Jepang Ubah Gadis Cerita Dongeng Barat Menjadi Moe! Bagaimana Hasilnya?

Mary-Skelter-13

Developer game Jepang kerap menggunakan cerita dongeng Barat sebaai basis cerita game mereka. Seperti yang sedang dikembangkan Compile Heart ini, Kangokutou Mary Skelter (Divine Prison Tower: Mary Skelter) untuk PS Vita. Game berjenis Dungeon RPG dan menjadi kolaborasi dengan media Jepang Dengeki Bunko serta Dengeki PlayStation ini mengisahkan tentang Jepang, yang mana pada bulan September 1999, tiba-tiba  muncul penjara hidup disebut Jail, serta dibangun juga kota besar yang lokasinya 666 meter di bawah permukaan tanah.

Mary-Skelter-1

Munculnya Jail disertai juga dengan para monster, yang disebut Marchen, yang mulai menangkap dan memenjarakan manusia ke dalam Jail. Karakter kalian lahir beberapa dekade pasca kejadian tersebut, dan berusaha kabur dari Jail. Penjara tersebut memiliki tiga keinginan terbesar menusia, yang membuatnya terus berkembang: yaitu nafsu makan, seksual dan keinginan untuk tidur. Dan untuk kabur, kalian perlu “menumbuhkan” penjara ini hingga mencapai ketinggan 666 meter, dengan cara membuatnya berkembang melalui tiga hasrat terbesar tersebut.

Mary-Skelter-3 Mary-Skelter-4

Karakter sendiri ditemani beberapa gadis cantik yang memiliki kekuatan super karena bereaksi dengan darah monster. Uniknya, para gadis yang memang diposisikan sebagai fan service di sini diadaptasi dari tokoh dongeng Barat. Mereka antara lain: Akazuki (Little Red Riding Hood), Oyayubihime (Thumbelina), Shirayukihime (Snow White), hingga Nemurihime (Sleeping Beauty). Mereka tergabung dalam Chishiki Girls Squad, yang menyelamatkan karakter (bernama Jack dan Alice, tidak lain nama yang diambil dari cerita dongeng Barat lainnya, Jack and the Magical Beanstalk dan Alice in  Wonderland) dari dalam penjara. Selain empat gadis dari cerita dongeng tersebut, masih ada lagi dua nama lain yang baru saja dikonfirmasikan, yaitu Princess Kaguya dan Rapunzel.

Penasaran seperti apa hasilnya ketika gadis dongeng terkenal tersebut digambar dalam wujud anime?

Ini Jack, salah satu karakter utamanya.
Ini Jack, salah satu karakter utamanya. Apa dia masih punya kacang yang bisa tumbuh sampai ke langit dalam cerita Jepang ini?
Dan ini Alice, kami yakin dia ga akan bermasalah dengan lubang dan kelinci yang bisa berbicara di sini!
Dan ini Alice, kami yakin dia ga akan bermasalah dengan lubang dan kelinci yang bisa berbicara di sini!
Akazukin (Little Red Riding Hood), atau, Si Kerudung Merah... dia sudah dibekali gunting raksasa untuk menghadapi serigala tuh!
Akazukin (Little Red Riding Hood), atau, Si Kerudung Merah… dia sudah dibekali gunting raksasa untuk menghadapi serigala tuh!
Shirayukihime (Snow White), kok ga ada kurcacinya ya?
Shirayukihime (Snow White), kok ga ada tujuh kurcacinya ya?
Nemurihime (Sleeping Beauty, kalau Putri Tidurnya seperti ini, sang pangeran bisa gagal fokus pas mau menciumnya...
Nemurihime (Sleeping Beauty, kalau Putri Tidurnya seperti ini, sang pangeran bisa gagal fokus pas mau menciumnya…
Oyayubihime (Thumbelina), dongeng aslinya memang ga begitu populer, namun Putri Thumbelina dikisahkan mendambakan seorang anak dalam cerita aslinya.
Oyayubihime (Thumbelina), cerita dongengnya memang ga begitu populer, namun Putri Thumbelina dikisahkan mendambakan seorang anak dalam cerita aslinya.

Divine Prison Tower: Mary Skelter bakal dirilis untuk PS Vita di Jepang 13 Oktober 2016 mendatang.

Mary-Skelter-2 Mary-Skelter-12 Mary-Skelter-5


SHARE
Previous articleDragon Ball Fusions Bakal Membuka Banyak Kemungkinan Karakter Super Baru!
Next articleSeperti Ini Jadinya Jika Kalian Masuk ke Dalam Dunia Sword Art Online VR IBM!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.