Yo-kai Watch 3 Bakal Mengadu Hantu Jepang Lawan Amerika! Menang Mana Ya!?

Yo-Kai-Watch-1

Yo-Kai Watch 3 Dikonfirmasikan, Siap Ketemu Dengan Hantu Dari Amerika

Yo-Kai Watch 3 Dikonfirmasikan, Siap Ketemu Dengan Hantu Dari Amerika, Download Yo-Kai Watch 3, Game Yo-Kai Watch, Games Yo-Kai Watch, Yo-Kai Watch 3 3DS.
Baca Juga

Selama Level-5 Vision yang berlangsung 7 April 2015 lalu, publisher game Level-5 mengungkapkan keinginan mereka untuk membuat salah satu serial game terlarinya, Yo-Kai Watch dikenal secara global. Dan berkaitan dengan usaha tersebut, seri terbarunya, Yo-Kai Watch 3 pun dikonfirmasikan. Yo-Kai Watch 3 memaksa kalian untuk pertama kalinya keluar Jepang yang biasanya dirasakan melalui atmosfer Sakura New Town. Kali ini kota St. Peanutsburg di Amerika Serikat dipilih untuk menjadi setting Yo-Kai Watch 3. Selain untuk lebih mendekatkan franchise game yang dari namanya saja sangat identik Jepang (youkai = hantu / monster dalam kepercayaan Jepang), sekaligus juga membenarkan penjelasan Nintendo sebelumnya, jika memanga nama Yo-Kai ini tidak ada hubungannya dengan setting Jepang. Diceritakan ayah karakter dipindah tugas ke Amerika, sehingga kalian menjumpai lingkungan baru, termasuk juga nantinya bakal ada lebih banyak Yo-Kai yang banyak idenya dari hantu yang umum dikenal di dunia Barat.

Yo-Kai-Watch-3-6

Selain Keita (disebut Nathan Adams), seorang karakter cewek baru yang juga seorang otaku bernama Inaho Misora, dan juga yo-kai bernama USA-Pyon juga memulai debutnya di sini. Jika Keita terfokus di Amerika ceritanya, maka Inoho tetap di Jepang, tepatnya, Sakura New Town dimana dia membentuk tik detektif Yo-kai. Keduanya juga ikut berperan selama season kedua anime Yo-Kai Watch yang mulai ditayangkan Juli 2015 lalu. Wajar sih Level-5 membuat dua karakter dengan gaya dan latar belakang berbeda, khususnya agar sejalan dengan strategi global mereka.

Yo-Kai-Watch-2

Yo-kai Watch 3 ini bakal dirilis 16 Juli 2016 mendatang di Jepang. Menariknya, Level-5 yang biasanya memang menawarkan setiap game Yo-Kai Watch dalam dua versi, kini memiliki nama yang menggiurkan. Yo-kai Watch 3 bakal dirilis eksklusif 3DS dalam versi Sushi dan Tempura…. hmmmm, yummy!

Kabar terbarunya, Yo-kai Watch 3 mendapatkan trailer terbarunya kemarin. Video Yo-kai Watch 3: Sushi dan Tempura ini kembali memperlihatkan setting Amerika Serikat dan Jepang, tepatnya, Keita yang berada di St. Peanutsburg, dan Inaho Misora di Sakura New Town.

Yo-Kai-Watch-6 Yo-Kai-Watch-7

Yo-kai Watch 3 mengajukan gaya pertarungan yang sama seperti game utama Yo-kai Watch sebelumnya, namun dengan sistem pertarungan baru, yang disebut “Tactics Medal Board,” dimana kalian bisa mengumpulkan Yo-kai Medals pada layar bawah 3DS. Dengan menggerakkan dan mencocokkan medal, kalian bisa menghindari serangan musuh dan juga mengganti Yo-kai, hingga melakukan beragam aksi lainnya.

Yo-Kai-Watch-3

Game ini juga mengenalkan tipe Yo-kai baru, yang disebut “Merican Yo-kai,”, dan bisa kalian temukan berkeliaran di St. Peanutsburg. Selain itu, kalian juga berkenalan dengan suku baru, yang dikenal sebagai tribe “Hagure.” Level-5 juga membekali karakter kalian dengan gadget baru, Yo-kai Watch U. Yo-kai Watch U memiliki kemampuan untuk melihat baik itu Merican dan Classic Yo-kai. Jam tangan ini juga kompatibel dengan Classic Yo-kai Medal, Z Yo-kai Medal dan juga yang baru dikenalkan dalam game pertama generasi ketiga seri game Yo-Kai ini, yaitu Merican Yo-kai Medal.

Sumber


SHARE
Previous articleSeperti Ini Jadinya Jika Kalian Masuk ke Dalam Dunia Sword Art Online VR IBM!
Next articleKeren! Kalian Seakan Berada di Tengah Westeros dengan Video Game of Thrones 360!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.