Final Fantasy IX PC Dirilis di Steam, Bukan Hanya Sekadar Porting!

Final Fantasy IX PC

Bukan sekadar porting! Square Enix merilis Final Fantasy IX PC dengan berbagai improvisasi dan penambahan fitur baru! Sudah siap untuk kembali bernostalgia bersama Zidane dan kawan-kawan?

Bisa dibilang, Final Fantasy IX adalah salah satu judul Final Fantasy terbaik yang pernah hadir di PSOne. Dengan penjualan lebih dari lima juta kopi sejak dirilis tahun 2000 lalu, tentu tidak mengherankan jika Square Enix ingin “membangkitkan” judul ini kembali. Nah, selang kurang lebih dua bulan sejak dirilis kembali untuk Android dan iOS, di pertengahan April ini Final Fantasy IX akhirnya dirilis secara resmi di Steam!

Final Fantasy IX PC ini bukan sekadar porting biasa. Dari segi grafis, versi PC ini menawarkan grafis HD yang lebih cantik dan halus dibandingkan versi orisinalnya. Sebelumnya, Final Fantasy IX ini memang dirilis untuk Android dan iOS, namun versi PC ini bukan serta merta sama persis dengan versi mobile-nya. Contohnya di bagian kontrol, kamu bisa klik di manapun area yang kamu suka untuk menggerakkan karakter. Selain itu, versi PC ini juga dilengkapi dengan achievement dan Steam trading card, serta fitur auto save dan cloud save untuk memudahkanmu menyimpan dan melanjutkan permainan.

Final Fantasy IX PC

Bosan memainkan game ini dengan standar? Yang menarik, kamu juga akan menemukan sekitar tujuh booster tambahan yang bisa kamu aktifkan dalam memainkan game ini, seperti mode fast forward, no random encounters, dan juga damage 9.999 sekali pukul (jadi ingat GameShark, hehe). Sebuah fitur menarik bagi kamu yang ingin kembali menikmati kisah Zidane dan kawan-kawan tanpa perlu menghabiskan banyak waktu untuk grinding berlebihan meningkatkan level dan magic stone.

Final Fantasy IX PC

Final Fantasy IX PC

Di luar beberapa improvisasi dan penambahan booster di atas, gameplay yang disuguhkan Final Fantasy IX PC ini masih sama seperti aslinya. Plus, kamu juga akan masih menikmati alunan musik khas dengan kualitas yang masih sama seperti versi PSOne-nya dulu. Tertarik untuk kembali bernostalgia bersama Zidane dan kawan-kawan? Kamu bisa mendapatkan Final Fantasy IX PC ini di Steam dengan harga Rp200.000. Eits, tapi tunggu dulu. Jika kamu membeli game ini hingga tanggal 21 April 2016 besok, kamu bisa mendapatkan diskon 20% dari Square Enix, sehingga kamu bisa mendapatkannya cuma dengan harga Rp160.000!

Download Final Fantasy IX PC: Steam Link (Rp 200.000)


SHARE
Previous articleIngin Saingi Hearthstone, Mabinogi Duel Juga Dirilis Untuk PC
Next article6 Fakta Nintendo NX Ini Cukup untuk Meyakinkan Jika Kita Butuh PS5 dan Xbox Two!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.