Godzilla Ternyata Benar-benar Ada di Dunia Nyata, Ini Buktinya!

Godzilla

Tahukah kamu, kalau ada Godzilla di dunia nyata? Ya, dialah Marine Iguana, Godzilla yang ditemukan di kepulauan Galapagos. Penasaran?

Apa yang ada di pikiranmu saat penulis menyebutkan Godzilla? Makhluk fiksi raksasa dari Jepang yang mirip dengan kadal? Ultraman? Atau mungkin film tahun 2014 yang disutradarai oleh Gareth Edwards? Yap, semua anggapan tersebut benar semua. Akan tetapi, tahukah kamu jika Godzilla bukan cuma makhluk fiksi, melainkan juga ada di dunia nyata?

Yap, baru-baru ini dunia maya sempat dihebohkan dengan kemunculan sebuah video yang menggambarkan seekor makhluk mirip Godzilla yang berenang di Laut Pasifik. Makhluk ini memang sangat mirip dengan Godzilla, termasuk bagian kepala, anatomi tubuh dan juga cara berenangnya. Tidak percaya? Silahkan tonton videonya di bawah ini.

Benarkah itu Godzilla? Yap, ini memang Godzilla, alias Marine Iguana (iguana laut). Marine Iguana ini tertangkap kamera milik Steve Winkworth di laut Pasifik saat dirinya tengah menyelam di Cabo Marshall, sebuah lokasi menyelam yang ada di bagian utara pulau Isabela, Kepulauan Galapagos. Jika kamu perhatikan dengan baik, hewan ini sangat mirip dengan iguana, kadal dan Godzilla sekaligus. Karena sangat mirip dengan Godzilla inilah, Marine Iguana pun diberi nama panggilan Godzilla.

Godzilla

Lantas, apakah ukuran Marine Iguana ini sebesar Godzilla? Ternyata tidak! Jika Godzilla digambarkan sebagai sosok raksasa setinggi gedung, maka Marine Iguana ini tingginya (atau panjang tubuhnya) sekitar 5-6 kaki (sekitar 150-180 cm), cuma seukuran orang dewasa. Hal ini bisa kamu lihat saat Marine Iguana ini tertangkap kamera sedang berenang di samping salah satu penyelam yang mendokumentasikannya. Selain itu, perbedaan lain antara Godzilla “mini” dengan saudaranya yang dari Jepang adalah dalam hal makanan. Jika Godzilla merupakan pemakan daging, maka Marine Iguana ini adalah hewan herbivora. Makanannya adalah tanaman-tanaman laut seperti rumput laut dan ganggang.

Godzilla Marine Iguana

Meskipun wujudnya seperti iguana atau kadal, namun kemampuan berenang dan menyelam hewan ini cukup mengesankan lho! Bahkan kabarnya dia bisa menyelam hingga kedalaman sembilan meter. Gaya menyelamnya pun cukup lucu, dan sedikit mengingatkanmu dengan bagaimana gaya berenang dari Godzilla.

Godzilla Marine Iguana

Kira-kira kalau dipelihara satu di rumah bakal bikin heboh orang sekampung gak ya? Hehe..,

Sumber


SHARE
Previous articlePetinggi Black Organization Menampakkan Diri di Film Detective Conan Baru!
Next articleSony Akan Memamerkan Semua Game Eksklusif Ini Hanya Di PAX East 2016!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.