Ini Bukti Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Comics!

Tahukah kamu kalau Doctor Strange adalah salah satu superhero terkuat di Marvel? Tidak percaya? Inilah buktinya!

Ini Bukti Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Comics!

Dunia DC dipenuhi dewa. Anggota-anggota Justice League yang terkenal, seperti Superman dan Green Lantern, memiliki kekuatan yang begitu luar biasa hingga mereka harus dihadapkan dengan ancaman kosmis supaya ceritanya bisa seru. Wonder Woman di New 52 bahkan benar-benar dewi, karena dia keturunan Zeus. Tidak demikian halnya dengan Marvel. Hingga Sentry diperkenalkan, para superhero di buminya tidak ada yang memiliki kekuatan selengkap Superman. 

Namun di antara semua pahlawan bumi... mungkin sebenarnya Doctor Strange superhero terkuat Marvel. Boleh saja kamu tidak percaya. Apalagi Doctor Strange bukanlah karakter terkenal. Bisa jadi kamu bahkan baru mendengar nama ini setelah Benedict Cumberbatch akan memerankannya di film nanti. Tapi inilah dua bukti kalau Doctor Strange superhero terkuat Marvel. Hanya dua? Memang terdengar sedikit, tapi dua bukti ini sudah menunjukkan sehebat apa makhluk ini sebenarnya.

1. Kumpulan Kekuatan Yang Luar Biasa

Ini Bukti Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Comics!Doctor Strange (Marvel/ Doctor Strange)

Scarlet Witch diduga berpotensi jadi superhero terkuat Marvel Cinematic Universe karena jangkauan kekuatannya yang besar. Sejauh ini dia punya kemampuan pengendalian pikiran, yang berhubungan pula dengan kemampuan memperlihatkan ilusi. Dia juga bisa telekinesis, cukup kuat untuk menarik dan melempar orang; kemampuan menciptakan dinding energi, yang mampu menahan tembakan; juga kemampuan terbang jarak dekat. 

Doctor Strange versi layar lebar mungkin akan memiliki sebagian kekuatan Scarlet Witch... di saat dia masih menjadi murid. Saat ia naik tingkat menjadi Sorcerer Supreme nanti, jangkauan kekuatannya adalah alasan Doctor Strange superhero terkuat Marvel. Terutama kalau Marvel Studio setia dengan penggambaran level kekuatan Strange di komik.

Di komik, Strange bisa mewujudkan dirinya di tempat lain dengan proyeksi jiwa, telepati, dan hipnotis. Dan ia tidak perlu sihirnya untuk melakukan itu. Berkat pelatihannya, Strange dapat melakukan itu secara natural. Kalau dia benar-benar menggunakan sihir, Strange bisa meluncurkan petir sihir, telekinesis, menciptakan pelindung, mengubah suatu benda atau makhluk hidup menjadi benda lain. 

Ia juga dapat memanggil kekuatan dari makhluk-makhluk kelas dewata seperti Cyttorak. Belum cukup imba? Doctor Strange masih punya dua artefak penting lho: Cloak of Levitation dan Eye of Agamotto. Dengan Eye of Agamotto, Strange dapat menyingkap ilusi dan kebohongan, serta membongkar ilusi itu untuk membantu rekan-rekannya. Dengan Cloak of Levitation, jubah keren yang selalu ia kenakan, Strange bisa terbang tanpa menggunakan sihir. Strange juga masih memiliki relik lain: Book of Vishanti. Buku sihir yang menyimpan banyak sihir berkekuatan tinggi. 

Dan Strange masih memiliki banyak koleksi lain yang bisa dikeluarkan sesuai kebutuhan. Kamu berhasil melenyapkan sihir Strange? Bagus dengan begitu dia nggak lagi imba. Tapi semoga kamu masih siap untuk bertarung dengan dia, karena Strange juga mampu bertarung tangan kosong, berkat latihan dari asistennya: Wong. Dan seperti disebutkan di atas, tanpa sihir pun ia dapat terbang dan melakukan proyeksi jiwa.

2. Koleksi Musuhnya

Ini Bukti Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Comics!Doctor Strange vs Dormammu (Marvel/ Doctor Strange)

Seorang superhero harus memiliki lawan yang tangguh untuk mengukur kekuatannya. Bila Doctor Strange superhero terkuat Marvel, maka ia harus membuktikan kekuatannya dengan melawan musuh yang tingkatannya lebih tinggi dari musuh awam. Dan ternyata, sebagai Sorcerer Supreme katalog musuh-musuhnya pun memang sangat menakutkan. Dormammu, Shuma-Gorath, Beyonder. Abaikan kemunculan Shuma-Gorath di game-game Vs Capcom, karena ia harus dibuat seimbang supaya tidak merusak game. Namun keempat nama tadi adalah musuh-musuh yang sangat kuat dan berbahaya. 

Bila tidak ada Strange, maka mengalahkan satu nama itu akan membutuhkan kemampuan seluruh anggota Avengers. Strange dapat menghadapi mereka sendirian, bila dibutuhkan. Di antara daftar itu, Dormammu adalah makhluk yang dapat melumpuhkan Hulk hanya dengan kehendak, Beyonder adalah salah satu makhluk terkuat di seluruh semesta Marvel, dan Shuma-Gorath adalah makhluk dengan level kekuatan setingkat dewa-dewa karya H.P. Lovecraft. 

Yang membantu Strange menghadapi makhluk-makhluk kosmis itu adalah sihirnya. Level sihirnya begitu tinggi, hingga ia mampu menyakiti dan mempengaruhi makhluk-makhluk perkasa itu. Dalam satu kesempatan, ia dapat melumpuhkan Galactus dengan memaksa pemangsa dunia itu untuk mengingat setiap makhluk yang terbunuh akibat dirinya. Kejadian ini begitu membuat Galactus menaruh respek, hingga Galactus bersedia membantu Strange bila dibutuhkan. 

Bagaimana kansnya menghadapi Thanos dengan Infinity Gauntlet? Di komik, Strange pernah menghadapi Infinity Gauntlet, walau yang itu sedang dipegang oleh Warlock bukan Thanos. Dan pertarungan itu berlangsung seimbang. Momen Doctor Strange dan banyak artifaknya menghadapi langsung penyandang Infinity Gauntlet ini sepertinya harus kamu ingat baik-baik. Mungkin Russo Bersaudara akan benar-benar mewujudkannya di Avengers: Infinity War.

3. Apakah Versi Filmnya Akan Sekuat Ini Juga?

Ini Bukti Doctor Strange Superhero Terkuat Marvel Comics!Doctor Strange (Marvel/ Doctor Strange)

Dua bukti di atas adalah alasan kuat kenapa Doctor Strange superhero terkuat Marvel Comics. Dengan sihir yang mampu menyakiti makhluk-makhluk seperti Galactus, ia adalah solusi bumi untuk menghadapi ancaman dari dimensi lain. Tapi, apakah dia akan menjadi yang terkuat juga di bumi Marvel Cinematic Universe? 

Untuk saat ini, dari segi potensi kekuatan si Strange masih dilampaui oleh Scarlet Witch sementara dari segi kekuatan fisik si Strange masih dilampaui Captain Marvel.

Tapi mari kita lihat apa situasi itu akan berubah di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sejauh ini sih potensi kekuatan itu masih ada. Terutama karena kita lihat di What If? memang ada versi Strange yang terasa lebih kuat dari Scarlet Witch dan Captain Marvel: Strange Supreme. 

Itulah deretan bukti Doctor Strange superhero terkuat Marvel Comics. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Kapan Tanggal Tayang Doctor Strange 2 di Indonesia? Simak Infonya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU