Serial Manga Kingdom Mendapatkan Live-Action Untuk Rayakan Hari Jadi Kesepuluh

Manga Kingdom

Seri manga Kingdom karya Yasuhisa Hara mendapatkan film live-action perdananya untuk merayakan hari jadinya yang kesepuluh.

Salah satu manga seinen yang cukup populer di Jepang, Kingdom, karya Yasuhisa Hara mendapatkan film live-action spesial untuk merayakan hari jadi ke-10. Manga Kingdom sendiri sudah dirilis sejak tahun 2006 silam, hingga kini sudha mencapai volume buku ke-41, dan ceritanya masih berlanjut. Serial manga Kingdom ini menceritakan tentang perjalanan seorang karakter bernama Xin (Shin) yang merupakan tokoh adaptasi karakter sejarah Tiongkok bernama Li Xin, seorang jendral dari dinasti Qin yang terkenal karena berhasil mengalahkan 7 negara yang berperang memperebutkan kekuasaan di China pada tahun 220-an sebelum masehi. Di seri manga-nya sendiri, karakter Xin sendiri diceritakan dari saat ia masih muda. Anak yatim piatu yang bercita-cita ingin menjadi jendral perang negara Qin, untuk mengangkat derajat kehidupannya. Impiannya adalah menjadi jendral perang terbaik di seluruh dunia. Dalam perjalanan panjangnya mencapai tingkat jendral, ia membantu Yin Zheng (tokoh kaisar Tiongkok negara Qin, yang bernama asli Qin Shi Huang) merebut posisinya kembali di kekaisaran, dan Xin juga berhasil memenangkan peperangan melawan pasukan Wei, menjadikannya sebagai komandan tingkat 100. Dan masih banyak kapanye kemiliteran yang ia sukseskan, menjadikannya lebih dekat ke jenjang jendral. Untuk film live-action-nya sendiri, karakter Xin diperankan oleh Kentaro Yamazaki dan film yang berbasiskan manga Kingdom ini menjalankan syutingnya di Hengdian World Studio, China.

Manga Kingdom

Manga Kingdom

Di website resmi dari Kingdom live-action-nya sendiri mengatakan bahwa trailer perdana yang berdurasi 60 detiknya sendiri akan dirilis secara resmi pada tanggal 19 April 2016 mendatang. Namun beberapa foto sang tokoh karakter Xin yang diperankan oleh Kentaro Yamazaki ini sudah terlihat. Karena memang mengambil setting perang antar dinasty cina kuno, Kentaro tampak menggunakan armor ala tentara Tiongkok kuno berwarna biru. Di manga dan anime-nya, tokoh Xin memang lebih sering menggunakan pakaian atau armor berwarna biru. Xin sendiri ahli pedang yang cukup handal, dibuktikan ia sudah beberapa kali memenangkan pertempuran.

Manga Kingdom

Manga Kingdom yang dikerjakan oleh Yasuhisa Hara ini sendiri tidak 100% menyadur kisah aslinya. Ada beberapa karakter yang benar-benar terceritakan di sejarah, ada juga beberapa karakter fiksi yang muncul, ada juga karakter berbasis tokoh sejarah asli yang namanya diganti. Meskipun demikian, manga Kingdom berhasil memenangkan hati penggemarnya. Juga mendapatkan beberapa prestasi seperti memenangkan kompetisi Tezuka Osamu Cultural Prize tahun 2013. Selain itu manga Kindom juga berhasil meraih rekor dunia Guinness dalam kategori “Manga yang ditulis oleh author terbanyak.” Hingga saat ini manga-nya sendiri berhasil terjual hingga 20 juta kopi, dihitung terakhir pada bulan Oktober 2015 lalu. Bukankah merupakan hasil yang cukup baik untuk sebuah manga Jepang? Untuk lebih lanjutnya, yuk kita tunggu sebagaimana keren kah film live-action-nya ini melalui trailer yang dirilis 19 April mendatang.


SHARE
Previous articleFilm Batman Terbaru akan Disutradarai dan Diperankan Ben Affleck!
Next article7 Fakta Menarik Tentang Benedict Cumberbatch Sang Pemeran Doctor Strange
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.