Old Gods Terakhir Terungkap, Melengkapi Koleksi Kartu Hearthstone Baru

kartu hearthstone

Yogg-Saron muncul, melengkapi koleksi kartu Hearthstone di ekspansi Whisper of the Old Gods, sebagai minion legendaris.

Sebelumnya saya sudah membahas satu per satu Old Gods yang akan muncul sebagai koleksi kartu Hearthstone di ekspansi terbaru yang akan dirilis bulan ini. Dan dari empat Old Gods, Yogg-Saron muncul sebagai minion legendaris yang bisa kamu dapatkan melalui pack Whisper of the Old Gods nantinya. Jika C’Thun memiliki satu bola mata raksasa, N’Zoth memiliki mata merah menyala, dan Y’Shaarj  yang memiliki mahkota 7 tentakel, maka ciri utama Yogg-Saron yang menonjol adalah memiliki banyak mulut bergigi duri di sekujur tubuhnya. Menjadikannya salah satu Old Gods yang paling ditakuti oleh rakyat Azeroth.

Tentunya sebagai minion legendaris di kartu Hearthstone, kamu ingin tahu lebih detil bagaimana sejarah Yogg-Saron ini. Ia merupakan mahkluk berbahaya yang hidup dijaman kuno. Ia merupakan tiran kasar yang hidup di dunia Azeroth, dan juga menjadi yang bertanggung jawab atas terjadinya Curse of Flesh (kutukan kulit) bagi mahkluk-mahkluk ciptaan Titan.

Curse of Flesh merupakan kutukan bagi Dwarf dan Gnomes, awalnya mereka memiliki kulit keras seperti batu dan metal, tetapi karena kutukan itu membuat kulit mereka menjadi seperti manusia yang rentan terhadap senjata. Saat itu Titan sebagai pencipta dunia tentu ingin mempertahankan Azeroth dari kehancuran yang disebabkan oleh para Old Gods. Untuk itulah para Titan membentuk Pantheon (penjaga dunia) untuk mengalahkan Old Gods, dan memenjarakan mereka di Ulduar, daerah utara dunia, dan dijaga oleh enam Titan. Namun meski dipenjarakan, bisikan Yogg-Saron bisa menyebar luas, bahkan sampai di Hearthstone. Yogg-Saron juga dikenal sebagai Old God of Death.

1

Yogg-Saron, Hope's End

kartu hearthstone

Kartu Hearthstone ber-grade legendary paling baru ini menjadikan empat Old Gods yang wujudnya tampak lengkap. Sama seperti saudara-saudara bertentakel lainnya, Yogg-Saron merupakan minion yang bisa kamu summon dengan menggunakan 10 mana. Ia memiliki kemampuan Battlecry (kemampuan yang langsung digunakan ketika masuk ke board) yaitu: Meng-cast sebuah “Spell” acak dari salah satu kartu Spell yang sudah kamu gunakan di game ini (targetnya acak juga).

Jika dilihat dari kemampuannya, kartu Hearthstone ini sangat cocok untuk kamu yang menggunakan kartu spell tanpa target, karena bisa saja spell semacam “Fireball: memberikan damage 6 kepada target,” muncul dan mengenai Yogg-Saron, minion kawan, atau Hero-mu. Beberapa contoh kartu spell yang menguntungkan dan bersinergi dengan minion ini misalnya adalah: kartu secret, kartu spell untuk draw, kartu spell area, atau kartu spell untuk summon minion. Kartu ini sangat bagus digunakan di arena.

2

Spreading of Madness

kartu hearthstone

Kartu Hearthstone khusus Warlock ini juga memiliki target acak. Mirip dengan spell Paladin yang bernama Avenging Wrath, tapi bedanya karaktermu juga bisa menjadi target spell ini. Damage yang dihasilkan juga cukup banyak, 9 damage untuk kartu ber-mana 3. Jika semua serangan ke arah musuh, pastinya kartu Hearthstone yang satu ini sangat berharga!

Spreading of Madnes cocok digunakan untuk control board, meskipun spell ini juga beresiko merugikanmu. Kartu ini juga bisa bersinergi dengan baik dengan minion yang kemampuannya jalan ketika menerima damage, salah satunya yang terbaik adalah Acolyte of Pain.

3

Cabalist's Tome

kartu hearthstone

Kemampuan khusus Mage di Hearthstone adalah memiliki spell yang kuat. Tapi bagaimana jika kamu kehabisan? Maka itu Cabalist’s Tome muncul, dengan 5 mana kamu bisa mendapatkan 3 kartu spell milik Mage secara acak.

Cabalist’s Tome menjadi salah satu kartu Mage terbaik di arena di ekspansi kali ini. Karena di arena kartu spell sangat terbatas dan kamu tidak bisa memilih spell yang kamu suka, maka Cabalist’S Tome menjadi jawaban terbaik. Kartu Hearthstone ini juga cukup berguna di mode permainan lain, apalagi kamu memiliki minion yang mengurangi mana cost spell.


SHARE
Previous articleVisual Terbaru Fate/Stay Night – Heaven’s Feel Dirilis!
Next article7 Pengalaman yang Cuma Dirasakan Otaku Saat Nonton Anime!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.