Versi PS4 Aksi Terbaru Idola Virtual Hatsune Miku Ini Terlihat Makin Sempurna

Hatsune-Miku-Diva-X-7

Sega mengkonfirmasikan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PlayStation 4 dan PS Vita Agustus 2015 lalu. Versi PS Vita-nya dirilis lebih awal, pada 24 Maret 2016 lalu di Jepang dan mendapatkan penilaian yang cukup tinggi, yaitu 85% oleh majalah Jepang Famitsu. Sedangkan untuk versi PS4-nya menyusul akhir tahun 2016, termasuk juga versi translasinya. Menurut Sega, konsep dari Hatsune Miku: Project Diva X adalah “Live & Produce” (Konser & Produser). Karena itulah mulai seri ini developer mengenalkan satu mode baru, yaitu “Live Quest Mode” (Concert Quest Mode) yang akan memberikan nuansa baru dalam menikmati game ini. Live Quset Mode menjadi mode story baru, dimana kalian menjalani tur ke lima area, yang masing-masing memiliki elemennya sendiri, yang berhubungan dengan Hatsune Miku dan Vocaloid lainnya, menyelesaikan quest (rhythm game) untuk mendapatkan Voltage, memenuhi gem pada setiap area, dan melanjutkan permainan. Lagu Ultimate Medley, yang menjadi aransemen dari serangkaian lagu lainnya, bertindak sebagai klimaks (last boss) pada setiap area, serta memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Lihat seperti apa gameplay-nya di bawah:

Selain itu, dalam seri baru game rhythm yang mengangkat kehidupan idol group ini ada mode story baru yang mengisahkan kehidupan Vocaloid Hatsune Miku dan teman-temannya selama mereka memenjalankan berbagai permintaan dari produser dan juga menjelajahi lima Cloud yang membentuk dunia mereka Cloud tersebut terdiri dari Classic, Cool, Cute, Elegant, dan Quirky, serta setiap cloud menawarkan tantangan yang berbeda untuk kalian penuhi.

Daftar cloud, screenshot versi PS Vita!
Daftar cloud, screenshot versi PS Vita!

Totalnya, seri terbaru ini menawarkan 30 lagiu dan 300 modul (kostum) yang bisa kalian kenakan. Sedangkan dalam mode Concert Editor, yang memungkinkan kalian mengambil peran sebagai produser dengan mengkustomisasi pertunjukan mereka sendiri dengan lagu yang telah dibuka sebelumnya, modul dan aksesoris. Atau, kalian bisa berinteraksi dengan Hatsune Miku dan teman-temannya selama menjalin hubungan selama permainan.

Sega kemarin merilis beberapa screenshot baru untuk versi PS4-nya. Kalian bisa melihat beberapa peningkatan dibandingkan versi handheld-nya, seperti berjalan dalam tampilan full HD 1080p (meningkat dari versi PS Vita) pada 60 frame-per-detik, tekstur kulit yang lebih halus, efek bayangan, bentuk tubus yang lebih reslistis, resolusi latar belakang pun juga ditingkatkan, hingga resolusi efek kelopak bunga yang bermunculan selama idol kalian beraksi panggung.

Hatsune-Miku-Diva-X-1 Hatsune-Miku-Diva-X-2

Hatsune Miku: Project DIVA memulai debutnya sebagai game rhythm pada tahun 2009, dan dikembangkan oleh Sega bersama Crypton Future Media untuk PlayStation Portable. Eksis pertama kali untuk handheld, tidak heran pada perayaan kedelapan Sega pun memfokuskan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PS Vita terlebih dahulu. Gameplay utama game ini mengetengahkan Vocaloid, serangkaian software sintesis lagu, dan lagunya juga diciptakan menggunakan Vocaloid ini, khususnya, diva Vocaloid virtual, Hatsune Miku. Game ini juga menjadi yang pertama memanfaatkan penggunaan software Vocaloid yang dikembangkan Yamaha Corporation.

Hatsune-Miku-Diva-X-3 Hatsune-Miku-Diva-X-4 Hatsune-Miku-Diva-X-5 Hatsune-Miku-Diva-X-6 Hatsune-Miku-Diva-X-7 Hatsune-Miku-Diva-X-8 Hatsune-Miku-Diva-X-9 Hatsune-Miku-Diva-X-12 Hatsune-Miku-Diva-X-11


SHARE
Previous articleTernyata Ellen Baker Versi Manusia Benar-Benar Ada!
Next articlee-Sport Selangkah Lebih Dekat untuk Dipertandingkan di Olimpiade!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.