti minuman botol, peralatan mandi, hingga makanan kecil. Jika kamu mendapatkan “ikan” dalam bentuk produk ini, kamu akan mendapatkan sebuah kode voucer yang bisa kamu redeem di Alfamart terdekat untuk mendapatkan produk tersebut. Jadi, jika kamu mendapatkan voucer sikat gigi, maka kamu bisa mendapatkan sikat gigi tersebut dengan menunjukkan kode voucer di kasir Alfamart.

Bukan hanya produk kebutuhan sehari-hari, akan tetapi kamu juga akan menemukan berbagai macam “ikan” lain, seperti voucer belanja. Bahkan jika kamu memasuki area dengan level yang lebih tinggi, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan voucer untuk gadget! Yap, setelah kamu mengumpulkan sejumlah voucer gadget ini, kamu bisa menukarkannya langsung dengan iPhone 6, PS Vita, atau Samsung Galaxy di Alfamart!

game alfamart fishmart

Advergame ini tampak cukup dipoles dengan baik. Buktinya, selain memancing ada banyak fitur-fitur lain yang bisa kamu temui seperti upgrade peralatan agar kamu bisa memancing ikan yang lebih besar dan menambah kapasitas kapal dan Market untuk berjual beli ikan dan item. Yap, ikan yang kamu dapat bisa kamu jual untuk mendapatkan gold. Jika kamu tidak suka dengan “ikan” berupa voucer yang bisa ditukarkan menjadi produk, kamu juga bisa menjualnya lho di Market ini!

Gold ini bisa kamu gunakan untuk memasuki area yang lebih tinggi levelnya, atau membuka peti untuk mendapatkan item. Sistem gold ini juga menarik karena selain mendapatkan gold dari berjualan di Market dan voucer event tertentu, kamu juga bisa mendapatkan gold dari setiap struk pembelanjaanmu di Alfamart! Sebuah metode transaksi mikro yang menarik, karena tentu hal ini bisa membuat gamer FishMart jadi semakin rajin berbelanja di Alfamart demi mendapatkan kode untuk ditukarkan menjadi gold.

game alfamart fishmart

Dari segi tingkat kesulitan game ini sendiri, penulis rasa cukup menantang, apalagi jika kamu mengincar “ikan” berupa voucer yang bisa ditukarkan jadi produk, atau ikan-ikan dengan bintang yang lebih tinggi. Menantang karena voucer-voucer ini selalu ditempatkan di bagian paling bawah (atau paling tidak, dua dari bawah) layar. Tentunya, timing melempar kail harus pas agar kailmu bisa mencapai voucer ini, atau kalau tidak kamu hanya akan mendapatkan ikan-ikan biasa yang ada di atasnya. Pergerakan dari voucer juga cukup cepat yang semakin menambah tingkat kesulitan untuk mendapatkannya.

Tertarik untuk belanja gratis setiap hari dengan memancing di game Alfamart FishMart? Game ini sudah tersedia gratis untuk Android, dan kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah.

Download FishMart: Google Play Store, Gratis


SHARE
Previous articleSambut Angry Birds Movie, Rovio Rilis Game Angry Birds Action!
Next articleFlappy Bird Ternyata Juga Bisa Dimainkan di Vape Lho! Cek Videonya di Sini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.