Sambut Film Ghostbusters, Dua Video Game-nya Ini Juga Siap Menghantui!

film Ghostbusters-Game-2

Menyambut versi film terbarunya yang menjadi reboot, publisher game Activision mengkonfirmasikan baal merilis juga video game Ghostbusters yang akan berhubungan dengan seri filmnya pada 12 Juli 2016 mendatang. Game ini disiapkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Sedikit berbeda dibandingkan versi filmya, kalian tidak mengendalikan satu tim yang semua anggotanya pembasmi hantu perempuan. Kemudian genre yang dipilih meskipun action seperti tipikal game Ghostbusters di masa lalu, namun tampilannya isometis, dengan sudut pandang 3/4 layar, serta kalian bisa memainkannya dengan empat orang pemain sekaligus, memilih karakter pria atau juga wanita. Senjatanya sama kok, Proton Pack, yang digunakan untuk memuskahkan paranormal, musuh yang dihadapi dalam versi filmnya. Lihat trailer pertamanya di bawah ini:

Ghostbusters – Announce Trailer | PS4

Menurut Activision, Ghostbusters versi game ini berjenis action RPG, dimana kalian berperan sebagai rookie Ghostbusters, yang bisa menaikkan level karakternya, termasuk kelengkapan mereka, dan juga ability-nya, dengan cara menyelesaikan tugas, mengalahkan makhluk halus, serta menemukan collectible di tengah Manhattans. Ada empat pilihan Ghostbusters, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri, mulai cara bertarung, dan juga kepribadiannya.

Ghostbusters-Game-1 Ghostbusters-Game-3 Ghostbusters-Game-4 Ghostbusters-Game-5

Selain game untuk konsol dan PC ini, Activision juga menyiapkan game mobile Slime City untuk Android dan iOS dalam rangka mengiringi film Ghostbusters 2016.

Mengenai film terbaru Ghostbusters, pasti kalian masih bertanya-tanya, kenapa semua karakternya wanita, dan apakah film terbarunya ini berkaitan dengan film-film sebelumnya. Menurut sang sutradara, film ini bisa dikatakan reboot, dan mengambil dunia alternatif di mana para wanita yang menjadi karakter adalah para pemburu hantu pertama. Tidak heran jika banyak yang memprotes film reboot ini. Menurut sinopsis resminya, Erin Gilbert (diperankan Kristen Wiig) kehilangan statusnya sebagai pengajar di Universitas Columbia karena ia pernah menulis buku yang menegaskan hantu itu ada. Tapi hantu memang ada. Dan seperti disajikan di trailer film Ghostbusters terbaru ini, mereka kembali menunjukkan eksistensi mereka dengan besar-besaran. Lihat kembali trailer versi filmnya di bawah ini:

Film Ghostbusters 2016

Bagaimana menurut kalian, lebih menyukai versi gamenya, atau film Ghostbusters dengan karakter all-female tersebut?


SHARE
Previous articlee-Sport Selangkah Lebih Dekat untuk Dipertandingkan di Olimpiade!
Next articleBingung Mau Nonton yang Mana Dulu Antara Civil War dan AADC2? Ini 5 Tipsnya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.