6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!

Semifinal Liga Champions kali ini juga memiliki beragam cerita menarik. Bahkan bisa dibilang bakal menjadi salah satu semifinal terseru sepanjang sejarah kompetisi ini. Berikut 6 alasannya!

6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!

6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Drawing semifinal Liga Champions musim ini baru saja berlangsung. Atletico Madrid VS Bayern Munchen dan Manchester City VS Real Madrid siap bertemu dan bertarung habis-habisan untuk merebut 2 tiket ke Final yang akan berlangsung di Milan, Italia. Sama seperti musim-musim sebelumnya, semifinal Liga Champions kali ini juga memiliki beragam cerita menarik. Bahkan bisa dibilang bakal menjadi salah satu semifinal terseru sepanjang perhelatan kompetisi garapan UEFA ini.

Berikut beberapa alasan kenapa semifinal Liga Champions musim ini tuh bakal seru banget;


[page_break no="1" title="Bakal Terjadi Derby Madrid Lagi di Final Liga Champions"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru! Sumber: Bleacher Report[/caption]

Derby Madrid memang udah menjadi pertandingan rutin tiap tahun. Duel antara 2 tim ibukota Spanyol ini selalu menghadirkan drama sengit dan penuh emosi sepanjang laga. Enggak terkecuali di Liga Champions musim ini. Setelah hasil drawing, Dua tim asal kota Madrid ini berpeluang besar akan bertemu di babak final nanti. Kalau memang beneran mereka ketemu, berarti ini akan menjadi duel ulangan final Liga Champions 2014. Di tahun 2014, Real Madird sukses mengalahkan Atletico dengan skor 4-1 setelah melewati babak extra time. Tentu bagi Atletico, ini akan menjadi momen yang tepat untuk membalas dendam lama mereka. terlebih moral anak asuhan Diego Simeone lagi tinggi-tingginya berkat kesuksesan mengalahkan Barcelona di fase sebelumnya.


[page_break no="2" title="Pertama Kalinya dalam Sejarah Man City Masuk Semifinal UCL"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Berkat dukungan uang dari konglomerat asal Arab Saudi, Manchester City perlahan menjadi klub yang paling ditakutkan di daratan Eropa. Dengan pundi-pundi uang yang seakan enggak ada habisnya, mereka bisa memboyong belasan pemain berlabel bintang untuk mendrongkak prestasi tim. Faktor-faktor tersebut akhirnya membuahkan hasil di musim ini karena untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Manchester City bisa menembus fase semifinal. Bahkan bukan tak mungkin, mereka bisa merebut gelar Liga Champions.


[page_break no="3" title="Faktor Guardiola"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Seperti sama-sama kita tahu, musim depan secara resmi Pep Guardiola akan menukangi Manchester City. Nah pastinya akan seru kalau di final nanti tim asuhan Guardiola sekarang yaitu Munchen bisa berhadapan dengan satu-satunya perwakilan Inggris, Manchester City. Boleh jadi ini akan menjadi pertandingan sarat dilema bagi sang pelatih karena harus melawan klub yang akan ia latih musim depan.


[page_break no="4" title="Prestasi Zidane"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Selain Pep Guardiola, pelatih lainnya yang menjadi sorotan di semifinal Liga Champions tentu Zinedine Zidane. Musim ini adalah musim pertama Zidane menukangi sebuah klub profesional. Sebelumnya ia hanya melatih tim muda Real Madrid. Untuk itu Zidane perlu mendapatkan apresiasi lebih karena bisa mengantarkan Real Madrid yang pada awal musim hancur lebur ditangan Benitez bisa melaju sampai ke semifinal Liga Champions.


[page_break no="5" title="Barcelona Gagal Treble"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Mungkin banyak orang yang berpikir enggak ada yang bisa menghentikan trio Messi, Suarez dan Neymar dalam urusan menjebol gawang lawan. Tapi pada akhirnya pertanyaan itu bisa terjawab oleh Atletico Madrid. Mereka bisa membuat Barca tersungkur di Liga Champions musim ini. Terlebih kita udah bosen juga deh ngeliat Barcelona menang terus.


[page_break no="6" title="Reuni Kun Aguero"]


6 Hal yang Membuat Semifinal Liga Champions 2016 Bakal Seru!Andaikan nanti Manchester City lolos ke final dan Atletico pun juga menang mungkin akan menjadi partai final yang sangat berat bagi Aguero, karena ia harus berhadapan dengan klub yang pernah membesarkan namanya. Tapi tentu aja sebagai pemain bintang, Aguero harus profesional dan mengesampingkan perasaan yang bergejolak di hatinya.

Pertandingan semifial sendiri akan dilangsungkan pada 26 & 27 April 2016 untuk first leg dan 3 & 4 April untuk second leg. Kamu sendiri jagoin mana nih di semifinal Liga Champions? Yuk sebutin klub favoritmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU