Dragon Ball Fusions Bakal Membuka Banyak Kemungkinan Karakter Super Baru!

Dragon-Ball-Fusion-2

Pertengahan Januari 2016 lalu, Bandai Namco mengkonfirmasikan jika pihaknya bersama developer Ganbarion sedang menyiapkan game Dragon Ball baru, yang saat itu disebut sebagai Project Fusion. Baru kemarin akhirnya kita mendapatkan gambaran melalui video trailer pertamanya, seperti apa game RPG yang akhirnya dipastikan berjudul Dragon Ball Fusion ini, dan dikembangkan untuk 3DS untuk dirilis tahun ini juga:

Dragon Ball Fusion

Menurut Bandai Namco, Dragon Ball Fusion menjadi game Dragon Ball pertama yang berjenis mengumpulkan dan melatih. Kalian mengendalikan karakter orisinal (disebut Fusion Warrior) dalam game RPG ini, dengan setting dunia misterius dimana semua karakter Dragon Ball yang kalian kenal bisa melakukan Fusion dengan bebas. Setting ceritanya tidak berhubungan dengan manga atau seri animenya, namun di tengah dunia yang baru, dimana kalian bakal mencari, mengumpulkan dan melatih para karakter Dragon Ball sembari bertualang bersama mereka.

Dragon-Ball-Fusion-1

Dari trailer di atas sudah tergambar siapa saja yang dipastikan muncul di sini. Selain para bocah tersebut (mulai Goten sampai Trunks), kalian juga akan menemukan Broly yang sempat melakukan fusion dengan Goku, kemudian juga ada Vegeta, Gohan (Great Saiyan Man), Chaozu, Tien Shinhan, Yamcha, Androird no 18, Krilin, dan Gotenks.

Dragon-Ball-Fusion-5

Karakter kalian bisa berkelana menembus ruang dan waktu yang sepertinya menyatu di sini, sehingga kalian berpotensi bertemu karakter dari rentang waktu yang berbeda di tengah dunia Dragon Ball, serta bahkan juga mem-fusion-kan mereka menggunakan sebuah gadget yang dikenakan di pergelangan tangan, yang diciptakan Capsule Corp. Beberapa Fusion yang sudah diketahui antara lain:

Dragon-Ball-Fusion-6

Melalui Fusion Dance
  • Goku (GT) + Vegeta (GT) = Gogeta (Super Saiyan 4)
  • Piccolo + Krillin = Prilin
  • Tien Shinhan + Yamcha = Tiencha
Melalui EX-Fusion
  • Goku + Broly = Karoly
  • Kid Goku + Krillin = Gorilin
  • Teen Gohan + Krillin = Krigohan
Masih Belum Diketahui
  • Videl + Pan = ??? (game ini menandai pertama kalinya dua karakter cewek melakukan Fusion di tengah dunia Dragon Ball)
  • Majin Buu + Mr. Satan = ???
  • Future Trunks + Vegeta = ???

Dragon-Ball-Fusion-7

Sebelumnya juga sudah diberitakan, bahwa selain muncul sebagai game RPG, game Dragon Ball bertema fusion ini juga akan mendapatkan manga adaptasinya yang akan dirilis perdana tahun ini juga di majalah Saikyo Jump. Selain itu, Namco Bandai juga membuka kontes menarik, kamu bisa membuat desain karakter yang kamu sukai dengan menggabungkan dua kerakter yang ada di serial Dragon Ball menjadi Fusion Warrior baru. Jika desain karaktermu menang, maka karaktermu itu dipastikan akan muncul di dalam game Dragon Ball terbaru ini.

Game Dragon Ball Fusion ini memberi kemungkinan Fusion yang tidak terduga. Bisa jadi kalian nanti bisa menggabungkan Goku dengan Mr. Satan!
Game Dragon Ball Fusion ini memberi kemungkinan Fusion yang tidak terduga. Bisa jadi kalian nanti bisa menggabungkan Goku dengan Mr. Satan, menjadi Gotan! Atau yang lebih gila lagi, jika ada kerjasama dengan pemegang lisensi Naruto dan One Piece… hasilnya seperti dua gambar di bagian akhir…

Sistem Fusion diperkenalkan pertama kali pada seri manga Dragon Ball Z. Seorang yang pertama kali melakukan Fusion adalah Picollo. Diceritakan bangsa Namek bisa melakukan Fusion dengan bangsa Namek lain tanpa harus melakukan “Fusion Dance” (tarian Fusion yang dilakukan Goku dan Broly di akhir trailer di atas). Jika kalian lupa seperti apa Fusion Dance, nih lihat kembali deh dua Super Saiyan bandel ini melakukannya:

cartoons & comics dragon ball z dbz goku fusion

Picollo sendiri sudah melakukan Fusion dengan King Picollo, Kami, dan juga Neil. Sedangkan untuk kemampuan Fusion Dance pertama kali dipelajari oleh Goku saat ia berada di Other World (Neraka) dari alien yang dijuluki Metamoran. Karakter hasil Fusion Dance yang muncul di anime dan manga-nya ini hanya ada dua yaitu Gogeta (Goku dan Vegeta) serta Gotenks (Goten dan Trunks). Sedangkan karakter lain yang juga pernah digambarkan adalah Prilin (Picollo + Krilin) dan Tiencha (Tien + Yamcha). Ada juga teknik Fusion lain yaitu menggunakan anting Potarra yang dimiliki oleh para Supreme Kai. Dimungkinkan mustika ini juga bakal hadir di game Dragon Ball baru bertema fusion ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Atau yang lebih gila lagi, menggabungkan Goku dengan Naruto untuk mendapatkan Goruto!
Atau yang lebih gila lagi, menggabungkan Goku dengan Naruto untuk mendapatkan Goruto!
Atau Fusion Goku dengan Luffy untuk mendapatkan seorang Gofy!
Atau Fusion Goku dengan Luffy untuk mendapatkan seorang Gofy!

Sumber


SHARE
Previous articleSimak Trailer Live Action Assassination Classroom : Graduation Di sini, Lengkap Dengan Subtitle Indonesia!
Next articleJepang Ubah Gadis Cerita Dongeng Barat Menjadi Moe! Bagaimana Hasilnya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.