Ini Buktinya Kalau Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Cinematic Universe!

Doctor-Strange-Poster

Tahukah kamu kalau sebenarnya Doctor Strange superhero terkuat di Marvel? Tidak percaya? Kalau begitu, inilah bukti-buktinya!

Dunia DC dipenuhi dewa. Anggota-anggota Justice League yang terkenal, seperti Superman dan Green Lantern, memiliki kekuatan yang begitu luar biasa hingga mereka harus dihadapkan dengan ancaman kosmis supaya ceritanya bisa seru. Wonder Woman di New 52 bahkan benar-benar dewi, karena dia keturunan Zeus.

Tidak demikian halnya dengan Marvel. Hingga Sentry diperkenalkan, para superhero di buminya tidak ada yang memiliki kekuatan selengkap Superman. Namun di antara semua pahlawan bumi… mungkin sebenarnya Doctor Strange superhero terkuat Marvel.

Boleh saja kamu tidak percaya. Apa lagi Doctor Strange bukanlah karakter terkenal. Bisa jadi kamu bahkan baru mendengar nama ini setelah Benedict Cumberbatch akan memerankannya di film nanti. Tapi inilah dua bukti kalau Doctor Strange superhero terkuat Marvel. Hanya dua? Memang terdengar sedikit, tapi dua bukti ini sudah menunjukkan sehebat apa makhluk ini sebenarnya.


1

Kumpulan Kekuatan Yang Luar Biasa


Teaser Trailer Doctor Strange - Doctor Strange Cumberbatch

Teaser Trailer Doctor Strange – Awal Sorcerer Supreme Marvel!

Teaser trailer Doctor Strange telah dirilis, memperlihatkan gambaran seperti apa awal mula Sorcerer Supreme Marvel Cinematic Universe ini!
Baca Juga

Scarlet Witch diduga berpotensi jadi superhero terkuat Marvel Cinematic Universe karena jangkauan kekuatannya yang besar. Sejauh ini dia punya kemampuan pengendalian pikiran, yang berhubungan pula dengan kemampuan memperlihatkan ilusi. Dia juga bisa telekinesis, cukup kuat untuk menarik dan melempar orang; kemampuan menciptakan dinding energi, yang mampu menahan tembakan; juga kemampuan terbang jarak dekat.

Doctor Strange versi layar lebar mungkin akan memiliki sebagian kekuatan Scarlet Witch… di saat dia masih menjadi murid. Saat ia naik tingkat menjadi Sorcerer Supreme nanti, jangkauan kekuatannya adalah alasan Doctor Strange superhero terkuat Marvel. Terutama kalau Marvel Studio setia dengan penggambaran level kekuatan Strange di komik.

Strange bisa mewujudkan dirinya di tempat lain dengan proyeksi jiwa, telepati, dan hipnotis. Dan ia tidak perlu sihirnya untuk melakukan itu. Berkat pelatihannya, Strange dapat melakukan itu secara natural.

Kalau dia benar-benar menggunakan sihir, Strange bisa meluncurkan petir sihir, telekinesis, menciptakan pelindung, mengubah suatu benda atau makhluk hidup menjadi benda lain. Ia juga dapat memanggil kekuatan dari makhluk-makhluk kelas dewata seperti Cytorrak.

Belum cukup imba? Doctor Strange masih punya dua artifak penting lho: Cloak of Levitation dan Eye of Agamotto. Dengan Eye of Agamotto, Strange dapat menyingkap ilusi dan kebohongan, serta membongkar ilusi itu untuk membantu rekan-rekannya. Dengan Cloak of Levitation, jubah keren yang selalu ia kenakan, Strange bisa terbang tanpa menggunakan sihir. Strange juga masih memiliki relik lain: Book of Vishanti. Buku sihir yang menyimpan banyak sihir berkekuatan tinggi. Dan Strange masih memiliki banyak koleksi lain yang bisa dikeluarkan sesuai kebutuhan.

Kamu berhasil melenyapkan sihir Strange? Bagus dengan begitu dia nggak lagi imba. Tapi semoga kamu masih siap untuk bertarung dengan dia, karena Strange juga mampu bertarung tangan kosong, berkat latihan dari asistennya: Wong. Dan seperti disebutkan di atas, tanpa sihir pun ia dapat terbang dan melakukan proyeksi jiwa.

Masih nggak percaya Doctor Strange superhero terkuat Marvel? Baru poin pertama saja penjelasannya sudah sepanjang ini. Tapi kalau kamu masih belum yakin, silakan lanjut ke halaman dua untuk melihat bukti lainnya!

1
2

SHARE
Previous articleBegini Penampilan Scarlett Johansson di Film Ghost in the Shell!
Next articleUniversitas Ini Sediakan Kelas Otaku, Syarat Daftar: Kuat Berjam-jam Nonton Anime!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.