Ternyata Ellen Baker Versi Manusia Benar-Benar Ada!

Ellen Baker - Saya Fox
Cosplay oleh: Sayafox
Untuk kamu-kamu yang ngefans sama Ellen Baker, sudah tahu belum kalau ternyata Ellen Baker versi manusia benar-benar ada? Apakah se-moe versi fan art-nya?

Demam Ellen Baker mungkin sudah sedikit menurun dibandingkan saat pertama kemunculan guru Bahasa Inggris moe ini di medsos dunia. Tapi mungkin kamu penasaran: apakah sebenarnya ada model di dunia nyata untuk guru ini? Apakah Ellen Baker versi manusia benar-benar ada?

Ternyata Ellen Baker versi manusia memang benar-benar ada lho, resmi berhubungan dengan Ellen Baker versi New Horizon. Dan bukan, yang dimaksud di sini bukan yang di gambar di atas. Cosplay menarik yang itu adalah karya sayafox. Dan tentunya Ellen Baker ini tidak ada hubungannya dengan Ellen Baker sang astronot.

(Foto oleh Ege Gurun/Anadolu Agency/Getty Images)
(Foto oleh Ege Gurun/Anadolu Agency/Getty Images)

Penasaran? Inilah Ellen Baker versi manusia. Bahkan ada subtitle perkenalan untuk membuktikannya.

Ellen Baker - Live Action

Tidak sampai moe berkilau seperti versi ilustrasi resmi maupun fan art-fan art yang beredar, namun tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Ellen Baker versi manusia ini juga berasal dari Boston, sama-sama suka bisbol, dan tim favoritnya adalah Boston Red Sox. Di gambar berikut diperlihatkan dia sedang memperagakan gaya ikoniknya…

Ellen Baker - Live Action 2

Yang kini juga menjadi pose bertarungnya karena beragam fan art yang terlalu menganggap serius kegemaran Miss Ellen.

Ellen Baker pixel art
Karya: yawakon

Inilah Daftar 10 Marinir Terkuat One Piece!

Siapa saja sih anggota marinir terkuat One Piece? Coba cek apa pilihanmu sesuai dengan nama-nama yang ada di dalam daftar ini!
Baca Juga

Jadi, sebenarnya ada apa ini? Apakah Ellen Baker versi manusia ini sebenarnya adalah cosplay lagi? Ataukah dia berasal dari film drama, yang dibikin secara instan untuk menaiki kepopuler Miss Ellen sebelum dia memudar? Jawabannya sebenarnya adalah gabungan dari dua kemungkinan tersebut.

Seperti disampaikan oleh Rocket News Ellen Baker versi manusia yang diakui resmi ini adalah suplemen dari buku New Horizon.

Mungkin kamu-kamu yang pernah les di berbagai tempat kursus Bahasa Inggris pernah disuguhi video peraga, agar kamu tidak hanya tahu bagaimana tulisan sebuah kata, namun juga dapat mengucapkannya dengan baik dan benar. Nah, Tokyo Sosheki selaku penerbit New Horizon juga memasukkan video tambahan seperti itu untuk membantu para murid.

Seperti yang bisa dilihat dari foto-foto video tersebut, karakter yang menjadi peraga pun diambil dari tokoh-tokoh di dalam buku New Horizon. Termasuk Ellen Baker. Jadi, Ellen Baker versi manusia benar-benar tokoh dalam sebuah tayangan live action. Namun tayangan ini bukan drama TV dan juga bukan film layar lebar, melainkan video untuk pelajaran. Model Ellen pun harus cosplay sedikit hingga penampilannya mirip dengan karakter yang ia tampilkan.

Respons terhadap Ellen Baker versi manusia di medsos cukup positif. Namun menarik juga kalau popularitas Ellen Baker akan benar-benar membuat ada perusahaan anime yang berminat mengadaptasi tokoh ini menjadi serial mendidik. Atau setidaknya mendorong Tokyo Sosheki untuk menyewa studio animasi.

Tentunya, itu hanya akan terjadi kalau Ellen Baker tetap dipertahankan, bukannya “dipecat” karena penampilan moe-nya memancing fan art cabul. Kita lihat saja bagaimana kelanjutkan nasib karakter dari buku pelajaran ini.


SHARE
Previous articleGame Powerpuff Girls Ini Menggabungkan Genre Action dan Puzzle!
Next articleVersi PS4 Aksi Terbaru Idola Virtual Hatsune Miku Ini Terlihat Makin Sempurna
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.