6 Fakta Nintendo NX Ini Cukup untuk Meyakinkan Jika Kita Butuh PS5 dan Xbox Two!

Nintendo-NX

Nintendo-NX-2

Nintendo NX Bocor! Inilah Wujud Mesin Game Pesaing PlayStation 4 dan Xbox One!

Nintendo NX Bocor! Inilah Wujud Mesin Game Pesaing PlayStation 4 dan Xbox One! Nintendo NX Leaked, Nintendo NX games, harga Nintendo NX, Nintendo NX design
Baca Juga

Pertengahan Maret 2015 lalu, Nintendo bikin geger dengan mengkonfirmasikan kerjasama mereka dengan DeNA, yang selama ini identik dengan game sosial dan mobile di Jepang. Kabar tersebut ramai menjadi buah bibir, apalagi dengan kenyataan sebelumnya Nintendo selalu mengelak ketika ditanya apakah mereka bakal terjun ke bisnis game mobile. Namun sepertinya Nintendo punya rencana lain. Mereka akhirnya membuka diri menerima eksistensi game mobile yang tak terbendung di Jepang, dan mengkonfirmasikan persetujuan mobile gaming dengan DeNA.

Selain konferensi pers yang begitu mengejutkan tersebut, karena bahwa Nintendo akhirnya mau merelakan ikon-ikon mereka muncul di platform mobile, yang tak kalah menarik adalah ketika bos Nintendo Satoru Iwata juga sekilas menyebutkan satu proyek sistem baru Nintendo yang sementara ini disebut dengan kode “NX”, yang selama ini identik dengan game sosial dan mobile di Jepang. Kabar tersebut ramai menjadi buah bibir, apalagi dengan kenyataan sebelumnya Nintendo selalu mengelak ketika ditanya apakah mereka bakal terjun ke bisnis game mobile.

Foto Nintendo NX BOCOR! Konsol Hybryd yang Akan Mengkanibal Wii U dan 3DS

Foto Nintendo NX BOCOR! Konsol Hybryd yang Akan Mengkanibal Wii U dan 3DS, gambar Nintendo NX price, spesifikasi Nintendo NX, harga Nintendo NX
Baca Juga

Berlanjut pada awal Desember 2015, kami mendengar rumor jika distribusinya bakal mencapai 10-12 juta unit Nintendo NX selama tahun 2016 (lebih rendah dari target Nintendo mengapalkan 20 juta unit sepanjang 2016 nanti) untuk tetap menjaga posisi Nintendo di tengah persaingan dengan kedua kompetitornya. Agar mencapai target tersebut, produksi massal dimulai akhir kuartal pertama 2016 mendatang. Demikian seharusnya kita akan mendengar pengumuman eksistensi konsol baru Nintendo ini paling lambat selama event E3 2016.

Kemudian yang ditunjuk untuk merakitnya adalah Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry), atau pabrikan yang sama yang juga merakit Nintendo Wii U. Sejauh ini, Foxconn membantah segala pertanyaan berhubungan dengan platform baru Nintendo tersebut. Selain Foxconn, pemasok lainnya seperti Foxconn Technology, Macronix, Pixart Imaging, Coxon Precise Industrial, Nishoku Technology, Delta Technology, Lingsen Precision Industries dan Jentech juga diduga mendukung Nintendo dengan memproduksi komponen untuk Nintendo NX.

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo?

Game Hape Pertama Nintendo Mobile Dirilis! Apa Sih Hebatnya Miitomo? Download Miitomo Apk, Apk Miitomo Download, video Miitomo
Baca Juga
[clearboth]

Dan kini sesuai prediksi sebelumnya, kita memang mendengar kabar lainnya mengenai Nintendo NX. Walaupun masih sekadar rumor, belum resmi, namun kalian bisa setengah mempercayainya karena Nintendo sendiri sudah mantap menghentikan produksi Wii U untuk memuluskan langkah platform game barunya ini. Berikut beberapa kabar terbaru Nintendo NX yang kami dapatkan.

Sebelum lebih jauh membaca artikel ini, jangan terburu-buru menganggapnya benar… take this rumour with a grain of salt!


1

Nintendo Udah Ga Sabar!


Nintendo-NX-2Ya, Nintendo udah ga sabar show-off, kabar terbarunya, Nintendo NX bakal diumumkan 9 Mei 2016 mendatang, atau satu bulan lebih awal sebelum ajang pameran game besar kelas dunia, Electronic Entertainment Expo 2016 digelar 14-16 Juni 2016 nanti di Los Angeles. Nintendo ingin mengambil cukup waktu mempersiapkan game-game yang bakal mereka demokan selama E3 2016.


2

Lebih Kuat Dibandingkan PlayStation 4


Nintendo-NX-1

Sebelumnya kami menyebutkan jika NX bakal sekuat PS4. Ya, kami yakin Nintendo tidak akan sebodoh itu membuat platform game baru yang tidak lebih baik dibandingkan kompetitor. Rumor terkini, Nintendo NX bakal lebih kuat dari PS4. Jika demikian, di atas kertas nantinya juga lebih kuat dari Xbox One. Masih belum bisa dipastikan apakah hal ini juga termasuk bakal lebih kuat dari PS4.5 dan Xbox neXt. Namun sumber kami menyebutkan hanya lebih kuat dari PS4, baik dari segi CPU, GPU, hingga RAM. Gambarannya, sekitar 15-30% lebih bertenaga dibandingkan PS4.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleFinal Fantasy IX PC Dirilis di Steam, Bukan Hanya Sekadar Porting!
Next articleBattleborn Memasuki Masa Open Beta, Selangkah Di Depan Overwatch
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.