Kobe Bryant Pensiun, dari Nike hingga Game NBA Berikan Penghormatan Khusus

kobe bryant pensiun

Kobe Bryant pensiun, penghormatan khusus dipersembahkan pada sang legenda

Kobe Bryant pensiun. Mungkin ini adalah kabar yang menyedihkan bagi para fans bola basket khususnya NBA dan LA Lakers. Banyak kontroversi pada bintang NBA ini. Namun keputusannya untuk pensiun di usia 37 meninggalkan kenangan tersendiri di antara para fans.

Kobe Bryant mengawali karier di NBA dengan menjadi NBA draft di Charlotte Hornets pada 1996. Ia kemudian ditransfer ke LA Lakers dan menjadi rookie hingga legenda di sana. Tidak main-main, beberapa prestasinya di LA Lakers antara lain 5× NBA champion (2000–2002, 2009–2010), 2× NBA Finals MVP (2009–2010), NBA Most Valuable Player (2008), 18× NBA All-Star (1998, 2000–2016), dan masih banyak lagi.

Pada November 2015 sebuah pengumuman mengejutkan terkuak. Kobe Bryant pensiun di akhir musim. Keputusan ini ia ambil setelah cedera cukup parah pada musim 2010. Lalu pada musim lalu, ia hanya bermain di 6 game. Kelelahan dan cedera menjadi pertimbangan untuk Kobe Bryant pensiun. Cukup sudah kisah sang legenda itu, setidaknya untuk di lapangan.

Berbagai tribute dipersembahkan untuk Kobe Bryant. Musim ini LA Lakers memang tidak lolos Play-off, maka game terakhir bagi Kobe Bryant adalah pertandingan Utah Jazz melawan LA Lakers di Staples Center, Kamis (14/4/2016) atau Jumat (15/4) pagi WIB sebagai penutup perjalanan 20 tahun karier Kobe.

Sebagai penghormatan Kobe Bryant pensiun, beberapa tribute dipersembahkan untuknya. Nike, selaku sponsor bagi Kobe Bryant, punya cara istimewa untuk menandai hari bersejarah ini.

kobe (1) kobe (9) kobe (8)

Nike mendeklarasikan 13 April sebagai ‘Mamba Day’ [Hari Mamba], yang merujuk pada ‘Black Mamba’, julukan pebasket berusia 37 tahun itu. Tagar MambaDay juga ramai di jejaring sosial Twitter. Nike juga telah membuat sepatu edisi khusus yang didedikasikan untuk Kobe.

Selain itu, Nike turut merilis video yang menampilkan sederet atlet-atlet yang disponsorinya. Di antara bintang-bintang itu terdapat LeBron James [Cleveland Cavaliers] dan Kevin Durant [Oklahoma City Thunder] serta petenis-petenis top macam Roger Federer, Rafael Nadal, dan Serena Williams. Sedangkan di kalangan sepakbola terdapat kuarter Barcelona Neymar, Javier Mascherano, Gerard Pique, dan Andres Iniesta.

Selain itu 2K Games juga melakukan tribute dengan menjadikan Kobe Bryant sebagai sampul depan edisi khusus NBA 2K17. Menyambut Kobe Bryant pensiun, Kobe tampil di edisi khusus Legend Edition. Paket seharga $80 ini dilengkapi konten antara lain:

kobe (11)

Bonus:

  • Limited-edition poster Kobe
  • Black Mamba controller skin
  • 2 Panini Kobe trading cards

Digital Content:

  • 30,000 Virtual Currency
  • MyTEAM Bundle + (including 3 packs with guaranteed Kobe Free Agent card)
  • 2K Kobe XI shoe
  • Kobe #8 Mitchell & Ness Jersey
  • Kobe hoodie

Tentunya ini bukan pertama kali Kobe tampil di sampul depan game. Beberapa sampul depan ini turut menyertai legenda Kobe Bryant.

kobe (2) kobe (5) kobe (4)

º» À̹ÌÁöÀÇ ÀúÀÛ±ÇÀº ´Ù³ª¿Í¿¡°Ô ÀÖ½À´Ï´Ù. ¹«´Ü µµ¿ëÀ» ±ÝÁöÇÕ´Ï´Ù.

kobe (3) kobe (10)

Kobe Bryant pensiun dengan gemilang. Di game terakhir ia bahkan mencetak 60 angka! Terima kasih Kobe!


SHARE
Previous articleValkyrie Anatomia Dipastikan untuk HP, Menjadi Prekuel Valkyrie Profile
Next articleIngin Saingi Hearthstone, Mabinogi Duel Juga Dirilis Untuk PC
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.