Valkyrie Anatomia Dipastikan untuk HP, Menjadi Prekuel Valkyrie Profile

Valkyrie-Anatomia3

Penggemar salah satu RPG Jepang favorit pada masanya, Valkyrie Profile, bisa bersorak girang karena akhirnya Square Enix resmi mengkonfirmasikan seri terbarunya, Valkyrie Anatomia: The Origin, sebuah role-playing game yang jelas disebutkan bakal dirilis secara digital pertengahan tahun ini. Setelah sebelumnya laman resmi game ini sekadar menuliskan Yoshinori Yamagishi (Valkyrie Profile, Star Ocean) sebagai produser, komposer musiknya masih dipegang oleh komposer tetap tri-Ace Motoi Sakuraba (Saiyuki, Valkyrie Profile, Tales of, dan Star Ocean), dan penulis skenarionya ada di tangan Bunō Fujisawa (Yūyake Dandan), kini kita mendapatkan detail lainnya. Valkyrie Anatomia: The Origin merupakan prekuel dari Valkyrie Profile, dengan setting diambil sebelum game pertamanya. Game ini rencananya dirilis pertengahan tahun ini di Jepang untuk platform iOS dan Android. Square Enix bakal membuka masa pendaftaran awal 26 April 2016 nanti. Berikut teaser pertamanya:

Valkyrie Anatomia: The Origin

Selain logo game ini, laman resmi game ini juga menuliskan keyword “Valkyrie Profile,” “Lenneth,” dan “Norse mythology” di dalam meta tag source code-nya. Well, setidaknya kalian bisa langsung mendapatkan gambaran jika karakternya adalah Lenneth, Valkyrie yang menjadi jagoan pertama serial Valkyrie Profile (jelas juga pada kata origin-nya), dan mitologi bangsa Viking yang menjadi ceritanya pun juga yang selama ini menjadi pembangun cerita serial Valkyrie Profile. Semoga saja game ini tidak berakhir sebagai game gratisan, tetap berbayar, dan berkualitas (gameplay-nya) seperti game-game Valkyrie Profile sebelumnya.

Valkyrie-Anatomia-1

Sebelumnya juga diketahui jika saat ini tri-Ace menyiapkan Valkyrie Profile lainnya untuk konsol. Sang produser Star Ocean 5, Shuichi Kobayashi sempat mengatakan pihaknya sudah mengajukan proposal pengembangan Valkyrie Profile 3. Dengan salah satu konten bonus yang membuat kalian bernostalgia memainkan Star Ocean 5 diiringi musik pertarungan Valykrie Profile 2 yang begitu memorable, tidak heran jika kita bakal mendapatkan Valykrie Profile sebenarnya untuk PlayStation 4 khususnya, di masa datang. Semoga saja Star Ocean: Integrity and Faithlessness laku terjual dengan angka yang masif, sehingga tri-Ace bisa meyakinkan Square Enix untuk membangkitkan game-game klasi tri-Ace yang begitu hebat battle system-nya itu bukan sekadar untuk smartphone.


SHARE
Previous articleDalam One Piece Terbaru Ini, Nilai Bounty Luffy Bukan yang Tertinggi! Kok Bisa?
Next articleKobe Bryant Pensiun, dari Nike hingga Game NBA Berikan Penghormatan Khusus
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.