5 Alasan yang Membuat Animasi Adit & Sopo Jarwo Lebih Baik Ketimbang Upin & Ipin!

aditBisa dibilang film-film animasi Indonesia udah ketinggalan jauh jika dibandingkan dengan animasi luar negeri, semisal di Malaysia. Banyak faktor yang melatarbelakangi hal tersebut, seperti kurangnya sumber daya modal dalam proses produksi atau juga kurangnya kepercayaan terhadap animator-animator Indonesia untuk berkembang. Makanya enggak sedikit dari mereka yang akhirnya bekerja untuk film animasi luar negeri. Untungnya belakangan ini mulai bermunculan beberapa film animasi asli Indonesia. salah satunya adalah animasi Adit & Sopo Jarwo yang tayang di MNC TV.

Animasi Adit & Sopo Jarwo bisa dikatakan enggak kalah dengan animasi negara tetangga kayak Upin & Ipin yang sama-sama tayang di MNC TV. Bahkan Duniaku yakin Adit & Sopo Jarwo punya beberapa kelebihan ketimbang Upin & Ipin, seperti:

1

Asli buatan Indonesia


adit 5Kabarnya Adit & Sopo Jarwo adalah animasi yang 100% pembuatannya dikerjakan oleh orang-orang Indonesia. Tentunya ini cukup membanggakan karena dengan begitu udah terbukti kalau orang-orang Indonesia punya potensi membuat berbagai macam film animasi. Film animasi ini diproduksi oleh MD Animation yang juga membuat animasi lain seperti Tendangan Halilintar


2

Kualitasnya enggak Kalah Dengan Animasi Luar


adit 1Bicara kualitas, animasi Adit & Sopo Jarwo juga enggak kalah dengan animasi luar negeri kayak Ipin & Upin. Penggambaran dalam setiap scene pun cukup detil dan enggak kaku sehingga penonton pun bisa terhibur lewat kualitas gambar yang cukup riil. Belum lagi banyak ditampilkan tempat-tempat khas yang cuma ada di Indonesia kayak gerobak mie ayam atau warung kelontong.


3

Ceritanya Lebih Indonesia


adit 2Karena seluruh proses produksinya dibuat oleh orang-orang Indonesia, maka gak aneh kalau jalan ceritanya pun lebih banyak mengambil kisah keseharian orang Indonesia. Ini menjadi suatu kelebihan dibandingkan animasi Ipin & Upin, karena adanya kedekatan antara cerita dan penonton.


4

Banyak Unsur Budaya Indonesia yang Ditampilkan


adit 3Enggak cuma jalan ceritanya aja yang Indonesia banget, tapi juga animasi Adit & Sopo Jarwo banyak menampilkan budaya-budaya Indonesia di dalamnya. Seperti budaya sunda yang dibawakan oleh Kang Ujang tukang mie ayam di kampung Adit, budaya Jawa khas Bang Jarwo, unsur Betawi lewat tokoh Haji Udin dan masih banyak lagi.


5

Tontonan dan Tuntunan


adit 4Film yang baik tidak hanya memberikan jalan cerita yang menarik tapi juga harus diimbangi oleh pesan moral yang mendidik bagi penontonnya. Di serial animasi Adit & Sopo Jarwo kita tak hanya diberikan tontonan tapi juga tuntunan sekaligus. Biasanya pesan moral dalam cerita akan disampaikan oleh Haji Udin yang notabene adalah ketua RW yang sangat bijaksana. Makanya animasi Adit & Sopo Jarwo sangat bagus untuk ditonton anak-anak yang membutuhkan hiburan yang juga memiliki nilai edukasi.

Menurut kamu, apa film animasi Adit & Sopo Jarwo udah cukup bagus? Kalau belum, apa yang perlu dibenahi agar kualitas animasi buatan Indonesia semakin baik? Ceritakan di kolom komentar ya!


SHARE
Previous article7 Fakta GTA 5 yang Menarik dan Tidak Banyak Diketahui Gamer!
Next articleManajemen JKT48 Buat Kecewa Fans JKT48 Asal Jepang!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca