7 Fakta GTA 5 yang Menarik dan Tidak Banyak Diketahui Gamer!

fakta GTA 5

Meskipun usianya sudah lebih dari dua tahun sejak pertama kali dirilis, namun masih banyak berbagai hal menarik yang ada di Grand Theft Auto (GTA) 5. Banyak rahasia baru yang ditemukan oleh para gamer. Banyak pula mod-mod GTA 5 “gila” hasil kreativitas dari modder yang menjadikan petualangan di game ini semakin menyenangkan. Namun ada pula beberapa fakta GTA 5 yang menarik dan tidak banyak diketahui oleh gamer.

Apa saja sih fakta GTA 5 yang menarik dan jarang diketahui gamer?

Yap, semakin lama game ini beredar di pasaran, semakin banyak pula fakta GTA 5 yang diungkapkan. Bahkan, ada banyak fakta GTA 5 yang tidak banyak diketahui gamer lho! Sssst, beruntung kamu membaca Duniaku, karena kami akan berbaik hati membeberkan tujuh fakta GTA 5 yang menarik, dan tidak diketahui kebanyakan teman-temanmu!


1

Satu dari Dua Game Barat dengan Nilai Sempurna di Famitsu


fakta gta 5

Media game ternama di Jepang, Famitsu dikenal cukup “galak” dalam memberikan skor 40 alias sempurna untuk game yang mereka ulas. Apalagi untuk game barat seperti GTA 5 ini. Namun GTA 5 ternyata mampu “meluluhkan” hati para editor di Famitsu, sehingga mereka akhirnya memberikan nilai sempurna untuk game ini. Dan GTA 5 pun akhirnya tercatat sebagai satu dari HANYA dua game barat yang pernah mendapat nilai sempurna di Famitsu. Satunya lagi adalah Skyrim!


2

Ini Lho Model Asli dari Wanita Berbikini yang Muncul di Cover!


fakta gta 5

Wanita berbikini yang muncul di cover GTA 5 menjadi salah satu ciri khas dari game tersebut. Sekilas, wanita ini mirip dengan Kate Upton, yang muncul dalam beberapa iklan dari Game of War. Jika dilihat dari sudut pandang lain, wanita ini juga mirip Lindsay Lohan. Bahkan Lohan sempat menggugat Rockstar karena dianggap menggunakan kemiripan dirinya tanpa ijin.

fakta gta 5
Mirip gak sama ini?

Namun semuanya salah! Wanita yang jadi model di cover GTA 5 bukan Lohan atau Upton, melainkan Shelby Welinder. Welinder juga seorang model, namun memang tidak setenar Upton atau Lohan.


3

Pengisi Suara CJ dan Franklin Ternyata Bersaudara!


fakta gta 5

CJ alias Carl Johnson adalah protagonis utama dalam GTA: San Andreas. Sedangkan Franklin adalah satu dari tiga protagonis utama GTA 5. Ternyata, pengisi suara dari kedua karakter ini masih memiliki hubungan saudara lho! Rapper muda Maylay (yang menyuarakan CJ) adalah sepupu dari Shawn Fonteno (pengisi suara Franklin).


4

Rivalitas Geng=Rivalitas Klub Sepakbola Skotlandia


fakta gta 5

Di GTA 5, kita mengenal ada dua geng yang merupakan rival satu sama lainnya, Ballas dan Grove Street Gang. Ternyata kedua geng ini terinspirasi dari rivalitas dua klub sepakbola Skotlandia, Heart of Midlothian dan Hibernian. Bahkan, logo kedua klub sepakbola ini mewakili warna yang sama dengan dua geng tersebut, yaitu ungu (Heart of Midlothian) dan hijau (Hibernian). Gak mengherankan sih, karena memang Rockstar North (pengembang GTA 5) sendiri juga berasal dari Skotlandia. Kalau yang bikin GTA 5 dari Indonesia, pasti bakal terinspirasi dengan rivalitas Persija dan Persebaya. Hehe..


5

Sandy Shores Juga Terinspirasi dari Tempat Nyata!


fakta gta 5
Sandy Shores

Kota di tengah gurun, Sandy Shores juga terinspirasi dari tempat sesungguhnya di dunia nyata lho! Adalah kota Bombay Beach, kota yang terletak di Southern California-lah yang menjadi inspirasinya. Mirip ya!

fakta gta 5
Bombay Beach

6

Rekrut Anggota Geng Sungguhan untuk Mengisi Suara!


fakta gta 5

Totalitas Rockstar dalam mengembangkan game ini patut diacungi jempol. Salah satu usaha yang mereka lakukan adalah dengan merekrut angota geng sungguhan untuk menjadi pengisi suara dalam beberapa karakter gangster yang ada di game ini. Kehadiran anggota geng ini diharapkan bisa membuat GTA 5 terasa lebih otentik lagi, baik dari segi perilaku dan aksen bicara anggota geng tersebut, hingga “sumpah serapahnya”…


7

Ini Lho Pengisi Suara Jimmy, Putra Michael!


fakta gta 5

Jimmy bisa dibilang juga merupakan salah satu karakter yang kadang bikin jengkel dengan tingkah laku anak mudanya. Siapa sih pengisi suara dari Jimmy? Dialah Danny Tamberelli, pemeran Pete kecil dalam The Adventures of Pete & Pete, salah satu serial untuk anak-anak yang pernah dirilis Nickelodeon dan sempat populer di era 1990-an lalu.

Itulah beberapa fakta GTA 5 menarik yang tidak banyak diketahui gamer. Kamu tahu fakta GTA 5 menarik yang lain? Silahkan tulis di kolom komentar ya!

Sumber


SHARE
Previous articleLihat Kerennya Keyframe Animasi One Punch Man di Sini!
Next article5 Alasan yang Membuat Animasi Adit & Sopo Jarwo Lebih Baik Ketimbang Upin & Ipin!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.