Gak Nanggung-Nanggung, Batman: The Killing Joke Rating-nya R-Rated !

The Killing Joke

DC Entertaiment konfirmasikan rating Batman: The Killing Joke adalah R-Rated

Memang Batman: The Killing Joke merupakan film animasi. Namun, ini tidak membuat DC Entertainment menahan diri. Secara resmi, rating untuk Batman: The Killing Joke adalah R-Rated!

Ini membuat Batman: The Killing Joke menjadi franchise Batman satu-satunya dan pertama yang mencapai rating R-Rated. Biasanya, franchise Batman paling dewasa mendapat rating PG-13 seperti Return of The Dark Knight, Assault on Arkham, bahkan film Batman v Superman.

Kemungkinan alasan animasi ini mendapat rating R-Rated adalah karena kelamnya aksi kesadisan The Joker. Jika mengacu pada grafis novelnya, The Joker akan memburu dan meneror keluarga komisaris Gordon yang menyebabkan terbunuhnya istri dari Gordon dan membuat putrinya, Barbara Gordon, yang juga adalah Batgirl, menjadi lumpuh. Belum lagi aksi lelucon yang sadis ala The Joker yang merupakan modus operandinya.

Absennya The Joker pada versi animasi terkini di dunia animasi DC Comics setidaknya akan berakhir. Pada animasi ini, “tokoh utama” dari animasi Batman ini bisa dibilang adalah The Joker itu sendiri.

Animasi ini akan mengangkat kisah bagaimana The Joker menjadi The Joker yang sesungguhnya. Bruce Timm, produser eksekutif dari The Killing Joke menyatakan bahwa ini akan menjadi hari-hari yang buruk di dunia Batman.

Animasi ini tidak akan sepenuhnya mengadaptasi dari novel grafis yang terkenal itu. Barbara Gordon sendiri akan memulai petualangannya sebagai Batgirl, namun para fan tentu telah membayangkan bagaimana nasib malang dari superhero ini yang tidak bisa terelakkan.

batman (3)

Mike Carlin, direktur kreatif di DC Entertainment menyatakan bahwa Batgirl akan memiliki peran penting di Batman The Killing Joke. Ia tidak hanya merupakan putri dari seorang James Gordon, tapi ia adalah orang yang penting bagi Kota Gotham dan khususnya bagi Batman.

Dengan diberi rating R-Rated, sepertinya DC Entertainment ingin membuat animasi ini tetap pada fitrahnya, layaknya di komik. Padahal, biasanya DC Entertainment sendiri membidik rating PG-13.

Kejutan lainya adalah Kevin Conroy dan Mark Hamill akan kembali memerankan peran-peran mereka masing-masing, yaitu Kevin Conroy sebagai Batman dan Mark Hamill sebagai The Joker. Batgirl sendiri akan diperankan oleh Tara Strong.

Animasi ini akan premier di pada San Diego Comic Con tahun ini.


SHARE
Previous article4 Rumor yang Terjawab dalam Trailer Doctor Strange
Next articleKelebihan Harley Quinn Ini Menjadikannya Sebagai Suicide Squad Terkuat!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.