Ingin Saingi Hearthstone, Mabinogi Duel Juga Dirilis Untuk PC

Mabinogi Duel

Tampaknya Nexon ingin memperlebar franchise Mabinogi Duel, dengan merilis versi PC-nya di Korea Selatan.

Sebelumnya studio devCat dibawah publisher Nexon, mengembangkan game mobile permainan kartu berjudul Mabinogi Duel yang menjadi spin-off dari serial Mabinogi, salah satu game MMO unggulan Nexon. Mabinogi Duel pun akhirnya menyusul game aslinya, menjadi game mobile populer baik di Korea Selatan, dan versi globalnya pun mendapat respon positif. Karena keberhasilan Mabinogi Duel versi mobile, akhirnya Nexon mengembangkan lebih lanjut game ini untuk PC! Hanya saja versi PC-nya, saat ini hanya bisa diakses di Korea Selatan saja. Namun mereka belum berencana untuk merilis versi globalnya. Tapi tidak menutup kemungkinan, jika respon pemain Korea Selatan sangat baik, pastinya mereka juga akan tertarik untuk merilis versi globalnya bukan? Jika dilihat, cara pemasaran Nexon berbanding terbalik dengan pemasaran game kartu saingannya, Hearthstone dari Blizzard. Hearthstone awalnya merupakan game PC, karena responnya sangat positif, maka pihak Blizzard akhirnya mengembangkan versi tablet lalu smartphone-nya.

Mabinogi Duel merupakan game trading card game yang digabungkan dengan elemen RPG tactical. Kamu akan disuguhi cerita menarik, quest, dan pertarungan yang epik. Berbeda dengan game lainnya, di game ini kamu bisa mengkustomisasi deck dengan 12 kartu pilihan. Tentunya kamu tak asal memasang kartu, tetapi kamu bisa menciptakan taktik bermainmu sendiri, menciptkan kombo yang mematikan! Setiap kartu juga memiliki art menarik, sesuai dengan tema Mabinogi, dunia fantasy bertema anime yang keren. Berbeda dengan Hearthstone yang sarat akan kompetisi, di game ini kamu bisa menikmati jalan cerita menarik dengan memainkan Story Mode, sambil mengenal lebih dalam gameplay dari TCG ini sendiri. Selain itu di game ini ada sistem “Trading” dimana kamu bisa melakukan transaksi bertukar kartu dengan teman-temanmu. Dan kamu bisa melakukan duel dengan pemain lain dalam fitur PVP Arena secara real-time. Jadi jika kamu tidak suka bertarung dengan pemain lain, kamu bisa fokus menyelesaikan Story Mode sambil menuntaskan Quest-Quest berhadiah.

Mabinogi Duel

Format battle yang ditampilkan Mabinogi Duel, bisa kamu lihat gambar diatas. Board terbagi menjadi dua bagian atas dan bawah, dimana board atas adalah milik musuh dan bawah adalah board milikmu. Tujuanmu adalah menghabisi HP (Health Point) Hero lawan dan menjaga agar HP Hero-mu tidak habis. Dan bagaimana cara mengurangi HP Hero lawan? Dengan men-summon creature di board yang maximal bisa diisi 5 creature. Masing-masing creature akan secara otomatis menyerang di akhir turn. Jika creature milikmu di hadangi oleh creature milik lawan, mereka akan saling ber-duel. Menariknya setiap creature juga memiliki Attack dan HP sendiri. Jika musuh tidak mampu menghadangi creature-mu, maka mereka akan menyerang langsung sang Hero lawan.

Mabinogi Duel

Ada dua macam kartu yang ada di Mabinogi Duel, pertama adalah kartu creature yang bisa kamu summon di board untuk bertarung. Lalu ada juga kartu spell, dimana merupakan kartu pendukung yang kegunaannya beragam. Beberapa kartu spell mampu memberikan buff creature-mu, ada juga yang memberikan damage atau heal, dan sebagainya. Masing-masing kartu yang bisa kamu mainkan ini membutuhkan resource untuk bisa kamu summon. Ada lima resource yang ada di game ini: Gold, Mana, Light, Nature dan Dark. Kamu bisa mendapatkannya setiap awal turn, ketika action level-mu naik, dan saat melakukan charge action. Karena kartu-kartu tersebut terbagi menjadi 5 resource yang berbeda, kamu harus mengatur deck yang seimbang.


SHARE
Previous articleKobe Bryant Pensiun, dari Nike hingga Game NBA Berikan Penghormatan Khusus
Next articleFinal Fantasy IX PC Dirilis di Steam, Bukan Hanya Sekadar Porting!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.